Senin, 16 Agustus 2010

Thank You - Lokasi drama

Thank You ini salah satu drama yang membekas di hatiku, jadi bakalan ada beberapa postingannya lagi dan lagi
ini salah satunya........lokasi drama Thank You:


1--Pulau Jeungdo

* Adalah satu dari sekitar delapan ratusan pulau di Sinan-gun, Jeolla Selatan.

* Jeungdo diberi nama fiktif Pureundo dalam drama (tapi biasanya dalam drama disubtitlenya hanya di sebut pulau Pureun).

* Mulai dari dermaga, hampir seluruh pulau dipakai sebagai latar, termasuk jalan desa, pantai, sawah dan ladang. (k
alau berencana ke Jeungdo untuk napak tilas lokasi syuting untuk Thank You, tonton baik-baik, biar gak ada yang kelewat---PINGIIIN).

* Namhae Inn dan Yangji Coffee Shop (tempat kencan buta Young-shin), keduanya terletak di Jeungdo.

* Ada satu tempat lagi yang gak boleh dilewatin, Perpustakaan Thank You (hasil kerjasama dan Perpustakaan Nasional Korea yang dibangun Pada bulan Oktober 2007). Dinamakan sesuai dengan dramanya.

*Petunjuk bagi yang mau kesana:
-> dari Seoul Gangnam Express Bus Terminal (Central City Station, jalur kereta bawah tanah 3 atau 7) -> Naik bus ke Jido (dua kali sehari pada 08:30 dan 16:20; tarif: ₩18.200 - ₩ 27.000, waktu perjalanan: 4 jam 30 menit)
-> dari Terminal Jido naik taksi ke Dermaga Saokdo Jisingae
-> Dari Dermaga Saokdo Jisingae naik perahu/boat dari ke Dermaga Beoji Jeungdo (sembilan kali sehari pada 06:50, 08:30, 10:30, 11:00, 12:00, 14:30, 16:30, 18:00, 20:00)
(kalo ini info 2007an, ya mungkin ada penyesuaian harga untuk sekarang kali ya)

2--Pulau Hwado

* Rumah tempat Young-shin dan keluarganya tinggal terletak di Hwado, sebuah pulau kecil di sebelah Jeungdo.

* Sebuah jembatan sepanjang 500meter menghubungkan Jeungdo dan Hwado menjadi sarana penghubung vital- terutama saat pantai surut (kalo tinggi, naik perahu kali ya)

* kamar Min Gi Suh (Min Ki Seo-ada beberapa cara penulisan) dan gudang penyimpanan kesemek, khusus dibangun untuk drama ini.

*Petunjuk bagi yang mau kesana: Jalan atau naik taxi dari pulau Jeung Do

Tambahan : Eldorado Resort
* Terletak di Jeungdo

* Eldorado Resort adalah resor yang direncanakan untuk di bangun oleh perusahaan ibunya Min Gi Suh , dimana Seok-hyun adalah arsiteknya.

* Eldorado ini sebenarnya sudah ada. Setiap kamar tamu disini memiliki pemandangan ke arah laut sehingga kita dapat bersantai di teras sambil mendengarkan suara pecahan ombak.

* Ocean Spa Land, yang terletak di dalam resor ini, memiliki berbagai fasilitas seperti outdoor hot springs, seawater sauna and seawater heat treatments, dan selama musim panas asa juga outdoor swimming pool. Resor ini juga memiliki fasilitas tambahan termasuk pusat bisnis, supermarket, dan ruang karaoke.

* Di Jeungdo hanya ada beberapa rumah-rumah pribadi yang disewakan, jadi sebaiknya tinggal di Eldorado dan menikmati liburan romantis yang ada. (
hayooo, ada yang mau bulan madu kesini?)


cre: visit korea

2 komentar:

reader mengatakan...

blog nya okey, terimakasih referensinya, btw udah pernah kesana belum? kalau udah dan pengen kesana lagi, boleh gabung tour nya ya,..hehe..terimakasih

Anonim mengatakan...

hai, blog nya keren terimakasih infonya, idem sama yang diatas kalau mau kesana lagi gabung tournya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...