Rabu, 16 Oktober 2013

[All About] My Daughter Seo Young


Akhirnya baru bisa ngomongin ini setelah sering disebut-sebut hehe. Terimakasih buat Bchannel yang turut menyebarkan pesan-pesan baik MDSY…
 
Best Picture & Best Drama Korean Drama Awards 2013 – My Daughter Seo Young
Menurut saya, drama My Daughter Seo Young ini paling heart-warming dari drama-drama SWnim lainnya (mungkin karena tema keluarga yang diusung sangat cocok dengan selera saya^^). Setelah berkali-kali menghadirkan hubungan kuat sang putri dengan ayahnya di drama-drama sebelumnya, kali ini ada drama yang mengusung judul “putri”. 
Bermula dari ketidaksukaan Seo Young terhadap ayahnya yang melakukan pekerjaan apapun demi meraup keuntungan besar setelah dipecat dari perusahaan, ia pun berbohong pada keluarga calon suami bahwa ia tidak punya ayah. Menurutnya kesempatan mendapat kebahagiaan besar seperti itu (menikah dengan orang yang sangat menyayanginya) dalam hidupnya tidak boleh disia-siakan. Toh selama bertahun-tahun dia sudah berkorban banyak karena Ayah.
Namun kenyataan tidak bisa terkubur lama setelah Ayah Seo Young menyelamatkan menantunya. Begitupun kenyataan mengenai perasaan sayang Ayah yang tidak pernah berkurang sejak Seo Young masih kecil. Terbukti bagaimana kesalahan bisa membuat kita lupa tentang kebaikan seseorang :)
My Daughter Seo Young mengulang kesuksesan drama weekend So Hyun Kyung sebelumnya yakni Shining Inheritance yang membawa artisnya mendapat penghargaan dan batu loncatan. 
My Daughter Seo Young bukan hanya tentang Seo Young, Ayah, dan suaminya. Ada pula saudara kembar laki-laki Seo Young beserta istrinya yang tak lain adalah kerabat dekat keluarga mertuanya. Hubungan yang sangat berdekatan dan rapi itu membuat saya sangat nyaman menontonnya. Apalagi ditambah bumbu kepolosan dan kebaikan hati para karakter yang tulus, serta kepahaman yang baik dari tokoh antagonis sekalipun. Kalaupun sebel, kadar sebelnya cuma dikit jadinya :P

Sinopsis & Review
[ Review @Irfa Ep 1-3 | 4-56-7 | 8 | 9 | 10 | 11-12 | 13-14 |]
[ Sinopsis @Dee Ep 1-5 | 6 -10 | 11 -15 | 16-20 | 21-25 | 26-30 |
| 31-35 | 36-40 | 41 | 42 | 43 | 44 | 45 | 46 | 4748 | 49/1 | 49/2 | 50 (End) ]
Sinopsis belum selesai,
jadi mohon bersabar dan beri dukungan ya! :)
Lihat sinopsis lainnya di Page Kumpulan Sinopsis 0-K dan L-Z ++



Link Download OST. Lengkap @Pelangiofmusic
 
Link DL;
Lihat link download lainnya di Page Tempat Download

Link Subtitle;




