Minggu, 02 Januari 2011

Happy Together -- my other preview

Akhirnya Happy Together bener2 tamat!! dan kamis malam adalah episode terakhirnya.........Walau rada shock, "HAAAAAAAAAH? CUMA GITU DOAANG?" banyak masalah2 yang gak dituntasin (walau kalo emang ngelirik kehidupan nyata, permasalahan gakkan bisa happy ending semua secara berbarengan, hehe) tapi sebagai pecinta happy ending, aku ngerasa banyak yang ngegantung....

curhat dulu : "lama juga gak apdet ni blog, dengan alasan ONENG SAKIT PARAH, sok sibuk, dan yang paling utama AUTIS KAMBUH, jadinya lama gak OL.
jgnkan blog, FB aja yang biasanya selalu ditengokin, kali ini dicuekin dengan suksesnya.....skrg sih si oneng masih sakit, tapi autisku dah berkurang, makanya mau ngapdet nih" wkwkwk, curhat gapenting.

Curhat selesai, ayo kembali ke drama; ni drama banyak banget di sensor alias di cut, ato minimal tiba2 hadir titik hitam gede di layar TV (wkwkwk, baru kali ini liat sensor hitam legam gitu, biasanya kan di blur aja di berita2 kriminal) karena banyak gambar vulgar versi o0 TV.

kita ulas dikit para karakter; 
1. Seo Chan-Ju anak tertua dari pihak ibu
2. Seo Tae-Poong (Tae Pung) anak tertua dari pihak ayah, umurnya di bawah Chan Ju
3. Seo Ji-Suk anak kedua dari pihak ibu, umurnya di bawah Tae Pung
4. Seo Moon Ju anak ketiga dari pihak ibu (sekalian revisi preview sebelumnya)
5. Seo Eun Ju (Yoon Ju) putri bungsu, yang mengikat darah ke4 kakaknya.
6. Jin Su Ha tunangan Ji Seok sekaligus wanita yang di cintai Tae Pung
7. Shi Yeob anggota gangster yang mencintai Yoon Ju
8. Phil Do, anggota gangster sekaligus suami Moon Ju, manager klun Vigra, bukan pemilik (sekalian revisi preview sebelumnya)
9. Chae Rim, rekan kerja dan juga wanita yang mencintai Ji Seok
10. Gu Gup, kasih nama ini aja, soalnya aku lupa namanya, wkwkwk. sahabat baik Tae Pung yang gagap kalo ngomong.
11. Tae Ji, putra Tae Pung

Untuk lebih lengkapnya, baca preview sebelumnya...........

Ringkasan cerita :
Tae Pung dan Moon Ju akhirnya menyadari bahwa Yoon Ju adalah adik mereka. Tae pung yang sudah menyiapkan acara penyambutan harus kecewa karena  Yoon Ju tak kunjung pulang. Ia dengan khawatir mencari2 Yoon Ju namun tidak menemukannya. Malam itu Yoon Ju tiba2 pingsan dan Shin Yeob membawanya ke RS.
Yoon Ju bertekad menyembunyikan penyakitnya dan meminta Shin Yeob ikut merahasiakannya dari Tae Pung.

Chan Ju adalah orang yang paling stress saat tahu rumah akan di sita Bank, baginya rumah itu bukan sekedar rumah……..banyak kenangan disana.

Ji Seok yang merasa terjepit akhirnya menerima bantuan Chae Rim untuk membayar dengan balasan ia harus berpura2 berkencan dengannya, karena tidak mungkin ayahnya Chae Rim akan memberi pinjaman uang begitu saja dalam jumlah besar kepada orang yang sama sekali tidak istimewa bagi keluarganya. Ternyata ayahnya Chae Rim sangat serius menanggapi hubungan (pura2) anaknya. Ia bahkan meminta mereka mempercepat meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan. Chae Rim nya sangat senang, karena ia memang mencintai Ji Seok, namun tidak bagi Ji Seok.

