Senin, 07 Februari 2011

[preview k-Drama] Working Mom -- ending

huaaaaah.. lama gak apdet ni blog, ampe banyak ramat (b.sunda) alias padi2 (b. jawa) alias sarang laba2 (b. indonesia) wkwkwkwk...

karena ni nontonnya dah lama, aku ceritain SAKAINGET (seingetku) aja.. kalo ada yang mo koreksi ato mo nambahin silahkan di kolom komentar.


Pasangan pengantin baru ayah Ga Young dan ibu Eun Ji menikmati kebersamaan mereka.

Ibu baru Ga Young memang tidak bersedia menjaga anak2 Ga Young, namun ia mencoba mencari solusi dengan  mencarikan pengasuh anak. Setelah proses interview, akhirnya di dapat seorang ahjumma yang dinilai kompeten dan bisa dipercaya. Sayangnya belum satu hari, ia tak sanggup dengan kelakuan anak2 Ga Young yang pecicilan.

Ayah dan ibu Ga young pun pernah terpaksa membawa anak2 ke Studio tari, namun mereka akhirnya di minta pergi karena anak2 Ga Young bercanda dan berkelahi di studio.
Karena tidak ingin lagi di "usir" dari studio tari, mereka menitipkan anak2 pada Hyun Joo (kakak ipar Eun Ji).

Sementara ibu mertua dan ayah mertua barunya bersenang2, Hyun Joo yang kewalahan menjaga anak2 Ga Young terpaksa membawa mereka ke pasar swalayan untuk berbelanja. Saat tengah berbelanja, tiba2 ia mendapat telpon dari karyawan restorannya bahwa Jae Sung membuat ulah seolah2 dia adalah pemilik restoran. Hyun Joo bergegas ke restoran sementara ia lupa membawa serta anak2.


Setelah kepanikan melanda akhirnya anak2 ditemukan. Mama Eun Ji kemudian bersepakat dengan Ga Young membuat Jae Sung keluar dari pekerjaannya dan terpaksa mengasuh anak.



Rencana mereka berhasil, semua berjalan sesuai rencana sampai akhirnya Jae sung tahu ia telah di kerjai.

Selama masa pisah ranjang, Jae Sung terpaksa tidur di r. tamu. (Hilang sudah masa2 bahagia Jae sung saat Ga young menjadi IRT full Day)

Di kantor Ga Young, terjadi rotasi pegawai dan beberapa bahkan akan terpaksa diberhentikan. Ada manager baru dari pusat dan seorang penata busana ganteng bernama Jung Woon. Jung Woon ini di isukan seorang penyuka sesama jenis. Untuk membuktikannya, Eun Ji dipercaya teman2nya untuk menggoda Jung Woon. Saat Jung woon tidak tergoda ----- Eun Ji pura2 mabuk dan tertidur di mobil Jung Woon dengan harapan Jung Woon membawanya ke hotel dan mereka bermalam bersama. Betapa kagetnya Eun Ji saat bangun dia justru ada di KANTOR POLISI!! wkwkwkwk ----- semua akhirnya mencap Jung Woon itu gay.

Ga Young yang cara kerjanya cekatan membuat manager baru mempercayakannya membuat proposal. Jika proposal yang dibuat Ga Young lebih baik daripada yang Eun Ji buat, maka Ga Young yang akan menjadi pimpinan proyek koleksi baru.

Ga Young berusaha keras menyelesaikan proposalnya ditengah kesibukannya menyiapkan makanan untuk ulang tahun mertuanya (ibu Jae Sung). Ia pontang-panting antara kompor dan laptop agar dua2nya bisa selesai tepat waktu.
Sementara itu, diam2 Jae Sung berkomplot dengan Eun Ji. Eun Ji mencari dokumen perceraian di meja Ga Young, sementara  Jae Sung menghapus dokumen proposal Ga Young dari laptopnya.


(kesulitan Ga Young tidak saja datang dari suaminya yang kekanakan, tapi juga dari mertua dan kakak iparnya)

Bisa ditebak kehebohan yang melanda esok paginya saat Ga Young tahu dokumen proposalnya hilang. Kesedihan Ga Young tidak lama, hari itu juga Jung Woon menangkap basah Eun Ji lah yang menyabotase dokumen Ga Young.

Akhirnya Ga Young dipercaya memimpin proyek koleksi baru, ia berencana membuat peragaan busana di pantai.

