Minggu, 26 Juni 2011

[Preview] New Heart -- kDrama yang lagi tayang di Jak-TV

Setelah beberapa bulan semenjak Kdrama di O-chanel menghilang di gantikan dramanya om Samo hung..........plus jadwal senin-jumatnya Jak-TV berubah jadi hanya sabtu minggu saja........plus juga B-Chanel ngurangin jam tayang KDrama yang 3x sehari jadi 1x sehari plus jamnya suka pindah ga jelas plus judulnya itu-itu aja.... plus Indosiar yang sebenernya nambah jam tayang KDrama namun sayangnya beberapa aku sudah pernah lihat ato baca sinopsisnya dan beberapa memiliki episode superduper panjang plus kadang suara dubbernya aneh (wkwkwkk, jangan ampe ni blog di bredel gara2 ada yang tersinggung).................... Semalam tiba2 kangen om Kwon Sang Woo (Stairway to Heaven) jadinya liat Jak-TV dan ternyata Stairway to Heavennya dah ganti jadi New Heart......

Ngeliat beberapa menit (karena kalah set sama ibu suri tercinta yang pengen masak sambil denger suara sinetron kesukaannya) aja udah membuatku tertarik.... drama ini ngingetin sama Surgeon Bong Dal Hee yang membuatku terkagum2 sama aktingnya om Lee Beom Soo ... Gak jauh-jauh dari dunia bedah membedah...

Judul : New Heart
Genre: Medical, Romance
Tayang: 12 Dec 2007-28 Februari 2008 di MBC
Penulis: Hwang Kyung Eun
Produser: Park Hong Gyun
Episode: 23 @60menit
Tayang di Jak-TV setiap sabtu dan minggu  jam 20.30 wib
Spesialisasi bedah Torax termasuk jenis yang paling sulit, membutuhkan keahlian, ketekunan, kesabaran untuk menjalaninya. Paling banyak di butuhkan tapi di sisi lain termasuk pekerjaan dengan resiko tinggi. Tak hanya resiko kehilangan pasien di meja operasi tapi juga resiko terkena tuntutan oleh keluarga pasien yang tak puas.

Operasi berjam-jam yang membutuhkan kerjasama beberapa dokter ahli, tidak mendatangkan uang banyak. Bandingannya hanya 30 menit operasi oleh seorang ahli bedah plastik, uang yang masuk kas RS jauh lebih besar.

Cast:
Ji Sung as Lee Eun Seong
Dokter muda yang lulus dari sekolah medis kota kecil. Nilainya pas-pasan, tapi semangatnya untuk menyembuhkan pasien menjadi modal terbesar untuk menjalani profesinya. Ia akhirnya masuk ke departemen jantung di RS. Universitas Kwang Hee karena minim pelamar. Sempat di panggil si bodoh oleh dr. Choi, dokter ahli yang kemudian akan jadi panutannya. Rambut acakadutnya menurutku rada aneh untuk profesi dokter, tapi kayaknya di Korea sana gak jadi masalah. uat yang ngikutin Kim Soo Ro pasti ingetlah sama Jin Soeng ini, yup dialah si Kim Soo Ro.

Kim Min jung as Nam Hye Seok 
Singkat kata, dia lulusan berprestasi, termasuk satu-satunya lulusan cewek yang punya nilai sempurna dari sekolahnya. Pamannya sekaligus ayah resmi (bukan ayah biologis) yang juga dokter yang kini jadi presdir RS, tak setuju bila dr. Nam ingin masuk departemen jantung, ia menyarankan masuk ke bagian internis dengan alasan minim resiko. Tapi akhirnya keinginannya masuk departemen jantung terpenuhi dan menjadi teman seangkatan dengan dr. Lee, ujung2nya ya jadian deh.
Liat pertama cewek cantik ini di Fashion 70's jadi Kang Hee. Lalu sempat bakal jadi pasangannya Lee Jun Ki di Hero, tapi batal karena mengalami kecelakaan padahal dah ikut syuting 1 atau 2 episode gitu.