Bibi Ji Seok yang nyebelin, malah lebih suka jalau Ji Seok memilih …. yang kaya raya di banding dengan Su Ha. Ia sangat antusias saat keluarga. mengirimkan sebuah mobil mewah untuk Ji Seok menjalankan aktivitasnya.

Banyak tekanan ditambah lelah dengan hidupnya yang terasa susah semenjak kecil, Ji Seok akhirnya tergoda untuk menjalani hidup yang jauh lebih nyaman. Walau itu berarti meninggalkan cintanya.

Su Ha yang di tinggal Ji Seok patah hati, ia pergi ke luar kota ke rumah pamannya untuk menenangkan diri. Ia sempat mengirim pesan ke penyeranta Tae Pung agar mau menemuinya di tempat pamannya. Kesempatan itu tidak disia2kan Tae Pung, ia menerobos hujan menuju stasiun kereta untuk menyusul Su Ha. Tae Pung tahu tidak bisa membujuk Su hA untuk pulang ke Seoul, yang bisa dilakukan hanyalah menghiburnya.

Ji Seok banyak merenung, ia masih sangat mencintai Su Ha. Mendengar dari ayah Su Ha bahwea Su Ha ke luar kota untuk menenagkan diri, Ji Seok merasa khawatir dan bertekad menemuinya, namun ia kecewa melihat Su Ha tengah di hibur oleh Tae Pung. Akhirnya ia menyanggupi untuk segera melangsungkan pernikahan dengan Chae Rim dan langsung menetapkan tanggal pernikahan mereka awal bulan berikutnya.

Moon Ju akhirnya memberanikan diri menemui Yoon Ju. Yoon Ju dengan jujur mengatakan bahwa ia tidak mengingat kakaknya dengan baik, namun ia juga mengakui hatinya terasa hangat saat memeluk kakaknya itu. Sebuah awal yang baik bukan?!

yoon Ju sempat mempertanyakan soal kakak2nya yang lain, soal mengapa hanya ia dan Tae Pung yang ditinggal hingga harus masuk Panti Asuhan. Walau Tae Pung sudah menghiburnya dan membuat alasan menunggu waktu yang tepat, Yoon Ju menyadari kehadirannya memang tidak di inginkan.

Tae Pung sangat tidak setuju Moon Ju menikahi anggota gangster, apalagi karena demi membayar hutang. Ia meminta agar Chan Ju dan Ji Seok mau membujuk Moon Ju, namun mereka tidak bergeming.

Tae Pung dengan berat hati, akhirnya terpaksa datang, karena ia tidak ingin Moon Ju bersedih tanpa seorang ayah atau kakak yang menemaninya berjalan ke altar. Tapi sebelum mengantar Moon Ju ke altar, ia membuat Shin Yeob babak belur dan Phil Dong menikah dengan hidung berdarah, ckckck.

Ji Seok yang akhirnya tahu alasan Moon Ju menikahi Phil Do karena hutang, langsung tercenung. Apakah kejadian yang sama harus menimpanya, apa ia memang ditakdirkan menikahi Chae Rim yang telah membantunya membayarkan hutang keluarganya.

Chan Ju yang juga tahu alasan di balik pernikahan Moon Ju, akhirnya luluh. Ia melangkahkan kaki ke gedung pernikahan Moon Ju, namun sudah terlambat, acara sudah selesai. Saat hendak pulang, tak sengaja ia bertemu kembali dengan Gu Gup. Gu Gup yang tempo hari memberikan melon saat di lihatnya Chan Ju menangis, kali ini memberikan buket bunga pengantin Moon Ju untuk menghiburnya karena lagi2 ia melihat Chan Ju menangis.

Tae Pung, Gu gup dan Tae Ji sudah menunggu Yoon Ju di taman bermain. Namun Yoon Ju ternyata tak kunjung datang. Yoon Ju sebenarnya sudah datang, tapi belum sempat bertemu kakaknya, ia pingsan dan dilarikan ke RS.
Orang pertama yang berhasil di hubungi RS adalah Shin Yoeb, yang terpaksa langsung mengabari dan menceritakan semua pada Moon Ju yang baru pulang bulan madu. Moon Ju lalu mengabari Tae Pung.

