Kamis, 06 Januari 2011

[KDrama] Working Mom

Ini dia drama baru si O chanel penggantinya Happy Together..... ..walaupun ni kisahnya soal rumah tangga, tapi asyik buat di tonton...........
Judul : Working Mom (워킹맘)
Judul Lain : Working Mom, Stay Home Mom / Working Mom - The Taming of the Bad Husband
Genre: Family, romance
Episodes: 16
Tayang : di SBS 2008-Jul-30 to 2008-Sep-18

Sinopsis (episode 1-4):
Semua kisah di mulai ketika tahun 2002, Korea secara mengejutkan masuk ke babak seperempat final piala dunia............Euporia setelah menonton pertandingan (plus kebiasaan jelek orang sana yang suka minum2) membuat Ga Young seorang wanita karir yang mapan terlibat hubungan semalam dengan bawahannya yang usianya jauh lebih muda.

Ga young pun hamil, karena ia berambisi mengejar karirnya,  ia sempat akan menggugurkan kandungannya. karena tidak ingin menikah apalagi mempunyai anak. Park Jae Sung merasa bertanggung jawab, ia berusaha mencegah Ga Young menggugurkan anak mereka dan bertekad menikahinya.

Dengan jaminan Jae Sung dan anak mereka tidak akan menghentikan karir Ga Young, Ga Young pun bersedia menikah dan membiarkan janinnya tumbuh. Jae Sung yang notabene lebih muda, memanggil Ga young dengan noona (panggilan cowok ke kakak cewek) bukan istriku.

Pernikahan aneh, dimana mempelai perempuan menyalahkan Korea yang menembus perempat final PD, sementara mempelai pria menyalahkan Gus Hiddink, wkwkwk

Setahun awal pernikahan mereka berjalan lancar, Ga Young tetap bekerja sementara Ji Ho putra mereka dirawat oleh Ahn Hong Boon (ibu Jae Sung). Tapi semua berubah ketika tiba2 Park In Hye (kakak perempuan Jae Sung yang beranak 2) bercerai dari Kang Chul Min (yang seorang pengacara perceraian).

Ibu Jae Sung kemudian disibukkan mengurus 2 cucunya dari In Hye, sementara putra Ga Young terbengkalai. Terpaksa Ga Young merawat putranya. Jae Sung menghibur istrinya dan meyakinkannya untuk dirumah saja merawat putra mereka dan (akhirnya) menyebabkan lahirnya putra kedua. Memiliki dua putra yang masih kecil2, akhirnya Ga Young pun dengan berat hati berhenti dari pekerjaannya dan menjadi IRT full time.


6 tahun kemudian.........

Eun Ji, rekan kerja Jae Sung sekaligus mantan bawahan Ga young, sudah bosan di desak menikah. Ia selalu mencari cara menggagalkan acara perjodohan yang dilakukan ibunya, dan kali ini ia memanfaatkan kepolosan Jae sung. Awalnya ia berpura2 mengenalkan Jae sung pada ibunya sebagai pacarnya, tapi kemudian ia sengaja menggoda Jae Sung. Dengan kata kunci "aku sebenarnya dulu menyukaimu", Eun Ji berhasil membuat Jae sung seperti kerbau di cocok hidungnya. Mana ada sih, kucing gak ngiler ditawarin paha ayam? wkwkwk, perumpamaannya bukan ikan asin lagi, soale skrg kucing dah jarang yang doyan ikan asin.

Puncak yang menjadi titik balik Ga Young ingin kembali bekerja setelah sekitar 5 tahun menjadi IRT full:
In Hye, yang sering memanfaatkan Ga Young yang tinggal dirumah untuk ikut menitipkan anak2nya sementara ia bekerja, pada suatu hari mengajak Ga Young dan 4anak mereka untuk kekolam renang. In Hye meyakinkan Ga Young akan bersenang2 sementara Jae Sung yang akan menjaga anak2 di kolam nantinya. Untuk acara tersebut, Ga Young sengaja membeli baju tenang two pieces plus celana untuk suaminya.

