Kamis, 30 Januari 2014

[All About] Gu Family Book/Kang Chi The Beginning


Gak nyangka drama terbarunya Lee Seung Gi dan Suzy bisa tayang di Indonesia beberapa bulan saja setelah tamat di negara asalnya.
Gu di sini seperti marganya gumiho, makhluk “spesial” (Gak tega ngomong makhluk halus) yang ditakuti di Korea sana. Tapi tenang, drama ini tidak menceritakan panjang lebar mengenai sejarah keluarga Gu dari kakek buyutnya sampai sekarang. Hanya mengenai buku keluarga Gu yang menjadi kunci untuk mewujudkan impian Kang Chi dan ayahnya serta bagaimana kang Chi menjadi yang pertama… Pertama apa? Jawaban ada di endingnya ya!
This is about love...

Sinopsis Lengkap
[ Sinopsis @Dee & Fanny Ep 1/1 | 1/2 | 2/1 | 2/2 | 3/1 | 3/2 | 4/1 | 4/2 |


| 5/1 | 5/2 | 6/1 | 6/2 | 7/1 | 7/2 | 8/1 | 8/2 | 9/1 | 9/2 | 10/1 | 10/2 |
| 11/1 | 11/2 | 12/1 | 12/2 | 13/1 | 13/2 | 14/1 | 14/2 | 15/1 | 15/2 |
| 16/1 | 16/2 | 17/1 | 17/2 | 18/1 | 18/2 | 19/1 | 19/2 | 20/1 | 20/2 |
| 21/1 | 21/2 | 22/1 | 22/2 | 23/1 | 23/2 | 24/1 | 24/2 (End) ]
Lihat sinopsis lainnya di Page Kumpulan Sinopsis 0-K dan L-Z ++
 
Link Download OST. Lengkap @Pelangiofmusic
(Setelah mengklik link, tunggu selama beberapa detik lalu tekan tombol "SKIP AD" yang terletak di bagian KANAN ATAS halaman. Bila halaman yang dituju tidak muncul silahkan refresh kembali halaman.)

Link DL;
Lihat link download lainnya di Page Tempat Download

Link Subtitle;


Lee Seung Gi as Choi Kang Chi
“Putra yang diambil dari sungai” ini lahir sebagai bukti cinta seorang manusia dan gumiho^^. Ia dirawat dengan baik oleh saudagar pemilik penginapan terkemuka di wilayah tersebut sampai usianya kurang lebih 20 tahun dan dijaga agar tidak berubah menjadi gumiho dengan sebuah gelang dari biksu teman sang Ayah. Sayangnya hal ini tidak bisa terus bertahan karena ada pejabat pemerintah yang serakah bin licik ingin menyingkirkan dirinya.
Kang Chi hidup bertahun-tahun dengan keluarga yang baik serta orang yang dicintainya. Namun ketika jati dirinya terkuak, orang-orang itu perlahan menjauhinya. Beruntung di setiap yang hilang selalu ada yang datang. Ganti dari setiap kehilangan akan cinta yang tersapu itu mekar dan lebih indah. Mereka yang menjauhinya tidak lagi membencinya. Orang-orang baru yang menyayanginya hadir dalam hidupnya dan bertambah percaya.
Meski sebuah kenyataan pahit tidak bisa dia hindari.
 