Yoon Ju kali ini sudah parah dan harus segera mendapat donor ginjal dan di operasi. Namun dari hasil pemeriksaan baik Tae Pung tidak ada yang cocok, sementara Moon Ju ginjalnya tidak bagus (moon Ju yang bekerja di Klub terlalu sering minum minuman keras). 

Dengan berat hati terpaksa Tae pung dan Moon Ju mengajak Ji Seok dan Chan Ju untuk bertemu. Rencananya  Eun Ju (Yoon Ju) tidak diberitahu dan di libatkan, sehingga mereka terkejut saat tiba2 Yoon Ju muncul. Jadilah saat itu pertemuan keluarga utuh setelah 13 tahun berpisah. Semua misteri keluarga akhirnya terungkap.

Ibu Chan ju yang saat itu telah berputra 3 (Chan Ju, Ji Seok dan Moon Ju yang masih sangat kecil) dan ditinggal mati suaminya yang seorang polisi, menikahi seorang (mantan) gangster berputra satu (Tae Pung). Chan Ju dan Ji Seok yang saat itu sudah agak besar malu mendapat cemooh dari tetangga dan teman2 mereka karena ibunya menikahi seorang mantan gangster. Bahkan Moon Ju yang saat itu masih sangat kecil di gunjingkan sebagai putri ayahnya Tae Pung.

Sejak itu, Chan Ju dan Ji Seok sakit hati terhadap ibunya. Terutama Chan Ju yang  bertekad membalasnya. Ia merencanakan akan meninggalkan ibunya begitu saja saat usianya 20 tahun. Tapi itu tak pernah terjadi karena ibunya ternyata lebih dulu meninggal saat usianya masih 18 tahun. Maka ia pun mengaku dengan sengaja meninggalkan Yoon Ju, sebagai pembalasan untuk ibunya.

Sementara bagi Moon Ju, ayah Tae Pung adalah seorang penyayang. Ia yang bahkan tak ingat ayah kandungnya mengaku mendapat kasih sayang ayah itu dari ayah tirinya.

Bagi Tae Pung, keluarga barunya saat itu adalah keluarga. Ia yang tahu dirinya dikucilkan oleh saudara tirinya tidak pernah hilang harapan untuk berkumpul bersama lagi dalam satu keluarga yang bahagia.

Dan bagi Yoon Ju, yang tidak ingat kakak2nya yang lain dan hanya mengingat Tae Pung,  ia terus menjaga selembar foto keluarga dengan harapan yang sama dengan harapan Tae Pung. Dengan harapan itu, ia bahkan rela bersusah2 hidup sendiri dan tidak ikut keluarga angkatnya yang pindah ke Australia.

Hasil pertemuan keluarga yang mengharukan membuahkan hasil Ji Seok yang bersedia di test, namun ternyata ia juga tidak cocok. Harapan terakhir ada pada Chan Ju yang tetap berkeras tidak menganggap Yoon Ju adiknya apalagi mendonorkan ginjalnya.

Setelah merenungi banyak hal, akhirnya moon Ju muncul juga di Rs dan serangkaian tes menunjukkan ia donor yang cocok.

Operasi berjalan lancar, pemulihan Chan Ju lebih cepat daripada Moon Ju. Kali ini yang menjadi masalah adalah biaya operasi. Tapi Tae pung bertekad akan mengusahakannya.

Tae Pung yang di datangi ayah Su Ha (yang lagi pusing mikirin Su Ha yang patah hati) dan mengajaknya minum. Tae Pung awalnya menolak, tapi begitu tahu Ayah Su Ha kenal baik dengan salah satu pelatih Liga Utama (bahkan sudah ada janji untuk akan minum bersama) ia langsung mau menemani minum. Maklum lah ternyata memang Tae Pung ada ada udang di balik bakwan, ia membujuk ayah Su Ha agar mau mempromosikannya agar di test. Tae Pung bahkan rela jika nantinya hanya akan di jadikan pemungut bola, asalkan ia mendapat kesempatan di test.
Usahanya berhasil, tidak berapa lama ia mendapat kabar baik akan menjalani tes di minggu berikutnya.

