Minggu, 22 Agustus 2010

Surgeon Bong Dal Hee -- preview

Buat kamu yang suka dunia kedokteran (ato pernah mimpi jadi dokter, ato pingin punya pasangan dokter??? :P), tonton deh drama produksi 2007 ini..... seru!!....Tapi kalopun kamu ngerasa gak terlalu ngerti istilah medis (termasuk aku), jangan khawatir karena di setiap istilah biasanya ada catatan keterangannya. Jadi banyak belajar istilah medis deh......Serangkaian kisah medis yang dihadapi oleh para dokter magang - kematian, kesabaran, dan ketegangan- sebagai proses pematangan sebelum menjadi dokter yang sesungguhnya, juga politik antara staf manajemen di rumah sakit.


Berlatar belakang kehidupan para dokter di departemen bedah sebuah rumah sakit, cerita berfokus pada kisah cinta dan kehidupan empat orang dokter - Dokter magang Bong Dal-hee, ahli bedah Jantung Ahn Joong-geun, ahli bedah umum Lee Gun-wook, dan Dokter Anak Cho Moon-Gyeong.


Lee Yo Won as Bong Dal Hee
Dal-hee yang seorang dokter muda yang lulus dari sekolah kedokteran yang kurang terkenal di banding rekan-rekannya yang lain dan menderita penyakit jantung pula. Ia sedang menjalani tahun pertama kerja magang di Departemen Bedah Toraks dan Kardiovaskular. 
Dal-hee menderita sakit jantung bawaan, namun justru kondisinya itu yang membuatnya ingin menjadi seorang dokter sehingga ia bisa menyembuhkan penyakit. Tetapi dalam tahun pertama magangnya, dia harus menjalani operasi jantung dan ini memaksanya melepaskan mimpi untuk bisa menjadi dokter. Dia kembali ke kota kelahirannya dan mendapatkan pekerjaan di sebuah klinik kesehatan setempat tetapi tetap tidak bisa melupakan impian hidupnya.
Dengan sedikit harapan, ia mencoba melamar untuk magang di sebuah rumah sakit umum di Seoul dan dia diterima karena kekurangan pelamar. Akhirnya, ia mampu meraih mimpi lagi dengan mulai masa magangnya. Berusaha menyelesaikan 100 hari tugasnya di tahun pertama, dia berusaha lebih keras daripada rekan magangnya yang lain untuk melakukan yang terbaik, walau pada awalnya banyak melakukan kesalahan. Usahanya tidak sia-sia, ia akhirnya mendapat pengakuan dari rekan-rekan dokternya dan terus berusaha menyelesaikan masa magang selama tiga tahun.
Tapi kesehatan Dal-hee mulai menurun karena jam kerja yang melelahkan di rumah sakit. Puncaknya ia tiba-tiba pingsan ditengah sebuah operasi, akankah titian karirnya terhenti?


Lee Beom Soo as Ahn Joong Geun
Dokter spesialis jantung Ahn Joong-geun (Lee Beom-soo), aslinya adalah seorang anak yatim piatu yang kemudian diangkat anak oleh seorang dokter bedah yang selama bertahun-tahun tidak memiliki keturunan. Ketika pada akhirnya ia pun punya anak kandung, ia tetap menyayangi Joong-geun kecil. Sampai pada suatu ketika Joong-geun yang sedang mandi di bathtube bersama adiknya, harus mengambil mainan yang terjatuh dan lengah sehingga ia tidak tahu adiknya telah tenggelam. Joong Geun pun terusir dan kembali menghuni panti asuhan.
Bergulat antara cinta dan juga dendam pada mantan keluarga angkatnya terutama sang ayah, ia kemudian bertekad menjadi seorang dokter ahli bedah. Dan kini mereka praktek di Rumah sakit yang sama.........
Pernah bersaing di sekolah, dan karir, ia kini juga harus bersaing dalam cintanya dengan dr. Lee Gun Wook.



Kim Min Joon as Lee Gun Wook 
Dr Lee Gun-wook (Kim Min-joon) adalah keponakan dari ayah angkat dr. Ahn, bersaing dalam karir dan cinta dengan dokter Ahn. Tanpa ia sadari, dr. Ahn memiliki hubungan masa lalu dengan keluarga pamannya, dan sedikit cemburu pada Lee yang pada saat kuliah sangat santai, populer dan pintar, sementara Ahn harus mati-matian belajar agar terus mendapat beasiswa.
Ia baru bercerai dengan istrinya Cho Moon-Gyeong, setelah mengetahui bahwa putranya yang berusia 6 tahun sebenarnya anak orang lain. (dr. Cho nikah dengan dr. Lee dalam keadaan hamil--jangan ditiru yah). Hati kecilnya masih mencintai dr. Cho tapi cintanya tertutupi oleh rasa dikhianati dan ditipu. Sempat menjalin hubungan dengan Dal Hee.