Bukan Jae Sung dan Eun Ji namanya kalau berhenti begitu saja. Lagi2 mereka berkomplot mengacaukan pekerjaan Ga Young. Sementara Gayoung dan rekan2 kerjanya mempersiapkan acara di lokasi, Jae Sung bergegas membawa anak2 juga kelokasi dan ia menyabotase para model sehingga tak akan ada model untuk pegelaran busana Ga Young.

Ga Young awalnya panik saat tahu para modelnya batal datang, ia juga direpotkan dengan kedatangan Jae Sung dan anak2. Ia akhirnya bisa "mengurus" Jae Sung agar sementara menjaga anak2, ia juga mendapatkan ide untuk memanfaatkan para pengunjung pantai sebagai model mereka, dengan resiko semua pakaian harus difitting ulang karena umumnya para pengunjung pantai mempunyai ukuran badan beragam. Beda dengan para model yang ukuran badannya dianggap ideal. Ini berarti ia butuh kesanggupan Jung woon untuk menjahit cepat, diluar dugaannya Jung woon setuju. 

Jae Sung frustasi karena gagal mengacukan pekerjaan istrinya, ia tidak memperhatikan anak2nya. Sementara itu anak2nya ternyata naik ban (pokoknya kayak ban plastik yang diisi angin buat ngambang dan bisa dinaikin itu lho) dan tanpa sadar mereka terus menjauhi pantai.

Acara berlangsung sukses, semua kru merasa puas kecuali Eun Ji tentunya. Ga Young segera mencari Jae sung untuk melihat anak2nya. Jae Sung babo, pas Ga Young datang ia baru ngeh tidak bersama anak2. Ga young panik dan mulai histeris mencari anaknya, apalagi saat ia melihat anaknya lumayan jauh dari pantai. Refleks Ga Young menampar Jae sung dan minta cerai saat itu juga.

Jung woon hari itu menjadi pahlawan, ia menjemput anak2 dari tengah laut.

Jung Woon menganggap Ga Young perempuan super, karena mampu mencari problem solving disaat terjepit. Ga Young menaggapinya dengan santai, menurutnya hal itu biasa untuk seorang ibu seperti dirinya, apalagi ditambah suami babo macam Jae sung.

Perceraian Jae Sung dan Ga young pun tidak bisa di hindari, mereka akhirnya bercerai lewat pengadilan yang cukup berbelit, dengan Ga Young yang mendapat hak asuh anak dan berhak mendapat tunjangan.

Ga Young merasa lega, dengan dukungan orang tua dan kerja keras, ia yakin mampu mandiri. Tapi  itu tidak berlangsung lama, ia  ternyata HAMIL!!

Berbeda dengan Ga Young yang sedih saat tahu ia hamil, Hyun Joo yang akhirnya hamil sangat antusias. Ia dan suaminya sangat bahagia. Suaminya bahkan cenderung memanjakannya. 

Ga Young membulatkan tekad untuk menggugurkan kandungannya (JANGAN DI TIRU). Tanpa diduga di ruang tunggu klinik, Ga Young bertemu dengan mama Eun Ji yang sedang mengantar Hyun Joo periksa kandungan. Mama Eun Ji yang akhirnya tahu rencana Ga Young mencoba memberi pengarahan. Ia menceritakan kisahnya sendiri yang pernah menggugurkan kandungannya saat berpisah dengan ayah Eun Ji. Ketakutannya saat itu sama dengan Ga Young sekarang, ia takut terpaksa harus rujuk jika mempertahankan kehamilannya. Tapi ternyata keputusannya saat itu menjadi penyesalan seumur hidup, dan ibu Eun Ji meyakinkan Ga Young untuk tidak mengikuti jejaknya.

Ga Young akhirnya mengurungkan niatnya (BAGUS), mereka lalu bersepakat agar sementara kehamilannya itu dirahasiakan, bahkan kepada ayah Ga young sendiri.

Ga Young terus bekerja keras, jika koleksi kali ini berhasil maka ia akan diangkat sebagai pegawai tetap. Jika tidak, ia terpaksa harus berhenti. Ga Young berhasil menyembunyikan kehamilannya dari semua orang sampai suatu saat ia pingsan di tempat kerjanya. akhirnya Jung woonlah rekan kerja yang pertama tahu soal kehamilan Ga Young, bertambah besarlah simpatinya Jung Woon. Tanpa sadar ia memberi perhatian istimewa, termasuk saat Ga Young membenci aroma makanan atau ngidam sesuatu.