Episode terakhir:

Phil Do sempat terkaget2 saat bosnya memanggilnya justru untuk memberikan uang 10 rb dollar untuk membayar biaya RS adik iparnya Yoon Ju. Dengan dalih Phil Do adalah rekan lamanya, ia ingin mengenal keluarga Phil Do, dan memintanya mengatur pertemuan keluarga hari itu.
Setelah menerima uang dari bosnya, Phil Do langsung mempersiapkan rencana pertemuan keluarganya.

Di kantornya Ji seok berdiskusi dengan rekannya soal bos gangster yang licin susah ditangkap karena selalu memanfaatkan celah hukum. Ia juga mengetahui bahwa bos gangster ini juga adalah teman baiknya Phil Do. Tak berapa lama, ia menerima telpon dari Phil Do yang memberi tahu Bos nya mengundangnya datang. Phil Do terkejut ternyata Ji Seok tahu benar nama bos nya itu.

Tae Pung akhirnya berhasil di bujuk Shin Yeob, saat mendengar Ji Seok juga datang ke undangan di klub Viagra.

Ji Seok bertemu bos gangster di Klub Viagra, ia orang yang sangat tegas dan sulit di ajak kompromi. Ia yang bertekad akan menangkapnya dalam hitungan hari, terdiam saat bos tadi mengancamnya ikut terseret jika ia ia ditangkap. Ji seok akan terseret karena uang untuk pengobatan Yoon Ju berasal dari dirinya.

Sepeninggal Ji Seok dari ruangannya, bos gangster menelpon anak buahnya untuk memberi pelajaran menakut2i Ji Seok.

Ji Seok sudah turun ke ruang utama klub itu, ia waspada melihat berpasang mata mengawasinya.

Tae Pung masuk tepat saat Ji Seok di kepung anak buah bos gangster. Ia langsung berdiri bersama Ji Seok. mereka lalu mati2an berusaha melawan. Setelah sempat bingung akan membela siapa, Shin Yeob akhirnya menolong dua calon kakak iparnya. Phil Do yang tidak tahu apa2, di perintahkan bosnya untuk menangani keributan di bawah. Phil Do langsung menarik orang itu dan meninjunya, dan kaget saat menyadari orang yang dipukulnya adalah Tae Pung. Ia juga akhirnya ikut berkelahi melawan anak buah bosnya. Pada satu kesempatan, salah satu pengeroyok mengeluarkan pisau, dan Tae Pung berusaha menghalangi. Akhirnya Tae Pung ambruk tertusuk pisau.

Tae pung dan Ji Seok babak belur di bawa ke RS, sementara Phildo dan Shin Yeob berakhir di kantor polisi. Polisi yang mengintrogasi phil Do tidak percaya Phil Do adik ipar Ji Seok. Ia tetap di tuduh sebagai pelaku pengeroyokan, sampai akhirmya datang Moon Ju di dampingi rekan kerja Ji Seok yang membawa surat khusus dari Ji Seok.

Moon Ju mendatangi Phil Do dan menamparnya sambil menangis, “kita masih pengantin baru, dan aku harus menjemputmu di penjara?” ia kecewa karena Phil Do belum juga memenuhi janjinya untuk menjalani rumah tangga mereka jauh dari hal buruk.

Chan Ju menunggui kedua adiknya dengan gelisah, tiba2 ia di kagetkan oleh kedatangan Tae Ji yang digendong Gu Gup. Baru kali ini ia tahu kalau Gu Gup adalah temannya Tae Pung.
Tae Ji menangisi ayahnya yang sedang di jahit, ia bahkan memanggilnya Appa (ayah) padahal pertama datang ia memanggil ahjussi (paman).

