Minggu, 26 Februari 2012

[Sinopsis] Salamander Guru and The Gang Episode 1

“Menyelamatkan orang lain = Menyelamatkan diri sendiri

Nama karakter:
• Seon Dal = Kepala pencuri / Duo pencuri / Duo peramal palsu / 'Tersangka Jejak Pup'
• Won Sam = Anak buah pencuri / Duo pencuri / Duo peramal palsu / 'Tersangka Jejak Pup'
• Min Hyuk = Pemuda yang mencari pria bertato kadal
• Kyung Ja = Polisi pemula
• Beom Gyu = Peramal asli
• Pacar Gyoo Seon
• Si cewek Model = Gyoo Seon

Bintang Tamu episode1: Pacar Gyoo Seon, gak tahu nama aslinya siapa, tapi perasaan familiar.

Drama di buka dengan bergegasnya dua petugas keamanan ke rumah yang alarmnya berbunyi. Belum sempat mereka masuk, keluar seorang pria berambut panjang dengan kumis dan kacamata keluar dari dalam rumah.
Pria yang aslinya bernama Seon Dal ini lalu mengaku sebagai Kepala Polisi sekaligus pemilik rumah. Ia dengan lagak meyakinkan memarahi kedua anggota keamanan yang baru datang 5 menit setelah alarm berbunyi menurutnya sangat lelet. Padahal sebenarnya ia adalah kepala pencuri.
Tak lama, datang lagi satu orang dari bagian samping rumah. Pria berkumis yang datang belakangan ini nampak hampir keceplosan. Ia yang bernama asli Won Sam ini lalu menata bicaranya dan memberi tanda hormat sebelum melapor. Berakting sebagai kepala polisi dan ajudannya, kedua pencuri ini berhasil ‘mengusir’ dua anggota keamanan pergi.

Setelah aman, mereka segera masuk ke rumah. Kumis palsu, jas topi dan kaca mata penyamaran mereka segera dibuka. Berbekal senter mereka mencari SESUATU yang berharga.
Komplotan pencuri ini pinpinbo=pinter-pinter bodo. Niat tak meninggalkan jejak malah bikin tanda di mana-mana, termasuk pup. Wkwkwk. Yup si Won Sam ini ijo lihat duren di kulkas, ia sempet mencicipinya. Jadilah ia sakit perut dan buang hajat. Sayang belum sempat tuntas, alarm lemari besi yang sedang di coba di buka oleh Seon Dal berbunyi. Jadilah mereka kabur dengan memberi tanda pup di toilet yang belum sempat di siram.
Paginya banyak polisi di TKP. Mereka berusaha mencari identitas pencuri semalam lewat jejak nya. Tak ada barang berharga yang hilang kecuali ID polisi beserta pistolnya, plus jejak tak terduga di tolet, membuat kepala polisi yang asli berpikir kalau aksi itu adalah semacam deklarasi perang sekelompok penjahat dengan polisi. Ia sangat yakin jejak pup itu akan memberitahu DNA sang pelaku yang di juluki 'Tersangka Jejak Pup'.
Sayang belum sempat sample diambil, Kyung Ja seorang polisi pemula yang kebelet pipis buru-buru masuk dan menyiram toilet!!. Kyung Ja yang lega setelah membersihkan kantung kemihnya kini mengkeret di marahi kepala polisi, wkwkwk. Ia dan seniornya pun di keluarkan dari kasus itu.

Ternyata sepekan sebelumnya juga ada kasus yang sama, 'Tersangka Jejak Pup' masuk ke rumah seorang pelatih baseball. Tak ada yang hilang, yang ada hanya jejak pup di toilet yang tidak disiram. Sayangnya jejak pup di TKP itu juga hilang karena di siram istri sang pelatih yang merasa jijik.

Di tempat lain, Min Hyuk yang sedang berada di warnet tertarik pada lambang kadal di pintu masuk sebuah kuil.