Eun Ji iri pada Ga Young, begitu juga Jae Sung cemburu karena mantan istrinya diperhatikan laki2 lain yang jauh lebih tampan dari dirinya.

Eun Ji dan Jae Sung terus melakukan trik, mereka mencoba mengacaukan hidup dan pekerjaan Ga Young. Eun Ji bahkan memanfaatkan ibu Jae sung (yang kayaknya iri ma mamanya Eun Ji). Eun Ji dan Jae sung bahkan sempat terlunta2 di jalanan, keduanya di usir dari rumah karena gak kapok2 membuat kekacauan.

Mama Eun Ji ini termasuk istri yang suka ngatur, ia berusaha mendandani suaminya. Ayah Ga Young awalnya menolak, tapi karena kemudian ia mengalah dan bersedia di make over. Lihat saja wajahnya terlihat jauh lebih muda dengan wig barunya. Tapi akhirnya pasangan ini menemui titik jenuh masing, mereka bertengkar hebat saat masing2 mempertahankan pendapatnya. Ayah Ga Young yang menghendaki Ga Young rujuk dengan Jae sung, sementara mama Eun Ji mendukung Ga Young yang tidak ingin rujuk.
Akhirnya sempat terucap kata "Pisah" dari ayah Ga Young. Mereka pun kemudian hidup terpisah. Ibu Eun Ji kembali tinggal di rumahnya, sementara ayah Ga Young kemudian tinggal di suatu tempat yang ia rahasiakan bahkan kepada Ga Young.

Ga Young sempat terharu oleh perhatian2 Jung woon yang bahkan blm pernah diperolehnya dari Jae sung selama 6 tahun pernikahannya.
"seorang wanita itu berhak mendapat kebahagiannya, walau umurnya 18 atau 50 tahun" ini kira2 jawaban Jung woon saat Ga Young merasa dirinya yang janda dengan 2 anak dan sedang hamil pula tidak berhak mendapat perhatian LEBIH dari seorang pria, apalagi pria itu KW SUPER (wkwkwk) yang tampan, muda, kaya, dan masih lajang seperti Jung Woon.


Singkat cerita, ayah Ga Young terkena serangan jantung dan terpaksa dioperasi. Selama proses ini akhirnya Ayah Ga Young dan mama Eun Ji mulai berbaikan.

Atasan Ga Young akhirnya tahu Ga Young hamil, ia mencoba memecat Ga Young. Jung Woon tidak terima, ia memilih mengundurkan diri. Awalnya Eun Ji sangat senang Ga Young dipecat karena itu berarti ia akan mendaptkan jabatannya kembali menjadi pemimpin koleksi baru. Tapi dasar Eun Ji gak becus kerja, keadaan kantor malah kacau. Di tambah tidak adanya dukungan dari Jung woon mereka kesulitan untuk memproduksi pakaian untuk koleksi baru, sementara waktu launching semakin dekat.

Dikompori teman2 kerja yang lain, Eun Ji mengajukan surat pengunduran diri dengan harapan manager memanggil kembali Jung woon.
Seperginya Eun Ji, manager yang uring2an kedatangan atasannya dari kantor pusat. Atasannya ini mengancam manager, bila sampai peluncuran koleksi berantakan maka managerlah yang harus bertanggung jawab atas semua kerugian.

Di luar gedung, manager akhirnya menemui Jung Woon dan Ga Young, ia meminta mereka kembali bekerja, dan tidak untuk Eun Ji. Eun Ji ngamuk2.

Sebelum kembali bekerja, Jung woon yang selepas peluncuran koleksi baru akan kerja kontrak di perancang mode terkemuka Amerika meminta pada Ga Young agar dapat menemaninya selama 3 bulan disana. Bukan sebagai kekasih bila memang Ga Young blm bisa menerima Jung Woon, tapi sebagai rekan kerja. Ga Young mulai dilema, ia sngat senang kalau memang ada kesempatan untuknya, tapi bagaimana dengan anak2?

Sementara itu Jae sung dan Eun Ji mulai merubah pola pikir dan bersikap lebih baik. Jae Sung bahkan rela menjaga anak2 bila ternyata Ga Young memang akan menerima tawaran Jung Woon.


