Selasa, 18 Juni 2013

[All About] Big

Drama “besar”, sebesar ekspetasi saya akan dramanya karena ditangani SW Hong sisters yang dikenal dengan drama rom-comnya (Best Love, My Delightful Girl Chunhyang, Hong Gil Dong, He’s Beautiful, My Girl). Drama Big, berbicara mengenai pertukaran jiwa seorang laki-laki berusia 18 tahun dan 30 tahun setelah mengalami kecelakaan. Namun, tubuh sang remaja yang didiami (eh) jiwa dewasa yang hangat tersebut justru koma dan tak kunjung sadar. Bagaimana bisa terjadi dan kenapa? Akankah mereka dapat kembali ke tubuh masing-masing?
Menurut saya, drama ini membawa permasalahan berbeda dari drama-drama mereka (SWnim) sebelumnya. That’s really BIG dan saya suka banget. Di samping itu saya selalu suka cara mereka yang mampu mengangkat kisah menyentuh sebuah keluarga dan sepasang kekasih (cz they’re Hong sisters :)
Dan soal ending? Gak sedikit yang bilang gak puas, gak sedikit yang kecewa.





Sinopsis Lengkap
[ Sinopsis @mTirza Ep 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 |
11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 (End) ]
Lihat sinopsis lainnya di Page Kumpulan Sinopsis 0-K dan L-Z ++

Link Download OST. Lengkap @Pelangiofmusic
 
Link DL;
Lihat link download lainnya di Page Tempat Download

Link Subtitle;


Lee Min Jung as Gil Da Ran

Guru SMA yang akan menikah sebelum peristiwa itu terjadi. Sayang, nasib malah membuatnya mencintai orang lain : muridnya yang masuk ke tubuh calon suaminya. Bukan karena wajah yang tiap hari diliat, tapi kebersamaan merekalah yang membuat perasaan itu tumbuh, sama seperti benih cinta yang lain.
Lee Min Jung eonni tetap terlihat manis di usianya yang telah mencapai kepala 3. Dan peran ini membuatnya mengenakan pakaian pengantin justru saat ia tidak jadi menikah mengingatkan dengan drama sebelumnya?(baca:BBF). Miris T.T
Jangan lewatkan drama terbarunya : All About My Romance bersama ahjussi Shin Ha Kyun (Brain). Jangan seperti saya yang melewatkan Midas; Smile, You; Wonderful Radio; dan Cyrano Agencynya wkwkwkwk.


Eonni menang In Style Fashionista Awards di acara Baeksang Art Awards tahun 2011. GIVE APPLAUSE XD
 
  Gong Yoo (kanan) as Seo Yoon Jae & Kyung-Jae
Shin Won Ho (kiri) as Kang Kyung Joon
Yoon Jae : Dokter berusia 30 tahun yang mencintai dan dicintai Gil Da Ran. Dokter yang juga lembut dan peduli sehingga disukai orang terdekatnya. Selain itu Yoon Jae merupakan anak kesayangan orang tua. Sehingga saat ia sakit-sakitan sewaktu kecil, keduanya bahkan memutuskan cara amazing yang tak pernah terpikirkan oleh saya.
Dalam pencariannya terhadap Kyung Joon yang ternyata adiknya sendiri, ia merencanakan pernikahan yang akhirnya justru gagal karena sebuah kecelakaan yang menyebabkannya bertukar jiwa dengan Kyung Joon. Pernyataan cintanya pun seolah menggantung di udara, karena dia tidak pernah mengatakannya sebelum dan setelah dirinya terjebak dalam tubuh Kyung Joon yang selalu koma. Miris ke-2.
Kyung Joon : Siswa cerdas yang berusia 18 tahun. Baru pindah dari Amerika setelah kepergian ibunya yang asli Korea. Masih memiliki paman dan bibi yang ternyata mengincar warisan ibunya yang memiliki usaha masak yang sukses. Wajar jika Kyung Joon merasa kesepian.
Beruntung, ia kemudian bertukar jiwa dengan Yoon Jae dan mendapat kasih sayang dari guru Gil dan keluarganya (calon mantu), serta keluarga Yoon Jae sendiri. Keadaan yang terasa nyaman sebelum kenyataan besar terbongkar bahwa ia adalah adik kandung Yoon Jae yang dilahirkan wanita lain HANYA sebagai penyelamat Yoon Jae. Keadaan yang rumit dan menyesakkan, sekaligus miris yang ke-sekian.
Sempat menikah dengan Da Ran untuk melepaskan diri dari ketidaknyamanan dengan orang dewasa lainnya alias Se Young-wanita yang dijodohkan dengan Yoon Jae. Tetapi pernikahan tersebut (Yoon Jae & Da Ran) tidak berlanjut karena perasaan Da Ran yang tulus untuk Kyung Joon.
Akhir kisah cinta mereka? Tertutup payung hijau :P
 