Setelah menjenguk Tae Pung dan Ji Seok, Chan Ju menuju kafetaria bersama Tae Ji dan Gu Gup. Gu gup secara resmi mulai mengenalkan dirinya pada Chan Ju, mereka juga saling share, terutama Gu Gup yang dengan terbata2 menceritakan betapa Tae Pung menghabiskan hidupnya untuk mencari keluarganya. Chan Ju tercenung mendengarnya.

Tae Pung dan Ji Seok berada dalam kamar perawatan yang sama. Ia yang tahu Ji Seok belum tidur menanyakan apa yang Ji seok pikirkan. Tanpa menunggu jawaban, ia menjawabnya sendiri “pasti kau sedang berpikir hal yang sama denganku”
“memang apa yang kau pikirkan?” Tanya Ji Seok
“sama seperti yang kau pikirkan” jawab Tae Pung lagi….. wkwkwk, rada lucu kalo liat dialog ini, tapi Tae Pung PD banget, kalo mereka memikirkan satu orang yang sama, SU HA.

hari berganti, Tae Pung sudah bisa pulang dan beraktifitas, sementara Ji seok yang patah tulang rusuk masih menjalani perawatan.

Tae Pung sebelum pergi mendatangi kamar rawat Yoon Ju Yoon Ju berkeluh kesah kenapa keluarga mereka bertubi2 menerima cobaan. Tae Pung membesarkan hatinya, menurutnya biasanya sesudah badai akan segera muncul menatari cerah. yoon Ju yang tahu Tae Pung akan test hari itu memberi semangat kakaknya, yang malu2 saat di tanya siapa yang mendukungnya. Tae Pung meninggalkan kamar Yoon Ju, tanpa tahu Shin Yeob sedang bersembunyi karena tidak mau berpapasan dengannya. Shin Yeob masuk kekamar Moon Ju dan menyerahkan buket bunga. Moon Ju menolak Shin Yeob, ia berkata baru akan menerimanya jika keluar dari pekerjaan saat ini yang anggota gangster.

Moon Ju membawa Phil Do ke rumah kakaknya. Ia tersenyum saat melihat rangkaian bunga pengantinnya yang sudah layu. Ia berterima kasih ternyata Chan Ju datang ke pernikahannya. Hubungan mereka kini lebih dekat, namun Chan Ju tetap menolak uang yang di berikan Pjil Do untuk membayar hutang RS. “mungkin bagimu ini adalah uang seorang gangster. Tapi baginya, ini adalah hidupnya. Uang ini ia kumpulkan dari mulai ia berumur 16 tahun.” Moon Ju kemudian pamit bersama Phil Do. Sepeninggal keduanya, Chan Ju mengambil buku tabungan itu dan membukanya.

Su Ha keluar dari pagar rumahnya, ia akan memberi semangat Tae Pung yang akan menjalani test baseball. Su Ha berpapasan dengan Moon Ju dan Phil Do. Akhirnya ia tahu bahwa Ji Seok terluka dan masih di rawat di RS.

Tae Pung berkali2 menoleh ke arah pintu masuk, ia benar2 menunggu Su Ha datang. Banu hanya Gu Gup dan Tae Ji yang datang memberi semangat, Tae ji kali ini benar2 memanggilnya Ayah. Akhirnya Tae Pung menjalani test nya dengan lancar.

Ji Seok berdiskusi dengan rekannya. Bos gangster pemilik klub Viagra sudah ditangkap. Uang yang diterima Phil Do sudah di serahkan kepada polisi sebagai barang bukti.
Chae Rim menjenguk Ji Seok, ia datang tepat setelah rekan tim Ji Seok keluar. Su Ha hampir masuk, namun urung karena melihat Chae Rim di dalam.

Di luar, Su Ha batal masuk dan pergi. Di dalam, Chae Rim menyadari, ia banyak tidak tahu apa kejadian2 dalam hidup Ji Seok. Setelah perbincangan yang panjang, Ji Seok akhirnya membuat keputusan tidak akan menikah dengan……..
”apa kau menyesal berpisah bengan Su hA?” tanya Chae Rim
“aku tidak menyesalinya. Hanya saja kini aku menyadari aku hanya akan melakukan sesuatu yang bisa aku tangani” (dengan kata lain, menikah dengan seseorang yang tidak ia cintai adalah hal berat yang ia tahu sulit dan hanya akan menyakiti mereka berdua).