Eun Ji (yang aku yakin ngedeketin Jae Sung cuma iseng dan ingin balas dendam sama Ga Young yang sering keras semasa jadi atasan mereka) pada hari yang sama mengajak untuk berenang. Tentu saja si kucing lebih suka berenang ma ce cantik daripada sama istri yang galak dan anak2 yang heboh. Ia mencari cara agar bisa membawa celana renang barunya agar tidak ketahuan istrinya. Agar tidak dicurigai, ia menyembunyikan langsung kantong belanja baju renangnya.

Hari sabtu yang direncanakanpun datang, Jae Sung berpura2 harus mengikuti seminar mewakili kantor. Ga Young yang tidak menemukan baju renangnya yang baru terpaksa memakai baju renang lamanya.

Sesaat sebelum masuk ke Area renang, Eun Ji menerima telpon yang memberitahunya ada kekacauan di kantor. Ga Young pun menyuruh Eun Ji membereskan masalah kantor, sementara ia bersedia menjaga anak2.

Jae Sung menjemput Eun Ji, yang langsung membuka kantong belanja dan menemukan baju renang baru yang dikira dinelikan Jae Sung untuk dirinya.

Jae Sung benar2 menikmati acaranya, tidak sengaja ia menabrak wanita yang ternyata In Hye. kakaknya Jae Sung itu sedang berkencan sementara ia meninggalkan anaknya untuk di jaga Ga Young. Akhirnya dua2nya punya rahasia besar yang harus di sembunyikan dari Ga Young. Sementara itu, Ga Young kelabakan menjaga 4 anak, bahkan putra bungsunya hampir tenggelam.

Malamnya, setelah kecapaian mengurus anak2, Ga Young menonton berita malam. Berita hari itu tentang ramainya kolam renang di tengah panasnya cuaca kota. Tak disangka Jae Sung dan Eun Ji yang kebetulan lewat dibelakang reporter, heboh beraksi agar di shoot kamera. Karuan Ga Young naik pitam, satu karena dibohongi Jae sung dan yang kedua karena baju renangnya yang baru di pakai Eun Ji. HABISLAH JAE SUNG!! wkwkwk

Karena kisruh rumah tangga makin melebar, akhirnya orang tua ikut campur. (kebetulan, ibu Eun Ji, Ibu Jae sung, dan Ayah Ga Young, masing2 adalah single).

Semenjak tragedi kolam renang, akhirnya Ga Young yang merasa disepelekan berencana untuk kembali bekerja. 

Ibu Eun Ji dan ayah Ga Young, akhirnya sepakat untuk bekerja sama memisahkan Eun ji dan Jae Sung, mereka mulai mengikuti keduanya. Eun Ji dan  Jae Sung yang janji ketemuan untuk membicarakan masalah rencana Ga young kembali bekerja di kantor mereka, mencari tempat untuk berembug. Gedung yang di tuju berisi macam2 tempat, mulai dari toko, restoran bahkan motel.
Ibu Eun Ji sangat shock melihat gedung yang ditunjuk Jae Sung, menyangka putrinya dan Jae Sung akan masuk motel, ia dan ayah Ga Young bergegas menyusul.
Padahal sebenarnya Eun Ji dan Jae Sung akan ke resto, tapi restonya penuh. 
Akhirnya kedua pasangan bertemu di lift. Ibu Eun Ji memarahi anaknya, dan ayah Ga Young memarahi menantunya.

Masalah tidak hanya sampai situ, tiba2 muncul Ga Young yang mengikuti GPS suaminya. Maka terjadilah keributan yang rada2 kocak. Para tetua terpojok karena mereka di sangka kencan, kesempatan tak disia2kan Jae Sung dan Eun Ji yang KABUUUUR!! wkwkwk, mirip sama kalimat TB di sinetron (kata bapak TB, kalo habis dapet uang, kabuuuuuuur).
Aksi kejar2an pun tak terelakkan, sampai akhirnya Ibu Eun Ji tertabrak Ga Young dan terpaksa di gendong ayah Ga Young.