Usia yang 27 tahun (bongkar umur karena gak ketauan dari wajahnya :P) dihiasi oleh setumpuk penghargaaan pasti bikin bangga. Apalagi untuk Lee Seung Gi yang dijuluki pangeran 3 mahkota karena bisa MC, Nyanyi, dan Akting. Awards yang diperolehnya pun tidak terbatas hanya pada satu keahlian saja. Rasanya kalo dilist bakalan panjang banget deh -.-
Dan satu hal yang perlu diketahui lagi adalah dia menciptakan sendiri lagu yang menjadi OST dalam drama ini : Last Word
Suzy as Dam Yeo Wool
Cewek tomboy yang hidup di perguruan bela diri besar ini, rupanya menyukai Kang Chi sejak pertama kali bertemu karena sikapnya yang tulus menolong banyak orang.
Sayang nasib keduanya tidak seindah mekarnya sakura yang disiniari bulan sabit :P Banyak liku yang dilewati, banyak musim yang tidak mudah diterjang (kenapa jadi lebay gini).
Best Couple MBC Drama Awards 2013
Meski selisih 7 tahun dengan Seung Gi, chemistrynya sangat kuat dirasakan penggemar. Sampe bikin cemburu…
Oh ya, chukkae buat Suzy yang memenangkan Best Actress dalam Seoul Drama Awards dan Top Excellence dalam MBC Drama Awards tahun lalu karena drama ini.
 Lee Yo Bi as Park Chung Jo
Cinta pertamanya Kang Chi yang kata Myung Soo (Heirs) tidak akan beakhir baik. Hahahaha dan itu benar.
Ia dihukum menjadi gisaeng negara saat ayahnya dibunuh dan difitnah oleh Jo Gwan Woong. Tak berapa lama kemudian, cintanya pun mendapat ujian saat melihat Kang Chi dengan wujud sebenarnya. Shock itu pasti, tapi ternyata di lubuk hatinya dia masih mencintai Kang Chi.
Sayangnya sebelum perasaan mereka tertata lagi, dia sudah diperlakukan dengan sangat kejam oleh Jo Gwan Woong (beneran pingin remes-remes Jo Gwan Woong waktu saya tau ada scene itu) dengan alasan agar kakaknya (Tae Soo) tidak diperbudak lagi. Bo.ong banget mah -.-
Karena itulah Chung Jo akhirnya melepas Kang Chi. Dia tidak ingin Kang Chi bersamanya sebab dia sudah menjadi wanita yang berbeda. Tak hanya itu, dia pun rela melihat Kang Chi bahagia bersama Yeo Wool. So proud with her. Apalagi aktingnya seolah semakin meningkat dalam drama ini setelah sempat bermain jadi adeknya Joong Ki oppa di Nice Guy hihihi :) 
 Yoo Yun Suk as Park Tae Seo
Kakak Chung Jo yang diam-diam menyukai Yeo Wool pula. Awalnya ketika dia mengetahui identitas Kang Chi, dia bereaksi tidak jauh berbeda dengan adiknya. Namun ikatan yang kuat antara dia dan Kang Chi dalam keluarganya berhasil menyatukan mereka kembali, meski dia bahkan dihipnotis untuk membunuh Kang Chi. 
 
Wkwkwkwk memang dia lebih tua dari Lee Seung Gi 3 tahun. Dan dia juga pernah bermain bersama Suzy di Architecture 101. Kayaknya klop banget deh mereka bertiga :P Akhir-akhir ini terkenal karena drama sekuel Reply 1997-Reply 1994 sukses di Korea. Mau liat yang beda dari Yoo Yun Suk, coba nonton Werewolf Boy dan MVnya Hyolyn yang One Way Love. Speechless…
Lee Sung Jae as Jo Gwan Woong
Tega berkhianat pada negara, berbuat jahat dan licik pada musuhnya. Aih, kalo dirinci 1.1 siapa korbannya kayaknya malah sepanjang awardnya Seung Gi LOL
Tetapi aktingnya keren ya, sampe buat banyak orang benciiiiiiiiiii sama ahjussi dan sampe dia turut nemenin Suzy di Seoul International Drama Awards pertengahan tahun lalu. Gak jelek juga kok orangnya keke~ Drama terbarunya yang fresh ada Suspicious Housekeeper bareng Song Jong Ho (Answer Me 1997, Princess Man) Wang Ji Hye (Protect The Boss & Bachelor Vegetable Store), Choi Ji Woo (Winter Sonata), dan Kim So Hyun.
Sung Joon as Gon Yi
Berperan sebagai guru muda yang cool seringkali bikin saya nahan cekikikan di tengah-tengah baca sinopsis atau nonton dramanya. Meski dia menyukai Yeo Wool, dia hanya bisa melindungi nonanya itu. Dia bahkan mendukung hubungan Yeo Wool dan Kang Chi walau sama seperti Guru Dam (ayah Yeo Wool), mulanya dia tidak setuju dan terkesan menghalangi. Menurut saya sih dia yang lebih cocok jadi kakaknya Yeo Wool dibanding Tae Seo.
Saya sendiri sih udah suka sama dia sejak di Lie to Me (efek second lead male hahaha) dan ternyata perannya di Shut Up Flower Boyband bareng L Infinite juga lumayan. One-Act Special Awards dalam KBS Drama Awards 2012 membuktikannya.
 