Lee Bo Young as Lee Seo Young
Dibesarkan penuh kasih sayang orang tuanya sejak kecil menjadikannya perempuan yang tangguh dan mandiri. Sejak kebangkrutan ayahnya, ia ikut bekerja untuk membantu keuangan keluarga yang terbebani oleh hutang dari bisnis MLM dan taruhan Ayah. Ia juga menunda sekolah dan kuliahnya agar bisa mengumpulkan uang untuk biaya kuliah adiknya yang ingin belajar kedokteran. Ia semakin membenci Ayah karena Ayah sama sekali tidak tahu penyakit jantung Ibu yang sudah lama dan Ibu tidak mau operasi karena ingin terus bekerja demi mengurangi beban sang putri. Alasan yang sangat kuat untuk menepikan Ayah dari kehidupannya, mencari kehidupan yang lebih bahagia bersama suaminya.
Kemudian Seo Young sadar seiring perubahan sikap Ayah yang semakin baik. Semua ingatan masa kecil yang menyenangkan bersama Ayah memenuhi hatinya kembali. Seo Young memang beruntung sejak awal. Ia punya keluarga yang menyayanginya, Ayah, Ibu, dan Sang Woo, serta suami dan sahabat yang selalu mendukungnya. Seo Young-ah be happy forever :D
Lee Bo Young dan Park Ji Sung
Curcol sedikit, Mr. Goodbye merupakan drama yang mempertemukan saya dan aktris cantik ini. Saya merasa beruntung sekali menemukan paket lengkap ini karena saya memang suka sama naskahnya SWnim (Shining Inheritance, Prosecutor Princess, dan 49 Days).
Dan WOW. Eonni memang memilih drama yang tepat untuk membuatnya bersinar! Sampai-sampai dia dapat nama baru “Queen of Drama” dan menjadi nyata di Korean Drama Awards bulan Oktober lalu, menambah lengkap kebahagiaan pernikahannya :) Selamat eonni, Proud of you! 
Lee Hye In
Perkenalkan, Seo Young muda ini juga bermain dalam Gu Family Book, Master's Sun, dan Passionate Love bersama Choi Yoon Young^^
Chun Ho Jin as lee Sam Jae
Ayah Seo Young bener-bener bikin terharu karena selalu mengusahakan yang terbaik untuk anak-anaknya tanpa mempedulikan dirinya, baik kepada Seo Young maupun Sang Woo. Seringkali ia bahkan menyalahkan diri sendiri jika mereka mendapat kesulitan. Aih, semoga pesan drama So Hyun Kyung tentang Ayah membuat kita selalu ingat kasih sayangnya ya!
Ohya, jangan lewatkan kisah romantis Ayah dan Ibu ya! Saya dibikin terharu karena cerita yang diselipin ini…
Kalo di Korea, kita sering banget ngeliat orang-orang tua banyak main drama, bahkan bisa ambil 2 drama dalam satu season. Salah satunya ya paman ini. Usia senja seolah tidak membuatnya lelah.
Park Hae Jin as Lee Sang Woo
Berhasil menjadi dokter setelah perjuangan ibu dan kakaknya bekerja dan menabung selama bertahun-tahun. Meski hanya lahir 3 menit setelah Seo Young, ia sudah dianggap adik dan sangat menghargai Seo Young.
Namun satu hal yang paling tidak dia sukai adalah keputusan Seo Young yang berbohong mengenai Ayah demi menikahi pria lain. Ia sungguh habis pikir sehingga tibalah saat di mana dia juga mengalami hal yang sama-harus memilih antara kebahagiaannya dan kebahagiaan kakaknya.