Dua karakter berbeda yang diperankan dengan sangat baik oleh Gong Yoo membuat saya betah ngikutin drama ini. Meski telah lama tidak kembali ke dramaland sejak Coffee Prince (2007) yang melejitkan namanya, aktor kelahiran 79 yang debut pertama lewat drama School 4 ini membuktikan kepiawaian aktingnya yang top markotop. Penonton dibuat suka dengan Kyung Joon di tubuh Yoon Jae yang tetap keren^^ Selain drama, film Gong Yoo pun berhasil memikat hati para penonton antara lain The Crucible (2011) dan Finding Mr. Destiny (2010).
Sementara Kyung Joon yang asli diperankan oleh aktor muda Shin Won Ho (22 th). Sayang sekali actor yang juga anggota boyband Cross Gene ini gak nyanyi ya? Selain BIG, drama Shin lainnya adalah Bachelor Vegetable Store yang juga sempat ditayangkan di antv bersamaan dengan waktu penayangan BIG di Korea hahaha. Wajah sama dengan karakter yang berbeda. Lebih ill feel waktu nonton di Bachelor, apalagi ditambah suara dubbernya Shin…
Suzy as Jang Ma Ri
Gadis cantik yang sudah menyukai Kyung Joon sejak lama. Semua tentang Kyung Joon tidak pernah alpa dalam ingatannya. Ayah Ma Ri sendiri sempat berniat menikah dengan Ibu Kyung Joon sebelum keduanya terhalang kematian.
Setelah Ibu Kyung Joon meninggal dan Kyung Joon ke Korea, Ma Ri pun tidak enggan untuk berpisah ratusan km dengan keluarganya di Amerika untuk menyusul Kyung Joon. Cinta yang kuat. Sehingga wajarlah jika pertukaran tubuh antara “cintanya” dan Yoon Jae dapat diketahuinya hanya dengan melihat kemiripan mereka. Dan meski kini wajah itu berubah, ia tetap menganggap Kyung Joon miliknya-tidak untuk dibagi dengan siapapun bahkan dengan orang yang Kyung Joon cintai sekalipun (Da Ran). That’s cz Ma Ri merasa mampu untuk membahagiakan Kyung Joon. Padahal cinta mah gak bisa dipaksakan.

SUZY COMEBACK! Akting dan penampilannya memang benar-benar memukau. Kim Soo Hyun dan Suzy sukses comeback di tahun 2012 setelah drama Dream High dengan peran berbeda yang mengundang decak kagum. She is so beautiful, tapi gak tega ngeliat dia harus meranin peran nyebelin. Walau dengan peran nyebelin ini, dia menambah award : Popularity di KBS Drama Awards akhir tahun lalu. Proud of you!!! Dan mau denger suara eonni yang lagi-lagi mengisi OST dramanya? Kunjungi Pelangi Musik, oke! Oya, ikuti juga penampilannya yang terbaru  di Gu Family Book...
Jang Hee  Jin as Lee Se Young
Ini dia orang yang paling nyebelin di BIG versi saya :P (di MDSY juga sih) sampe akhir cerita malah. Rasa-rasanya dia kok gak pernah ikhlas ngelepasin Yoon Jae hahaha. Gak di BIG dan MDSY, dia jadi wanita yang tahu rahasia besar dalam drama itu. Lee Se Young (aw! Mirip nama eonni : Lee Seo Young MDSY T.T) sendiri memang menyukai Yoon Jae sejak lama (di MDSY cinta lamanya pun bertepuk sebelah tangan) walau dia sudah tahu bagaimana perasaan Yoon Jae padanya. Dia bahkan membiarkan kesalahpahaman hubungan antara dirinya dan Yoon Jae di mata Da Ran tidak terurai jelas. Da Ran yang belum sempat mendengar pengakuan cinta dari Yoon Jae pun termakan bukti-bukti yang ada, menjadi bingung dan ragu. Untungnya hal ini tidak berlanjut.
Yang lucu itu, ya waktu Se Young nyadar bahwa Yoon Jae yang dihadapinya sekarang bukan Yoon Jae yang dikenalnya, bahkan merupakan siswa yang jauh lebih muda darinya.
Jang Hee Jin yang hanya lebih muda 1 tahun dari Lee Min Jung ini rupanya juga sering wira-wiri di banyak drama. Mulai dari Hello My Teacher, Banjun Drama yang dibintangi banyak artis populer, Hometown Legends, Myung Wol The Spy, What’s Up bersama uri Im Joo Hwan (Tempeted Again/Tamra The Island), hingga yang terbaru My Daughter Seo Young yang udah disebut-sebut di awal :) Namanya itu ngingetin dengan nama Dayang Jang di Dong Yi yang antagonis, jadi heran kok bisa sih perannya yang saya lihat juga gak jauh beda hehe. Hee Jin eonni satu manajemen dengan Park Min Young, Lee Dong Wook, Uhm Ki Joon, Lee Kwang Soo, Cha Tae Hyun dan sederetan artis terkenal lain di King Kong Entertainment. 
 