Sementara itu Duo pencuri mendatangi kuil Kadal, tempat seorang peramal menawarkan jasanya.
Peramal baru saja kedatangan tamu yang memberinya hadiah baju pelayan, kue beras dan seamplop uang. Ia baru saja menggigit sepotong kue saat Duo penjahat masuk menodongkan pistol yang otomatis membuatnya tersedak dan tak sadarkan diri.
Belum sempat mendapatkan barang berharga yang bisa mereka curi, seorang tamu datang minta di ramal. Menghindari kecurigaan Duo pencuri menyamar menjadi Peramal dan asistennya.
Tamu itu adalah sepasang kekasih. Yang perempuan adalah model, sedang yang laki-laki adalah dokter hewan. Mereka menanyakan soal peruntungan nasib mereka. Dasar memang peramal palsu, karena Won Sam naksir si perempuan, Seon Dalpun dengan asal mengatakan mereka tak berjodoh dan akan mengalami kesialan kalau menikah.
Kesal dengan ramalan tadi, sepasang kekasih tadipun segera pergi. Walau begitu, si pria tetap memberi bayaran 100 rb won sebagai balas jasa.

Merasa senang akan mudahnya mendapat uang jika jadi peramal, mereka memutuskan menjadi peramal palsu dan menyembunyikan tubuh peramal asli.

kyung Ja melewati kerumunan orang yang sedang mengerubungi sepasang suami istri yang sedang bertengkar. Ia terbiasa meramal peruntungan dengan kartu mahyong. Kartunya berkata ia akan bernasib sial, betul saja ia tak sengaja kena pukul saat berusaha melerai pertengkaran itu.

Malam itu Min Hyuk ternyata mendatangi kuil yang tadi di lihatnya di internet. Ia terus mengamati kuil lewat Tabletnya.

Esoknya Duo peramal palsu yang tak tahu sedang di awasi mulai menjalan aksinya. Mereka mencoba memberi saran dari apa yang mereka lihat dari keadaan fisik para tamu yang datang. Duo peramal palsupun menikmati uang penghasilan hari itu. Di kipas-kipas, di pukul-pukulkan ke wajah, juga menjadikannya alas duduk, ckckck.
Min Hyuk masuk, tanpa ba bi bu, ia langsung menodong ingin bertemu peramal asli. Duo palsu awalnya berkelit, tapi akhirnya mereka mengaku juga karena Min Hyuk punya foto keduanya dalam arsip polisi. Perdebatan mereka terputus karena ada tamu yang datang.

Min Hyuk sembunyi sementara Duo peramal palsu bekerja. Kali ini tebakan Duo peramal meleset. Sang tamu pun kecewa dan pergi dengan putus asa.
Min Hyuk keluar dari persembunyiannya. Ia menunjukkan tanda-tanda fisik si tamu barusan dengan akurat. Yang tentu saja lolos dari pengamatan Duo peramal palsu.

Berbekal informasi dari Min Hyuk, Won Sam mengejar si tamu. Analisanya yang tepat mengenai masalah si tamu membuat si tamu mengurungkan niat untuk bunuh diri. Mereka sukses mengasilkan uang lagi.

Seon Dal yang tahu kemampuan Min Hyuk mencoba memanfaatkannya. Ia akan memberi tahu dimana peramal asli berada asal Min Hyuk mau bekerja sama.

Sekilas ada kilatan masa lalu tentang Min Hyuk kecil yang melihat tangan terkulai bertatokan Kadal yang sama persis dengan gambar kadal di kuil. Apakah itu ayahnya Min Hyuk yang terbunuh? Mungkinnnnn….
Berbekal ilmu teknologi yang dikuasainya, jadilah Min Hyuk bagian dari Duo peramal palsu. Bahu membahu mencari solusi bagi para tetamu yang datang.
Dan tamu pertama adalah Kyung Ja!. Tak perlu waktu lama bagi Min Hyuk untuk tahu kalau Kyung Ja itu polisi. Yang pasti informasi ini mengagetkan Duo peramal palsu.
Khawatir identitasnya sebagai Duo pencuri ketahuan, Seon Dal mengabaikan info dari Min Hyuk. Ia menjawab kalau komplotan pencuri yang sedang di cari Kyung Ja itu satu orang, bukan dua.