Chae Rim akhirnya bisa menerima keputusan Ji Seok, Sebelum pergi, ia memberi tahu bahwa ia tadi berpapasan dengan Su Ha di lift. Sepeninggal Chae Rim, Ji seok langsung keluar kamar untuk mengejar Su Ha, sementara Chae Rim memandang sedih dari balik sebuah kolom. Ji seok berusaha cepat mengejar Su Ha, bahkan ia rela menuruni tangga darurat, namun tetap tidak menemukannya.

Tae Pung merenung sendiri di lapangan, ia berhasil melewati test barusan dan ia akan menempuh test berikutnya. Ia memandang langit dan berjanji pada ayahnya ia tak akan berhenti berusaha yang terbaik, ia di kejutkan oleh kedatangan Su Ha. Su Ha meminta maaf karena ia tidak menepati janji untuk memberi semangat pada saat test.
Su Ha lalu menumpahkan kesedihannya soal Ji Seok. Tae pung tiba2 berdiri dan ia meninggalkan Su Ha. Su Ha hanya diam menatap kepergian Tae Pung.

Ternyata Tae Pung pergi ke RS. Ia “menyeret” Ji Seok ke stadion. Ia menyuruh Ji Seok ke balkon penonton tempat ia meninggalkan Su Ha, sementara ia sendiri tersenyum sambil menangis.

Akhirnya Su Ha dan kedua keluarga mempelai berkumpul di tempat pernikahan, mereka gelisah karena Ji Seok tak kunjung datang.

Ji Seok masih dalam perjalanan, ia berkali2 meminta supir mempercepat laju taksinya di tengah hujan.

Tae Pung yang maju ke altar bermaksud untuk meminta agar para tamu tenang dan bersabar menunggu Ji Seok, di salah pahami oleh keluarga teruatama ayah Su Ha. Hingga Tar Pung terpaksa di gotong rame2, wkwkwk. Waktu sebuah suara memberitahu calon mempelai pria sudah tib digedung, Tae Pung dilepas begitu saja ke lantai, wkwkwk kwmbali ngakak untuk kesialan Tae Pung.

Tae Pung bergegas keluar menyongsong Ji seok. Ia memarahi Ji Seok yang memaksa masuk memakai jas basah. Akhirnya Tae Pung merelakan jas dan sarung tangannya dipakai Ji Seok.
Ji Seok bersiap masuk ke dalam, ia menoleh pada Taepung, dan berterima kasih sambil tersenyum, “Gumawo, tae Pung Hyung” hwa, baru kali itu Ji Seok memanggil Hyung pada Tae Pung.

Adegan di tutup saat foto pengantin bersama anggota keluarga. Tae Pung dan Phil Dong mati2an mencegah Shin Yeob ikut berdiri di dekat Yoon Ju untuk foto bareng. yang ada hasil fotonya malah kacau, wkwkwk. Belum beres mengurusi Shin Yeob, tiba2 Gu Gup datang ikut2an mengambil posisi di samping Shin Ju.

Happy together …….. Happy Ending .... Happy New Year



psssttttttttttttttttttt: gak ada gambar, si Oneng bener2 gbs di ajak kompromi, ckckck

4 komentar:

Aru mengatakan...

Wah, udah tamat ya? Gantinya apa niy kira2? Semoga POTW lagi, wkwkwk (ngarep!). ^^

ai mengatakan...

wah, bukan tuh Ru.... yang baru blm tau judulnya.... tapi yang pasti bikin ketawa dan kesel berbarengan..... :))

iis RF mengatakan...

mba ai... seru nih ternyata filmnya sayang gak bisa nonton...

ai mengatakan...

kalo dah di ikutin, jadinya seru seru seru :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...