In Hye (kakak Jae Sung) yang aktivisperempuan sering menjadi pembicara di televisi, tak jarang lawan debatnya adalah mantan suaminya sendiri. Suatu ketika mereka mabuk setelah acara debat, dan esok paginya terlihat keluar motel bersama. Ibu Jae Sung tak menyia2kan kesempatan itu membuat mereka rujuk kembali.

Jae Sung mulai membayar kekurangannya sebagi suami, ia memanjakan dan mengajak Ga Young berwisata. Rencananya adalah, setelah ia bersikap baik pada Ga Young, ia akan memanggil Jung woon ke penginapan mereka dan merelakan Ga Young bersama Jung woon. (penginapannya itu sama dengan penginapan yang dipakai Yoo hee dan Moo ryong di Witch Yoo Hee )

Ga Young akhirnya tahu niat Jae sung, ia marah besar pada Jae sung dan Jung woon. Ia merasa seperti "barang" yang harus ganti pemilik dan merasa mereka tidak memahami perasaannya. Jae Sung dan Jung Woon "sedikit" babak belur.

keadaan tambah kacau saat Eun Ji datang bersama anak2.

saat menidurkan anak2 Ga Young mulai memikirkan semua kejadian, dan ia tersentuh dengan sikap2 Jae Sung baru2 ini. Ia bahkan tersenyum sendiri mengingat kelucuan2 dan perhatian Jae Sung padanya.

Sementara itu Jung woon berhasil di buat mabuk oleh Jae Sung. Setelah yakin Ga Young menolak Jung woon, Jae sung bertekad membuat Jung Woon bersama Eun Ji. 


Jung Woon yang mabuk masuk KM dan pipis tanpa menyadari ada orang di balik tirai bath tube. Eun Ji yang asyik mandi menyadari ada orang lain di KM itu dan berteriak kaget saat melihat Jung Woon yang sedang pipis, ia bergegas naik masuk kamar dan menyembunyikan diri dibawah selimut.
Jung Woon antara sadar dan tidak juga buru2 keluar KM dan naik. tapi didepan lorong ia sempat bingung yang mana kamarnya. Dikamar ia juga buru2 masuk selimut dan kaget saat menemukan Eun Ji  juga ada disana. Dasar eun Ji, ia malah mempergunakan kesempatan itu, dan malam itu rencana Jae sung berhasil, ckckckck.

Peluncuran koleksi musim panaspun akhirnya sukses diselenggarakan. Ga Young dan Jung woon maju tampil dipanggung dan mendapat standing applaus. Dari belakang muncul Jae sung dan anak2 juga Eun Ji.

Setelah para tamu pulang, dan menyisakan rekan2 kerja yang setia menunggu di bawah panggung, Ga Young menyatakan menolak ikut ke Amerika, ia menyatakan ingin tetap di Korea bersama anaknya. Ia juga menatap Jae sung dengan sayang, CLBK niiih.........
Sebagai gantinya Jung woon berencana membawa Eun Ji bersamanya yang sempat membuat Manager terkaget2 dengan perubahan mendadak itu......apalagi saat Jae sung menceritakan "insiden penginapan"........

dan semua yang diatas panggung tersenyum, ditatap penuh senyum oleh rekan2 kerja mereka.....

hm, ending yang rada terburu2 terutama di 2 episode terakhir. Apalagi soal Jung Woon yang "mendadak suka" ma Eun Ji.......tapi walau singkat diungkap betapa Eun Ji dan  Jae Sung belajar banyak dan mulai memperbaiki sikap mereka.


source pict from hancinema

Siapapun kita, apapun yang kita lakukan, ayo kita lakukan dengan niat baik, dengan cara yang baik
mudah2an yang kita usahakan juga mendapat hasil yang baik^^
--be Better and Better!!!!--




psst... banyak hal yang bisa ditiru tapi juga banyak hal yang JANGAN ditiru dari kisah drama ini, mudah2an yang baca dah bisa memilih dan memilah...

4 komentar:

TUKANG CoLoNG mengatakan...

review juga behind the science (bener ya gini tulisannya?) juga dong kak.. :)

ai mengatakan...

behind the scene-nya gak nyari tuh Blih... kayaknya kalopun nyari rada susah, krn bukan termasuk drama yang booming di sananya :)

plus, neng Rieke ku, sakit2an, susah diajak lari cepet buat browsing2..ckckck

TUKANG CoLoNG mengatakan...

behind the-scence pilm atau drama yg lain juga gapapa.. :D

ai mengatakan...

hehe... coba kita lihat saja nanti ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...