Min Hyuk curiga karena Seon Dal memberi info yang berbeda dari infonya. Seon Dal pura-pura sakit perut untuk menghindar.

Setelah min Hyuk keluar, mereka bergegas ke ruang bawah tanah tempat mereka menyembunyikan peramal asli. Belum sempat membuka pintu, ternyata min Hyuk ada di sana.
Min Hyuk tambah curiga, ia buru-buru mengecek ruangan itu. Tapi ternyata tak ada apapun.
Duo pencuri lega sekaligus bingung. Kemana peramal asli pergi??
--------------------------------
Mohon di maklumi karena subtitle terbatas. kalau ada salah pengertian membaca sub yang bahasanya masih acak-acakan harap di maklumi. Demikian juga bila ada kejanggalan dengan nama para karakter.
'Tersangka Jejak Pup' atau pacar Gyoo Seon adalah dua dari sekian banyak keanehan dalam sinopsis kali ini.
--------------------------------
 
Kyung Ja mendatangi TKP baru, tempat ditemukannya seorang pria terbunuh. Kyung Ja yakin ini bukan perbuatan 'Tersangka Jejak Pup', jelas terlihat ada motif dan jejak yang berbeda. Tapi kepala polisi tetap yakin kalau itu adalah perbuatan 'Tersangka Jejak Pup' juga.

Sementara itu Duo pencuri yang ketakutan, berniat pergi. Sayang Min hyuk kembali memergoki mereka. Perdebatan mereka kembali terhenti karena Kyung Ja kembali datang.

Kyung Ja menyatakan kebingungannya. Ia bingung apakah harus menuruti nalurinya yang mengatakan bahwa pelaku pembunuhan barusan bukanlah 'Tersangka Jejak Pup' atau memang 'Tersangka Jejak Pup'lah pelakunya seperti sangkaan kepala polisi??

Seon Dal merasa ini kesempatan untuk kembali menyesatkan Kyung Ja. Ia memberitahu kalau memang 'Tersangka Jejak Pup'lah pelaku pembunuhan itu. Ia juga memberi petunjuk palsu agar Kyung Ja mencari informasi di tempat operasi wasir.

Keputusan Seon Dal untuk membohongi Kyung Ja akhirnya membuka kedoknya sendiri. Min Hyuk yang cerdas dengan akurat akhirnya bisa menebak bahwa Duo peramal palsu ini adalah si 'Tersangka Jejak Pup'.
Setelah melalui perdebatan singkat, demi keuntungan ke tiganya, mereka sepakat untuk mencari tahu siapa pembunuh asli di kasusnya Kyung Ja.
Sementara Kyung Ja mendatangi klinik-klinik wasir, mereka mendatangi TKP Dengan menyamar sebagai anggota penyidik. Di TKP mereka menemukan kalung yang serupa dengan kalung yang di pakai si model cewek bernama Gyoo Seon (yang beberapa hari sebelumnya datang ke kuil). Saat hendak pergi, Seon Dal tak sengaja menjatuhkan koin kadal.