Ga Young pergi kekantor untuk mengajukan lamarannya, sementara anak2 di rumah bersama kakeknya. Ibu Eun Ji yang diam2 mulai menyukai ayah Ga young, akhirnya tahu punggung ayah Ga yeong yang kumat encoknya akibat menggendongnya tempo hari. Ia pun mendatangi dan mencoba merawat ayah Ga Young, sementara rumah Ga Young kacau balau, gagang telpon bergeser dari tempatnya karena ulah anak2.

Ga Young yang menyempatkan diri menelpon untuk mengecek anak2 merasa khawatir karena tidak bisa menghubungi ayahnya, ia pun meminta mertuanya datang untuk menengok keadaan rumah.

Ibu Jae Sung datang ke rumah Ga young pada saat yang tak tepat, ia salah sangka saat mendengar suara dari kamar ayah Ga Young dan melihat besannya di kamar bersama seorang wanita.

Terlanjur basah, ibu Eun Ji dan ayah Ga young bersepakat terus berpura2 berpacaran untuk menjauhkan anak dan menantu mereka. Tapi kemudian yang pura2 itu berubah menjadi cinta, akhirnya keduanya menikah.

Jae Sung yang tidak tahan dengan istrinya di tambah tergoda dan mengira Eun Ji mencintainya, mulai membuat janji untuk berkonsultasi masalah perceraian dengan mantan kakak iparnya. In Hye yang tahu kabar ini langsung menyuruh mantan suaminya menggagalkan keinginan Jae Sung untuk bercerai. Karena bila Jae Sung bercerai, ibunya akan sibuk mengurus anak Jae Sung, dan tidak akan bisa lagi mengurus anak mereka.


Nah, jadinya pas konsultasi, mantan suami In Hye mencoba mengubah pola pikir Jae Sung agar mengurungkan niatnya.

Setelah bolak2 memikirkan saran mantan kakak iparnya, Jae Sung yang akhirnya benar2 tak tahan, menulis surat dan mengisi formulir perceraian. Ia keluar dan menatap gedung apartemen Ga Young, "dulu kau kejam sebagai atasanku, saat di rumah kau tetap menjadi atasanku"  setelah itu ia membawa tas pakaiannya menuju rumah Eun Ji. Tak disangkanya Eun Ji mengacuhkannya, menurutnya ia menyarankan Jae Sung bercerai karena kasihan dengan jae Sung yang sering dipukul istrinya, bukan karena ia ingin hidup bersama dengan Jae Sung.

Jae sung frustasi, ia buru2 kembali apartemennya berusaha jangan sampai Ga Young membaca suratnya. Tapi terlambat, Ga Young sudah membacanya, dan menyimpannya" sebagai senjata. Rayuan "meaow"ala kucing manjanya Jae Sung sudah tak mempan.

Ga young merasa di atas angin, ia tidak khawatir menjalani karir karena yakin ibu tiri barunya akan menjaga anak2nya. Ia juga yakin akan dapat mendapatkan pria yang tepat untuk ayah anak2nya, dan sementara itu ia ingin Jae Sung mengumpulkan uang untuk tunjangan perceraian nanti.

Tapi ternyata keadaan tidak semulus yang di bayangkan Ga Young, ibu tirinya dengan tegas menolak merawat dan menjaga anak2 Ga Young!!

kira2 gimana lanjutan kisahnya ya?..... 



Correlation Chart:

Choi Ga Young's family

Yum Jung Ah as Choi Ga Young. Onnie kelahiran 72 yang sedang menanti kelahiran anak ke2nya ini, lebih banyak main Film dari pada drama. Ia sukses memerankan ce yang dilema antara ingin mandiri dalam karir namun juga ingin merawat anak2nya.


"keturunan ke-8 kelaparan karena keturunan ke-7 tidak mau merawat anak2nya" jawab Ga Young membungkam mertuanya yang sedang mengomel.














Bong Tae Kyu as Park Jae Sung (husband). Kasihan, campur ngakak campur sebel liat tingkahnya si Jae Sung yang ternyata dapet award juga, SBS Drama Awards 2008 : PD Award. Liat orang ini ngingetin sama produk dalam negri Agus Ringgo. 