Sempet kaget sih setelah drama ini berakhir, dia dan Suzy digosipkan pacaran. Tapi jujur saya setuju kok :D Selisih usia yang ideal (4 tahun) dan kepribadiannya yang kayaknya baik kerasa cocok. Jangan patah hati waktu ngeliat dia main bareng Kim So Yeon (Prosecutor Princess dan Two Weeks) di I Need romance 3 ya! Belum-belum saya udah nyerah gak mau nonton.
Lee Yeon Hee as Yoon Seo Hwa
Ibunya Kang Chi yang manis namun harus menerima penderitaan di usia mudanya. Sebelum keluarga Chung Jo yang difitnah dan dimasukkan ke Chunhwagwan, dialah yang terlebih dahulu merasakannya. Diikat di pohon aib, ditinggal mati ayah, adik, dan pelayan setianya. Tidak punya siapa-siapa.
Sungguh cinta dari Wol Ryung, seorang gumiho seperti oase di hidupnya yang gersang. Tidak heran jika ia menerima lamaran Wol Ryung yang berjanji akan menjaganya. So Sweet pokoknya waktu ngeliat kebersamaan mereka xD
o.O Kelahiran 88??? Dari SM Entertainment!!! Pantas deh jadi Miss Korea dalam drama 2013 hehe. #Flashback saat bermain dalam film A Millionaire’s First Love tahun 2006 bareng Ha Ji Won dan Kim Jae Won, serta East of Eden (sampe dianugerahi Best Actress).
Yoon Se Ah as Jo Hong Myung/middle age Yoon Seo Hwa
Ibu Kang Chi setelah beberapa tahun lamanya melepas Kang Chi. Sama cantiknya dan ahjumma ternyata beneran seorang pegolf wanita seperti yang dia perankan di A Gentleman’s Dignity. Kalo di drama City hall jadi siapa teh?
 
Choi Jin Hyuk as Gu Wol Ryung
Totalitasnya sebagai seorang gumiho dan suami Seo Hwa membuat karakternya disukai banyak orang (tidak hanya saya) sejak memerankan peran ini. Saat menjadi jahat juga jadi gak bisa benci wkwk. Liat sendiri aja ya! Udah tau kan kalo oppa dapet peran di Heirs dan Emergency Love bareng Song Ji Hyo?
Jo Sung Ha as Dam Pyung Joon
Ayahnya Yeo Wool yang sayang banget sama putri satu-satunya itu. Makanya wajar kalo dia ragu untuk menyetujui hubungan Kang Chi yang setengah gumiho dengan putrinya. Namun tenang saja, kebahagiaan sang putri tetap yang utama ihir…
Bolak-balik jadi ayah yang pengertian bikin saya gak terlalu benci sama ahjussi meski di sini rasanya kok kaku banget :P Masih inget kan perannya di Nice Guy dan Sungkyunkwan Scandal?

Yoo Dong Geun as Lee Soon Shin
Kepala armada angkatan laut yang super keren karena semua sikap dan perkataan bijaknya. Ternyata ahjussi punya istri dari entertainment juga : Jun In Hwa (yang jadi ibunya Ma Jun di Bread, love, and Dreams).
Uhm Hyo Sup as Park Mu Seol
Ayah Tae Seo yang sudah menganggap Kang Chi sebagai putranya sendiri. Pemilik penginapan Seratus Tahun yang dermawan dan termasuk dari 4 guru yang mengabdi bagi negara. Udah bejibun drama yang dibintanginya, salah satu yang masih gak bisa dilupain waktu jadi penghasutnya Bidam untuk mengkhianati Deok Man T.T
Jung Hye Young as Chun Soo Ryun
Gisaeng Seni yang anggun dan bertanggung jawab ini rupanya pernah jadi ibunya Bek Seung Jo di Playful Kiss lho! Pernah bermain pula bareng Lee Yeon Hee di East of Eden. Suaminya adalah seorang penyanyi dan ahjumma punya satu anak perempuan dan satu anak laki-laki. Ow.
Kim Hee Won as So Jung
Biksu teman Wol Ryung yang jadi penasihat Kang Chi mengenai ilmu ke-gumiho-an :P
Pernah main di Monstar dan Oh! My Lady.
Jin Kyung as Yeo Joo
Guru Yeo Wool dalam hal pekerjaan wanita. Ahjumma udah sering wira-wiri juga setelah Nice Guy.


NB:pikunya si gon menyusul ya! gara2 draft ini kelamaan disimpan, dia jadi kabur haha

** Presented with love @Cikurngora
Have A Nice Days**

4 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Wahyu M Rizqi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...