Baek Sung Hyun as Gil Choong Sik
Tempatnya bersekolah adalah tempat Da Ran bekerja. So jika dia berbuat kesalahan, Da Ran dapat langsung menghukumnya wkwkwkwk. Choong Sik menyukai Mae Ri sejak pertama bertemu. Tetapi sayang, Mae Ri tidak pernah menghiraukannya. Berkali-kali Choong Sik berusaha menarik perhatian Mae Ri, berkali-kali pula Mae Ri melukainya. (Dan entah kenapa terlukanya Choong Sik itu terkadang jadi hiburan tersendiri :D). Meski demikian Choong Sik pantang menyerah dan tidak enggan untuk menjadi pembantunya demi cinta -.-
Kalo yang ini, semanajemen sama Song Joong Ki, Lee Yo Bi, Lee Yang Seob, Kim Yoo Jung, Kim Soo Hyun, Park Gun Tae, dan Yeo Jin Gu :P Mukanya imut ya? Dan namanya juga kayak gak asing tapi diliat dramanya, belum ada yang saya lihat kecuali BIG sendiri (padahal dia pernah main Stairway to Heaven o.O). Berita terkini, Baek Sung Hyun tampil beda dengan berperan di IRIS II! >___< Check This Out Sinopisnya di Pelangi Drama.




Jo Young Jin (kiri) as Seo In Wook & Kim Seo Ra as Ahn Hye Jung
Sumber teka-teki drama BIG. Keputusan mereka membuat kisah ini terwujud. Keputusan yang kecil kemungkinannya untuk terpikirkan oleh banyak orang tua. Keren! Nekat! Gak bayangin seberapa besar cinta mereka untuk Yoon Jae. Saya saja sampe geleng-geleng kepala saking sebelnya sama si ibu, saking gemesnya sama si Ayah.
Em, dari keduanya ya yang familiar adalah si ibu nyebelin wkwkwk Tante berusia yang baru 45 tahun ini pernah jadi ibunya Moon Chae Won eonni di Princess Man dan Nice Guy (baru ngeh udah 2 kali, sama kayak ahjussi Kim Young Chul yang udah jadi ayahnya eonni 2 kali di drama yang sama dengan tante Kim Seo Ra – OHO! Marganya juga sama…) Baru tahu juga tante di manajemen EYAGI Entertainment, agak sensi kalo ngomongin manajemen itu.



Jang Hyun Sung (kiri) as Kang Hyuk Soo & Go Soo Hee as Lee Kyung Mi bibi


Paman dan Bibi yang sebenarnya mengincar harta warisan dari Ibu Kyung Joon yang lebih sukses restaurannya daripada mereka. Padahal setelah ibunya meninggal, Kyung Joon hanya punya mereka. Malang, kasih sayang itu seolah tidak pernah tercurahkan, Poor Kyung Joon. 
Mereka tidak pernah tahu rahasia Kyung Joon : Ayah yang selama ini selalu memperhatikan dan membantu pembiayaan hidup. Andai mereka tahu dari awal, cerita mungkin akan berbeda…
Btw, paman Jang rupanya sering wira-wiri di drama-drama yang cukup besar, antara lain Five Fingers, Ghost, History of the Salaryman, A Thousand Days' Promise (SBS, 2011), Vampire Prosecutor, Sign, dan Jejoongwon. Selain itu, ahjussi pun menggeluti bidan kepenulisan lho! Tapi gatau sih, maksudnya nulis apa hehe


Ahn Suk Hwan (kiri) as Kil Min Kyu ayah & Yoon Hae Young as Lee Jung Hye ibu gil


Ayah dan Ibu yang manis. Dulunya mereka merupakan guru dan siswi yang saling jatuh cinta *hahaha nurun ke anaknya bu :) Kebayang kan berapa perbedaan usia mereka?
Keduanya saling mengisi, saling mempercayai, dan saling mendukung. Harmonis banget pokoknya. Bikin iri. Pekerjaan setelah menikah : mendirikan restaurant yang menjual semacam pangsit katanya kalo di sini. Oh ya, Ayah punya koleksi 4 batu yang mencerminkan karakter keluarga (menurutnya pribadi sih) dan memajangnya di ruang keluarga LOL
Suka dengan sang Ayah? Gak bosen ngeliat setiap dramanya? Begitupun dengan saya (em, walau peran Di RTP bikin suebel), tapi ngeliat wajahnya yang gokil udah bikin suasana yang hangat di setiap drama yang beliau mainkan :) Jadi pingin tau karakternya di Bridal Mask, Tree With Deep Roots, Warrior Baek Dong Soo, Paradise Ranch, Dae Mul, Personal Preference, Chuno, The Painter of the Wind, Hong Gil Dong. Di antara 6 drama Hong Sisters  yang saya tahu (termasuk BIG), ahjussi udah main 4 drama!!!

Pemain lain :
Moon Ji Yoon as Na Hyo Sang guru na

Choi Ran as Kim Young Ok kepsek

Shin Ji Soo as Lee Ae Kyung guru lee
Im Ji Eun as Kang Hee Soo ibu kang kyung joon



** Presented with love @Cikurngora
Mohon maaf atas segala kekurangan
Lengkapi dengan saling berbagi pada kolom komentar :)
THANK YOU **

 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...