Ini gayanya saat merayu sang istri, gaya ini juga di tiru anak2nya. Gaya kucing mengeong, "Meaow"


sst, gosip dikit nih.... cowok kelahiran 81 ini dah 2 thn pacaran ma Lee Eun (yang jadi salah satu tmn Chae Gyeong di Princess Hours) dan kemungkinan menikah tahun depan.

Yoon Joo Sang as Choi Jong Man (Ga Young's father). Aku suka suaranya ni Ajussi, berat dan berwibawa. Bagi yang ngikutin The Birth of the Rich (Birth of a Rich Man) mungkin gak asing ma pemeran ayah Lee Sin Mi ini. Di drama ini, ia di cap oleh Eun Ji sebagai pria tua tidak beruang dan tidak berambut, wkwk. Padahal dulunya ia pengusaha sukses, tapi akhirnya bangkrut karena menjadi penjamin mantan karyawannya yang tidak bisa membayar hutang ke Bank. Ia terpaksa tinggal bareng anak dan menantunya.
 
No Jung Woong (노정웅) as Park Ji Ho (son)
Jung Tae Won (정태원) as Park Ji Min (son)

Go Eun Ji's family
Cha Ye Ryun as Go Eun Ji. Ini adegan saat ia berusaha menggagalkan pernikahan ibunya, namun usahanya gagal karena ia keburu di gotong Jae Sung keluar gedung.


Cewek kelahiran 85 ini, sekarang masih terlibat proses produksi film My Black Mini Dress bareng Yoon Eun Hye. Bagi yang pernah nonton film Do Re Mi Fa So La Si Do, mungkin inget karakter Yoon Jeong Won lawan mainnya Sukkie.




Kim Ja Ok as Kim Bok Sil (mother). Ahjuma yang tetep cantik di usia menjelang 60nya ini, mencuri perhatianku, aku suka ma kisahnya bareng ayah Ga Young. aktingnya bagus, gak heran kalo ia mendapat penghargaan SBS Drama Awards 2008 : Female Supporting Award, lewat drama ini. Ia pernah berperan jadi mamanya Han Gyeol di drama Coffee Prince.

Im Dae Ho as Go Ju Mong (older brother). "Tampangmu menyeramkan, tapi tak bisa punya anak? aigoooo.... cepatlah buat anak, atau kalian tidak akan mendapatkan warisan!" ancam ibu eun ji pada putra sulungnya dan menantunya Hong Choong Min as Jung Hyun Joo (Eun Ji's sister-in-law)








Ahn Hong Boon's family
Kim Ji Young as Ahn Hong Boon (Jae Sung's mother). Adegan ini pas acara pernikahan ayah Ga young, gak cuma mulutnya yang penuh sama makanan, ia juga bawa plastik yang semuanya dah diisi makanan dari meja prasmanan. wkwkwk, ada juga orang kayak gini di Korea sana.

Nenek yang di masa tuanya justru direpotkan oleh anak2nya sendiri yang menitipkan cucu.











Kim Ga Yun as Park In Hye (Jae Sung's divorced sister), tuh foto bareng ma mantan suaminya yang pengacara perceraian. 


Jung Hyo Eun as Kang Soo Bin (In Hye's and Chul Min's daughter)
Lee Eun Soo as Kang Won Jae (In Hye's and Chul Min's son)




Others:
Yoo Tae Joon as Ha Jung Won
Lee Sung Min as Kang Chul Min (lawyer, In Hye's ex)
Ha Jae Young as Jang Kyung Tae (marketing dept manager)
Lee Seung Hyung as Lee Bang Won (new marketing dept manager)
Kwon Se In as In Sung


"Ga-Young adalah karakter yang terpaksa untuk menyerahkan karirnya untuk merawat anak-anaknya, Ia mewakili banyak ibu saat ini bekerja yang harus memutuskan antara pekerjaan mereka atau memulai sebuah keluarga" -- menurutku, seorang istri atau ibu memang punya hak untuk mengejar karir, TAPI tetap tidak melupakan tugasnya sebagai istri dan IBU bagi anak2nya.
Dengan berpenghasilan sendiri, secara finansial berarti kita gak terlalu tergantung suami (uang hasil kerja kita terserah mo dipake apa, kebutuhan RT tetap tugas utama suami, xixixi)........YA  pinter2 kita lah sebagai cewek nyari jalur karir yang seimbang, yang nantinya jam kerjanya gak ngeganggu tugas kita mendidik anak2 kita.


