Sabtu, 21 Agustus 2010

Fashion 70's - preview


Ini satu lagi drama yang tidak cuma mengedepankan cinta antar pasangan. Di drama ini komplit ada cinta kepada kekasih, orang tua/anak, teman, pekerjaan bahkan negara. Yang pada intinya semua cinta itu harus ada asal sesuai dengan posisi dan porsi yang benar. Drama yang di produksi tahun 2005 ini pada awalnya direncanakan 24 episode, tetapi kemudian bertambah menjadi 28 episode. Dan ini adalah drama pertama Lee Yo Won setelah 2 tahun vakum karena menikah.



Fashion 70's terfokus pada kehidupan empat orang muda, dari masa kecil mereka selama Perang Korea, sampai kehidupan cinta dan karir mereka dan dalam dunia fashion booming tujuh puluhan.

 
Pada tahun 50an, Joon Hee kecil yang putri seorang pengusaha, berteman dengan gadis kecil bernama Kang Hee, dua gadis ini selalu mendapatkan masalah karena ibu Kang Hee yang serakah (Ibu Kang Hee ini kemudian masuk penjara). Pada saat yang sama, Joon Hee juga berteman-teman dengan Dong Young dan Jang Bin. Dong Young yang putra seorang jenderal militer mengenal Jang Bin yang anak seorang desainer terkenal saat fashion show untuk pasukan.
Tapi ketika perang pecah di kota mereka, kedua gadis ini terpisah dari orangtua mereka dan ibu Joon Hee meninggal dalam ledakan.



Kang Hee memberi "tulisan" yang selalu dibawa-bawa Joon Hee. Mereka berdua selalu menunggu didepan stasiun, berharap Orang Tua Joon Hee dapat menemukannya.

(lihat perut gendutnya? saat menjajakan celana-celana hasil "olahan" mereka, disitulah celana itu disembunyikan)
Berbulan-bulan bersama, Joon Hee dan Kang Hee kecil terus berusaha bertahan hidup menunggu kesempatan berjumpa dengan keluarga mereka lagi. Salah satu cara bertahan hidup mereka adalah mencuri pakaian tentara Amerika yang kemudian di "olah" untuk dijual kembali (sepertinya ini awal mereka tertarik fashion). Malangnya pada suatu dini hari mereka kepergok memasuki wilayah terlarang tentara Amerika dan ditembak.


Setelah sekian lama mencari dan tidak menemukan hasil, ayah Joon Hee percaya putrinya sudah meninggal. Ia lalu menemukan Kang Hee pada suatu panti asuhan, mengadopsinya dan mengangkat dia sebagai putrinya sendiri dan memberinya nama Joon Hee.
Di sisi lain, ibu Kang Hee yang sudah keluar penjara malah  menemukan Joon Hee di sebuah biara. Sempat membawa Joon Hee kecil untuk dikembalikan pada ayahnya, melihat Kang Hee kini dirawat oleh ayah Joon Hee yang kaya, Ibu Kang Hee mengurungkan niatnya dan malah membawa Joon Hee. sementara itu trauma kejadian menyebabkan Joon Hee lupa akan semua kenangan masa kecilnya dan dia tumbuh di sebuah pulau kecil sebagai Doe Mi, tidak menyadari identitas yang sebenarnya.


Tahun-tahun berlalu dan takdir mempertemukan mereka lagi. Saat mereka semua menyadari benang merah yang menghubungkan masa lalu mereka, keadaan menjadi sangat rumit dan menyakitkan untuk semua orang.



Lee Yo Won as Han Doe Mi (born Ko Joon Hee)
Kim Min Jung as Ko Joon Hee (born Kang Hee)
Joo Jin Mo as Kim Dong Young
Chun Jung Myung as Jang Bin


Di lubuk hatinya, Dong Young selalu merasa bersalah pada Joon Hee kecil, karena ia merasa gagal menjaga Joon Hee sesuai janjinya. Diam-diam ia terus mencoba mencari kebenaran tentang Joon Hee yang dikabarkan tewas. Karena sebuah tugas, Dong Young pernah datang ke Pulau tempat Doe Mi tinggal. Pertemuan berkesan dengan Doe Mi ditambah pulau yang terpencil, membuat Dong Young kembali ke pulau itu untuk "bersembunyi". Benih cinta pun muncul diantara mereka. Namun Dong Young terpaksa harus pergi meninggalkan pulau dan Doe Mi tanpa berpamitan.

Lupa akan kenangan masa kecil dan hidup sederhana di sebuah pulau kecil bersama orang yang ia tahu itu ibunya. Saat pertama melihatnya turun dari helikopter, Doe Mi sudah jatuh hati pada pandangan pertama dengan Dong Young. Kepergian Dong Young yang begitu tiba-tiba sangat menghancurkan hatinya. Doe Mi yang sejak lama bermimpi menjadi perancang busana, ditambah keinginannya untuk mencari Dong Young, melakukan segala cara untuk bisa pergi ke Seoul termasuk pergi tanpa pamit kepada ibunya.

Joon Hee (dulu namanya Kang Hee), selalu merasa bersalah dan begitu merindukan Kang Hee yang setahunya sudah meninggal. Ia tidak terlalu punya bakat di bidang fashion, namun keinginan besar dan kerja kerasnya yang membuatnya diterima disekolah fashion milik ibu Bin. Sejak kanak-kanak ia mencintai Dong Young yang selalu berbaik hati padanya, hingga tumbuh menjadi gadis dewasa, cinta itupun ikut terus tumbuh lebih dalam.


Jang Bin, tumbuh menjadi seorang pria pemberontak, yang mencuri hanya untuk kesenangan semata.Dia tidak pernah melupakan Joon Hee kecil yang pernah memberinya ciuman pertama.Tidak sengaja bertemu Doe Mi yang menyelamatkannya dari tangkapan polisi, Jang Bin membantunya pindah ke Seoul untuk mengejar mimpinya. Dalam proses itu Bin jatuh cinta pada Doe Mi.

Pilih mana?
 
Drama ini bikin aku melek sama Chun Jung Myung yang main di Cinderella Sister, senyumnya itu lho, innocent bangettttt, kayak tanpa beban, hehehe.....tapi aku juga naksir ma Joo Jin Mo, disini dia cool abis.... Duuuh, kalo aku jadi Doe Mi, aku bakal bingung..........kalo kamu pilih yang mana?..... :P

 

Buat yang pingin liat more senyumnya Chun Jung Myung, cek di Yoora's Blog Anyonghaseoo yaaaaaaa....






cre: dramawiki, tv.sbs,







2 komentar:

Evie Cutew mengatakan...

ai.. aku jg udah nonton ini.. seruu bgt sampe nangis2.. hiks..
dtambah cowonya keren2 lg.. tp sedikit menyayangkan endingnya.. heu..

Evie RF

ai mengatakan...

iya... Kang Heenya tragis... padahal kalo bisa Happy End kan seru yaaa....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...