Oh Yoon Ah as Cho Moon Gyeong
Dr. Cho, seorang dokter spesialis anak. Pada saat berpacaran dengan dr. Lee, ia mengidolakan seorang artis (yang juga lelaki yang pernah disukainya). Mereka terlibat hubungan semalam dan ia hamil.
Bekerja pada tempat yang sama dengan mantan suami dan kekasih baru mantan suaminya tidaklah mudah, namun ia terus berusaha profesional.


ini dia empat sekawan-para dokter magang:
Park Jae Boom, Jo A-ra, Bong Dal Hee, dan Lee Min Woo, mereka berempat berusaha bahu membahu bekerja sama untuk kesuksesan magang mereka. Ada adegan lucu dimana saat dr. Ahn dan Dal Hee kepergok sedang kencan di bioskop oleh dr. Park dan dr. Jo A-ra. Dal Hee yang tak mau publisitas, di"todong" (ganti tutup mulut) untuk membeli makan malam sesuai keinginan teman-temannya. (Dal hee tekor deh........)

manager ma jadi dokter, hehehe....dr. park, perannya jg kocak.
dr. Park Jae Boom Selalu dihina dan dapet panggilan si pendek buruk rupa oleh dr. Ara, tidak menghentikan cintanya pada dr. Ara. Miskin, tidak punya mobil bagus, hampir saja memupuskan harapan cintanya, namun akhirnya cintanya terbalas. Sering berakrab-akrab sama Dal hee juga sering membuatnya menerima "tatapan tajam" dr. Ahn.

dr. Jo A-ra.....Dokter magang yang sering sinis sama teman-temannya, ia juga awalnya memandang sebelah mata tapi ketika tahu dr. Park itu banting tulang dengan magang di lebih dari satu RS demi membayar hutang-hutang ibunya, hati dr. Ara  mulai luluh.

dr. lee Min Woo, tinggi, tampan, kaya, dan punya mobil mewah, sekilas sepertinya dr. Ara lebih memilihnya di banding dr. Park. Tapi sayang karakternya disini agak gajebo, misal gak jelas dia sebenernya suka pa enggak ma dr. Ara.

Other Cast:
Choi Yeo Jin as Jo A-ra
Kim Hae Sook as Yang Eun Jah (Dal Hee's mother)
Kim Jung Min as Bong Mi Hee (Dal Hee's sister)
Kim In Kwon as Park Jae Bum
Song Jong Ho as Lee Min Woo
Baek Seung Hyun as Kim Hyun Bin
Jung Wook as Jang Ji Hyuk
Park Geun Hyung as Lee Hyun Taek
Lee Ki Yeol as Seo Jung Hwan (chief, thoracic surgery)
Kim Seung Wook as Professor Park
Kim Myung Jin as Professor Jung
Im Sung Min as Nurse Go
Lee Hyun as Instructor Baek
Jung Sung Woon
Oh Man Suk as Oh Jung Min (guest star, ep13-14)
Joo Min Soo
Kim Joo Hee




Ini salah satu drama yang bikin aku ngeh (lagi?) sama Lee Beom Soo, gak tinggi untuk ukuran aktor Korea -agak jomplang ma rivalnya Kim Min Joon, daaaaan udah agak tua......
tapiiiii aktingnya bagus, sering dapet peran utama bahkan sering dapet pasangan ce2 yang jauh lebih muda....contohnya di On Air, Kim Ha Neul aja jatuh cinta ma ni Ahjussi.....
Satu lagi, Kim Min Joon disini kelihatan lebih ganteng dari pada di Lover's in Prague (menurutku lhooo)...
rambutnya Lee Yo Won disini kruil-kruil keriting, lucu .....
dan yang paling penting disini Happy ending buat semuanya......heuheu


have agreat weekend Temans..... ^.^




cre: Hancinema, dramawiki

8 komentar:

さ く ら 21 [Saa] mengatakan...

saa nyari2 drama ini, tp ga dapet2...hiks..tau link buat DL or nonton nya ga ai??

ai mengatakan...

kayaknya sih kmrn nemu tempat nonton OL tapi tar i ulik lg, soale gak nyimpen linknya....

Apni RF mengatakan...

ia aku juga penasaran linknya pingin DL

yakuza_emina mengatakan...

udah ngererun dua kali ini sedihnya drama medis kedua setelah obgyn yang aku suka wkwkkwkw

ai mengatakan...

ckck, yakuz kok yo medeni jenenge... obgynnya blm ku tonton, jadi gak bisa komen soal obgyn...

my world mengatakan...

kok sinopsis nya blm selesai? hhee

Cazawa_Cha mengatakan...

Asik bgt drama koreanya.Apalagi dr.Lee Gun Wook meskipun agak tua tapi "Cool":-)

ai mengatakan...

@my world, yang buat sinopsisnya bukan aku... jadi request ke yang bersangkutan aja, ha....
kalo gak, tunggu aja ya, insy Pelangi Drama bakalan buat...

@Cazawa_Cha... justru yang rada2 tua2 itu biasanya lebih matang... wkwkwk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...