Ini juga berlaku untuk cowok lho. jangan sampe ngerasa tugas ngurus anak itu tugas ibu, yang jadi bapak mah cuek aja, cuma muncul pas anak minta duit, hadeuh!!....

Tapi semua kembali ke diri masing2......yo monggo.......







psssttt......aku nemu link buat DL ato nonton OL (?) Surgeon Bong Dal Hee........... aku sendiri blm nyoba, siapa tau link ini beneran bisa dipake buat yang lagi nyari, monggo di klik aja http://www.dramabean.net/search.php?search_word=surgeon+bong+dal+hee


** Met beraktifitas ^.^ **

20 komentar:

Ari RF mengatakan...

kakek tua itu pernah main dimana ya? familiar ari hahhaha

Kamar Cewek mengatakan...

Tulisanku tak sebagus ini, tapi izinkanlah aku untuk bercerita tentang lahirnya seorang pangeran. sudilah kiranya memberi masukan agar aku bisa menjadi penulis yang terarah. untuk admin terimakasih.

ai mengatakan...

yang paling anyar tayang, jadi ayahnya Lee sin Mi (presdir Lee) di TBOR ri....

TUKANG CoLoNG mengatakan...

hihi ada review baru..:q

TUKANG CoLoNG mengatakan...

mau nonton online dulu ahh

ai mengatakan...

wah, koneksinya bagus ya bs nonton Ol segala? semoga sukses rencana TAnya ya :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

yahh lumayanlah kemaren ngenet di warnet soalnya jadi agak kenceng gitu..
pilmnya oke! meski aku nontonnya kepotong2 biar gag kelamaan di warnet,.hehe

aku suka judulnya..:)

ai mengatakan...

kalo gitu, kasih bocoran endingnya doooong, wkwkwkwk... diTV baru 7 episode bikin geregetan aja....

TUKANG CoLoNG mengatakan...

yeee gag seru ah. tonton aja sendiri..:p

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku suka hikmah yg kamu ambil.
tugas ngurus anak itu gak cuma urusan ibu.

dalam rumah tangga kta harus kerja sama bukan? (:

ai mengatakan...

TENNTUU!! wah bibit calon bapak yang baik niiih, hehe...

blih Syukre, request dong, link blogku masuk blogrollnya SepaNyol...
kan linknya sepaNyol udah menclok dengan manis tuh di "cekidot" hehe

TUKANG CoLoNG mengatakan...

bapak yg baik belum tentu jadi bapak yg benar. kwkwkwk

oh masa? sorry2 aku ga tau. kamu sih ga ngingetin..

okedeh sekarang aku pajang..:3

zizi mengatakan...

mau sinopsis episode terakhir dongg..
selama ini nonton di O channel, tapi di cut sama drama yang baru.
penasaran nih sama endingnyaaaa....

Anonim mengatakan...

iyaaa...o channel kenapa ngecut endingnya ya? penasaran....koq malah diganti yg baru..huhu, ad yg tau endingnya gmn?

Nany mengatakan...

Semalam ada loh lanjutannya.. mungkin waktu selasa malam salah puter kali ya hehehe...

andriani retno mengatakan...

wahhh aku suka nonton drama ini... tapi sekarang uda tamat :)))
sempet 'gak nyangka' sama endingnya .. hehe :)))

salam kenal

Anonim mengatakan...

@Andriani Retno : Endingnya gimana?? aq ga nonton T_T

Tq (Anis)

ai mengatakan...

aku dah post buat endingnya yaa.... :)

rommie.lamsel mengatakan...

ada yg tau link buat donloadnya gak

ai mengatakan...

aku pribadi belum nemu, mungkin yang lain ada yang bis bantu??

nanti kalo nemu aku update yaaaa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...