Ganteng-ganteng gini, oppa bisa ngelucu kok. Janjinya untuk ngelawak kalo MDSY dapet sambutan bagus benar-benar dia tepati haha. Salah satu yang bikin betah liat MDSY juga karena oppa. Salam kenal oppa^^ (katanya mau main lagi nih bareng Kim Soo Hyun dan Yoo In Na dalam The Man from Another Star tapi jadi antagonis -.-)
Lee Sang Yoon as Kang Woo Jae
Kesalahpahamanlah yang mempertemukan mereka dan kebetulanlah yang membuat mereka semakin dekat :) Rasa penasaran mengantar Woo Jae menemukan sosok Seo Young yang akan dibahagiakannya seumur hidup.  Namun cinta itu selalu punya ujian. Hubungan mereka mulai renggang saat Woo Jae tahu Seo Young menyembunyikan sesuatu yang besar hanya karena ingin menikahinya.
Meski sempat sangat marah karena dia baru menemukan kenyataan itu setelah gigih menyelidiki Seo Young, pada akhirnya dia justru semakin mencintai Seo Young. Keduanya pasangan yang bikin iri deh kalo lagi barengan T.T Sosok suami idaman…
hahaha kalo gak percaya nonton deh!
Nam Sang Mi dan Lee Sang Yoon
Sayang ya, awal tahun lalu putus sama pacarnya saat dia masih syuting drama ini. Hiks…
Tetapi berkat drama ini 2 popularity awards diraihnya dalam 2013 8th Asia Model Festival  dan 2012 20th Korean Culture Entertainment Awards. Keren kan? Yuk diintip lesung pipitnya di drama Jung Yi, The Goddess of Fire bareng Moon Geun Young, Kim Bum, dan Lee Kwang Soo...
 Choi Yoon Young as Choi Ho Jung
Waktu liat posternya sempet bingung juga sih. Kan yang jadi cinta pertamanya Sang Woo bukan dia, kok bisa di posternya mesra gitu :P ternyata…
Cewek manis, periang, optimis, dan perhatian yang dipilih Sang Woo untuk menghabiskan sisa umurnya sekaligus membahagiakan keluarganya. Ibunya adalah teman baik dari ibu mertua Seo Young sehingga ia pun tahu bagaimana keadaan Seo Young dan Sang Woo.
Mungkin karena perannya di Baker King Kim Tak Goo tidak terlalu menonjol, jadinya saya tidak terlalu tertarik hehe. Ternyata kemampuannya lumayan juga sampai saya suka sama eonni ini.
Yang penasaran bisa nonton dramanya yang lain seperti Queen’s Classroom, Like A Fairy Tale & The Greatest Thing in the World – drama spesial bareng Lee Sang Yeobnya Nice Guy, dan film As One.
Btw, Ho Jung dan suami ini pernah ketemu di Hot Blood hihihi
Park Jung Ah as Kang Mi Kyung

My Jenny di Prosecutor Princess changes! Sempet gak ngenalin -.-
Dokter cewek tomboy yang sudah lama mengenal Sang Woo dan terus bersamanya (satu tempat kerja). Ia selama ini berbohong mengenai dirinya yang seorang pewaris perusahaan Winners yang terkemuka agar dia dapat melihat orang yang benar-benar tulus menyayangninya.
Ketika hubungannya dan Sang Woo hendak beranjak ke hubungan yang serius, Sang Woo malah baru mengetahui kenyataan bahwa dia adalah adik iparnya. Sang Woo tidak ingin kebohongan Seo Young terbongkar sehingga dia memilih jalan dan alasan lain agar Mi Kyung tidak lagi mengejarnya.
Namun Mi Kyung mengetahuinya dan sangat kesal pada Seo Young hingga pelan-pelan perasaan itu berubah menjadi sebuah pemahaman. Lihat, setiap tokoh punya kemampuan pemahaman yang baik yang membuat ending drama ini manis :D
Jang Hee Jin as Jung Seon Woo
Termasuk pada si cewek ini. Saya mengungkitnya waktu menjadi tokoh pengganggu hubungan orang lain di Big karena teringat dengan karakternya di sini juga. Perasaannya kepada Woo Jae sejak lama membuatnya berusaha memutuskan mereka. Ia selalu penasaran bagaimana Woo Jae langsung berniat menikahi Seo Young walau perkenalannya berjalan dalam dalam waktu singkat.
That’s what u called inner beauty wkwkwkwk.
Lee Jung Shin as Kang Sung Jae
Satu-satunya putra keluarga Kang yang tidak begitu pintar dalam masalah pengetahuan karena keahliannya itu nyanyi, akting, dan modeling hihihi. Itu mah keahliannya Jung Shin. Keahlian yang tidak disenangi ayahnya. Apalagi dengan sikapnya yang agak sombong dan hobi shopping bareng sang ibu. Tidak heran melihat kehidupannya yang dipenuhi kemewahan. Sayangnya, untuk menyadarkan sikap ini dia harus menerima kejadian yang pahit.
Di saat beginilah, keluarga adalah tempat bersandar yang paling nyaman baginya. 
“Semua orang melukai dan dilukai satu sama lain. Aku juga pernah melukai. Kamu bukan yang satu-satunya. Itu adalah bagian dari hidup manusia." Seo Young-cinta pertamanya.
Kim Seol Hyun as Seo Eun Soo
Perkenalkan yang akan jadi guru aktingnya Kang Sung Jae dari girlband AOA^^ Cantik kan? 
Ohya, latihan akting mereka ada yang ngambil skripnya My Husband Got A Family dan Nice Guy!
 Shin Hyung tak as Choi Kyung Ho
Kakak tiri Ho Jung yang ternyata cinta pertama Mi Kyung. Wkwkwkw ga hanya Mi Kyung yang kaget karena perubahan besar cinta pertamanya ini, saya juga jadi penasaran memangnya dulu dia kayak gimana sampai Mi Kyung jatuh cinta. Memang sih yang sekarang jadi agak menyendiri dan terkesan judes tapi mungkin itu karena psikologis juga yang ditinggal mati istri tercinta setelah 1 tahun pernikahan mereka (ibunya pun menikah muda). 
(Kiri) Choi Jung Woo as Kang Ki Bum
(Kanan) Kim Hye Ok as Cha Ji Sun
Ayah Woo Jae yang cuek banget sama istrinya. Segala keputusan dia ambil sendiri tanpa mempedulikan pemikiran istrinya. Dia sempat melirik wanita lain sih, tapi dia selalu inget nasihat orang tuanya untuk tetap tidur di rumah. LOL dibilangin selingkuh ya bukan, lha wong dia masih inget istrinya :P 
Jo Eun Suk as Yoon So Mi
Sampai suatu kejadian besar terungkap bahwa dia punya putra lain hasil perselingkuhannya. Gak sengaja sih hubungan semalam itu, tapi si wanita tersebut memang suka sama Ayah.
Ibu sangat terpukul dan menyadari betapa tidak berartinya dirinya. Ia akhirnya berniat menceraikan Ayah.
Hehe namun Ayah disadarkan oleh cinta, ia masih butuh Ibu dan tempat tidur mereka pun kembali menjadi satu (tidak lagi terpisah maksudnya) :P
(Kiri) Hong Yo Seob as Choi Min Suk 
(Kanan) Song Ok Sook as Kim Kang Soon
Berbeda lagi nih hubungan Ayah dan Ibu Choi. Di keluarga ini yang kalem bin sabar adalah Ayah Choi. Sedangkan Ibu, karena merasa ekonominya pas-pasan terus jadi selalu gelisah. Ia selalu mengingatkan Ayah untuk bekerja lebih keras agar mampu mendongkrak status keluarga dan putri mereka juga dianggap terpandang. Ujung-ujungnya laki-laki kaya akan menghampirinya untuk dijadikan istri hehe.
 