Jo Jae hyun as Choi Kang Guk
Ahli bedah torax terbaik, bahkan dokter pertama yang berhasil melakukan transpalasi jantung di Korea. Tapi ia kemudian sempat berakhir di sebuah RS kecil di luar kota setelah berkonflik dengan seniornya. Ia harus menghadapi orang-orang  yang lebih percaya pada RS besar di Seoul atau bahkan RS luar negri. Sampai akhirnya datang lagi kesempatan ia menjadi Kepala Departemen Bedah Torax di RS lamanya di RS. Universitas Kwang Hee. Selain bertekad memulihkan nama baiknya, ia juga ingin membersihkan nama baik ayahnya yang sempat tercemar. Terlalu hanyut dalam pekerjaan membuat biduk rumah tangganya goyah.
Om ini pertama lihat di Happy Together jadi bos klub malam yang jatuh cinta pada adiknya Tae Pung.

Lee Ji hoon as Lee Dong gwon
Seorang aktor yang sempat mengalami gangguan pada jantungnya dan terpaksa di rawat di RS Kwang Hee. Pertemuannya dengan dr. Nam membuka kembali kenangan lama, dr. Nam adalah cinta pertamanya Dong Gwon. Dong Gwon pun mencoba kembali mendekati dr. Nam.
Cowok ganteng yang pernah ke Indonesia ini, lagi hadir juga di layar indosiar lewat You are My Destiny.








Kebetulan setelah nanya di simbah Google, salah satu keluarga besar ada yang buat sinopnya.... so, mau Download? atau baca sinopsisnya (tapi baru 6 epsiode)?  disini aja (blog apni)

[ Sinopsis @Apnie Ep 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7/1 | 7/2 | 8 | 9 |
| 10 | 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 (End) ] masih dalam proses penulisan

Gambar ambil dari Hancinema

9 komentar:

dewi mengatakan...

Agak berat ya tema-nya? Cerita kyk gini baru drama Amrik Grey's Anatomy yg bkn aku tertarik. Tp Korea keren lho bs menghadirkan cerita kayak gini.

ai mengatakan...

aku pertama suka drama tema kayak gini justru serial ER (emergency room) yang bikin aku suka banget ma om George Clooney... kalo Greys anatomy kan terhitung 3 tahunan terakhir ini, sayangnya TV swasta kita nayanginnya gak tuntas... padahal aku penasaran ma endingnya...kalo di Kdrama justru aku tertarik ma Surgeon Bong Dal Hee yang cerita asmaranya agak mirip (ada yang bilang nyontek) GA.. aku nunggu sembako ajalah dari anak2 RF kalo KOPDARAn, haha, sapa tau ada yang punya

cha_sya mengatakan...

ia,blog oenni apni ada buat,tapi cuma sampe beberapa episode,mungkin banyak pake bahasa medis,jadi lumayan susah.

Ckckc,kalau ai yang mau buat sinopsisnya,huwa.....cha bakal pijitin deh tangan nya yang pegel hiks hiks :-p

trims ai

ai mengatakan...

@cha Sya, apa? buat sinopnya? tidaaak, wkwkwkwk hutang sinopku dah banyak, aku gak mau nambah hutang lagi ,hihi... ni lagi bujukin apni but nerusin... btw, tawaran pijitannya masih berlaku gk????

Pichan mengatakan...

Waw~~~cerita tentang beginian mah berat hahahaha
bisa nambah pengetahuan tapip bikin puyeng juga :P

ai mengatakan...

@Pichan, iya, kalo nonton yang tema gini kudu lagi tenang gak kemrungsung biar bisa nikmatin, hehe... ya betul, bisa nambah pengetahuan :D

Devi Rouli mengatakan...

wahhh ada oppa Lee Ji hOON

haloo unnie Ai lama nggak mampir aq :)

ai mengatakan...

@Devi, haha iya... kemarin di bahas juga di postingannya wonderful life ya?! haha

flava mengatakan...

ini film favorit saya,mba.. mgkn krn punya basic ilmunya, jadi sukaaaaaa banget. pengen deh nonton lagi, ga ada bosennya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...