Ketiganya bergegas mencari Gyoo Seon. Sebelum turun dari mobil, Min Hyuk menemukan fakta kalau sebagian para gadis model mengasuransikan tubuh mereka. Mereka pun mengambil kesimpulan kalau pacar Gyoo Seon yang seorang dokter hewanlah kemungkinan tersangka pembunuhnya.
Saat di beritahu kemungkinan itu, Gyoo Seon cuma tertawa. Ia yakin pacarnya sangat mencintainya.
Tak disangka pacar Gyoo Seon datang juga ke lokasi, ketiganya segera sembunyi. Gyoo Seon memberitahu soal para peramal yang sengaja datang menemuinya untuk memberitahu kalau pacarnya itu berniat membunuhnya demi kompensasi asuransi. Si pacar terlihat kaget. Ia tertawa gugup meyakinkan berita itu pasti tak benar.

Tapi ternyata dugaan Duo peramal palsu dan Min Hyuk benar, kini Gyoo Seon di ikat dan dilakban mulutnya di dalam bagasi mobil.

Ternyata ada pria (yang kemudian diketemukan telah meninggal itu) tahu kelakuan pacar Gyoo Seon yang juga pernah menjalankan aksi serupa dua tahun silam. Mereka terlibat perkelahian dan pacar Gyoo Seon berhasil memberi suntukan mematikan pada si pria. Kalung pasangan yang dipakainya sempat terenggut oleh si pria dan jatuh di TKP.
Kyung Ja yang mencoba memahami apa yang dilihat korban sebelum meninggal, berbaring di lokasi mayat di temukan. Ia malah menemukan koin Kadal. Ia lalu bergegas ke kuil dengan senjata di tangan. Ia kini yakin kalau dua peramal itu adalah penjahat.
Tak berapa lama datang pacar Gyoo Seon, ia juga membawa senjata berisi suntikan virus flu babi untuk membunuh duo peramal yang bisa membongkar kejahatannya. Kyung Ja yang mendengar ada yang datang segera bersembunyi. Ckckc, mentang-mentang dokter, senjatanya elit juga.

Duo peramal dan Min Hyuk juga sampai kuil. Yang lucu ketiga mobil yang di parkir warnanya putih semua. Min hyuk yang jalan belakangan tertarik mendengar suara di bagasi mobil sedan yang di lewatinya.

Tanpa tahu ada orang yang menunggunya dengan senjata, Duo peramal masuk. Kyung Ja berniat menolong, tapi seseorang menariknya bersembunyi dan membekap mulutnya.

Malang bagi Wong San, kedua jarum yang mengandung virus babi mengenai dadanya, ia roboh seketika. Seon Dal segera memeluk kaki pacar Gyoo Seon dan memohon untuk tak di bunuh. Tapi itu hanya akal agar ia bisa menggigit kaki pacar Gyoo Seon dan kabur. Pacar Gyoo Seon mengejar.

Karena terlalu konsentrasi melihat yang terjadi di depan matanya, Kyung ja tak sadar kalau tangan yang tadi membekap mulutnya sudah tak ada. Ia juga ikut berlari mengejar pacar Gyoo Seon dan Seon Dal.

Min hyuk membuka bagasi dan menemukan Gyoo Seon .