Tapi memang jodoh gak ke mana. Ketulusan si ibu yang mencintai ayah bukan karena hartanya, menurun pula ke putri satu-satunya. Ho Jung pun diperistri oleh Sang Woo yang tidak berasal dari kalangan konglomerat.
Ayah yang kehilangan masa muda karena menikah dini :) bisa mengukir lagi cita-cita sebelum menikah…
Min Young Won as Lee Yeon Hee
Dan satu lagi, sahabat dari setiap drama So Hyun Kyung…
Hye Ri di Briliant Legacy, Yu Na di Prosecutor Princess, dan terakhir di MDSY. Keren kan?
Kim Ji Hoon
Seperti yang diketahui, drama MDSY ini jadwalnya bentrok dengan drama FBND dan Kim Ji Hoon ternyata lebih memilih FBND. Pas kok! Malah bingung kalo dia main di sini wkwkwkwk.

Thanks to credit

** Presented with love @Cikurngora
Mohon maaf atas segala kekurangan
Lengkapi dengan saling berbagi pada kolom komentar :)
THANK YOU **



6 komentar:

Anonim mengatakan...

uri Seo Young yang cerdas
uri woo jae yang keras kepala
dubbernya hihihi

sinopsis kdrama mengatakan...

lee bo young cantik banget yah:)

Anonim mengatakan...

IYA MBAK XD
dira

Anonim mengatakan...

lengkapin dong say sinopsisnya penasaran nih

shadow mengatakan...

wkwkwk baru nyadar saya gak sengaja ngasih spoiler ending

Anonim mengatakan...

sinopsis episode terakhirnya sudah ada di www.kutudrama.com >____<

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...