Hal lucu terjadi. Pacar Gyoo Seon mengejar Seon dal. Di belakangnya ada Kyung Ja, lalu Min hyuk, lalu Gyoo Seon . Haha, kayak uler-uleran.
Akhirnya Seon Dal tertangkap pacar Gyoo Seon. Namun Kyung Ja sudah siaga dengan pistol di tangan. Ia bingung, yang mana yang penjahat?? Keadatangan Gyoo Seon yang memberi tahu pacarnya sendiri  berniat membunuhnya, membuat pacar Gyoo Seon ketakjutan. Ia pun melarikan diri. Uler-uleran kembali terjadi. Kini pacar Gyoo Seon sebagai target dengan empat orang di belakang yang mengejarnya.
Pacar Gyoo Seon berhasil melewati lintasan kereta, sedang para pengejarnya di halangi penjaga kereta karena ada kereta mau lewat. Pacar Gyoo Seon tertawa sumringah. Ia punya banyak waktu untuk kabur.
Tak disangka Wong San datang, ia yang jago main kasti melempar bola. Walau jaraknya jauh, namun cukup keras untuk membuat pacar Gyoo Seon terkapar. Won San sangat bangga dengan lemparannya, ia menepuk dada. Sayangnya ia lupa kalau jarum suntik yang tadi di tembakkan pacarnya Gyoo seon masih tertancap, akibatnya tuh jarum menancap makin dalam.
Dan kini para 'Tersangka Jejak Pup' malah di beri penghargaan oleh polisi. Polisi tak mempermasalahkan kejahatan mereka karena keberhasilan mereka menemukan pelaku pembunuhan yang sebenarnya. Gyoo Seon memang model sejati, di hadapan para polisipun saat ada kamera memotret ia langsung pose. ckck.
Tapi kebahagian Duo peramal palsu tak lama, saat mereka tiba dikuil nampak peramal asli tengah menunggu mereka. 
--------------------------------
Yah namanya juga ramalan, buatannya manusia. Jadi jangan heran kalau ada yang keliatannya hebat bisa tau apa yang kita sembunyikan. Karena bisa jadi orang itu 'membaca' ciri fisik yang kita sendiri gak sadari.

Mohon di maklumi karena subtitle terbatas. kalau ada salah pengertian membaca sub yang bahasanya masih acak-acakan harap di maklumi. Demikian juga bila ada kejanggalan dengan nama para karakter.
'Tersangka Jejak Pup' atau pacar Gyoo Seon adalah dua dari sekian banyak keanehan dalam sinopsis kali ini.
Gak tau dapet wangsit dari mana, tiba-tiba kepingin bikin. TOLONG jangan nagih kapan kelanjutannya di buat. **kayak bakal ada yang baca aja, hihi... jaga-jaga
--------------------------------

^^ SMILE!! ^^

11 komentar:

Vee@n mengatakan...

wah teh ai,,,nulis lagi,,,yipi...

Dewi Cendrillon mengatakan...

semangat teh ai...

jjangnisa mengatakan...

wah..ini pemain tetapnya duo peramal dan min hyuk mbak?

ai mengatakan...

@Dewi n Apni, beitulah... hehe

@Dewi febriana, sorri, komennya kan masuk ke spam, aku malah ngeklik hapus, hihi... iyaaaaa, bener yang di the birth of the rich, yang jadi bapaknya waktu muda.... haha, siapa namanya??? keburu keapus, aku gak inget namanya :(

@nisa, pemain tetap semua kecuali si pacar Gyoo Seon dan Gyoo Seon (kayaknya). Tapi si Gyoo Seon masih ada di ep2.

Tha Saranghae mengatakan...

Eonni...lanjutannya mana ? I like it, lanjutin yah eon, aku menanti. ^ ^ salam kenal eonni. Semangat !

chanji yoo mengatakan...

annyeong.. Unnie. sinopsisnya cukup jelas untuk bs dimengerti kok. :)
Un tau nggak, 'salamander guru' yg cameonya IU itu ep brp? Tolong bikin sinop-nya yah? Hehehe gomawo

ai mengatakan...

@Tha, ep 2 dah tayang... kelanjutannya asap ya....

@Chanji yo,.. Iu di ep6

chanji yoo mengatakan...

un.. Tolong bikinin sinopnya salamander guru eps 6 dong? Kalo bisa full eps sih.. Soalnya suka sama sitkom ini. Hehehe gomawo.
Mian ngrepotin

Atin286 mengatakan...

Bahasanya asik, terima kasih ya, ngakak baca sinop ya.
Semoga writer semakin asik buat sinop, bakalan dicari terus.
:D

ai mengatakan...

@Chanji Yoo... sinopnya harus urut dong... insy aku bikin bertahap ampe tamat (ep10)

@Atin, haturnuhun, tararengkyu...

Xadita Valentina mengatakan...

Yakk!! Minho nya kerenn!!
*ninggalin jejak

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...