Senin, 03 Oktober 2011

[Preview] Alone in Love

Buat kamu yang suka jenis serial yang drama banget, coba deh tonton k-drama satu ini. Ceritanya simple cenderung tanpa konflik berarti, tapi mengena di hati karena terasa nyata dan dekat dengan kehidupan sehari-hari kita.
Pertama dan sekali-kalinya nonton drama ini di J-TV, salah satu TV lokal di Jakarta sekitar 2 tahun silam. Jadi harap maklum kalo ada keseleo-keseleo dikit karena lupa-lupa ingat.....

Judul: 연애시대 / Yeon-ae-si-dae / Alone in Love
Genre: Romance
Jumlah Episode: 16
Tayang : SBS 03 April 2006 s/d 23 May 2006
Cast and preview:
Apa yang Yoo Eun Ho (Son Ye Jin) lakukan saat ia berjuang melawan kesedihan karena kehilangan bayi yang dilahirkannya sementara sang suami yang diharapkan menjadi sandarannya justru tidak hadir? Perceraianlah jalan yang ia tempuh....

Ia yang seorang instruktur renang di salah satu sport center kini tinggal berdua dengan Yoo Ji Ho adik perempuannya.

tapi anehnya, walau mereka bercerai,tak ada alasan yang membuat mereka berhenti bertemu satu sama lain. Mereka sering keluar bersama, entah itu dengan Ji Ho adiknya Eun Ho, dengan Gong Joon Pyo sahabat mereka, atau sekedar keluar berdua saja. Sebelum bekerja mereka punya rutinitas sarapan di kedai donut langganan sejak mereka pacaran. Bisa di bilang kedai donut itulah saksi perjalanan cinta mereka, saksi masa kebersamaan sebagai kekasih, sebagai suami istri, sebagai teman... Keakraban, kemesraan bahkan pertengkaran mereka.

Son Ye Jin yang kelahiran 82 ini sempat membuat iri banyak wanita saat ia berperan sebagai Park Gae In di Personal Taste bareng Lee Min Ho. Banyak yang menganggapnya terlalu tua untuk casting bareng LMH. Film teranyarnya di 2011 ada Chilling Romance bareng Lee Min Ki, dan satu lagi yang masih tahap produksi, Tower.

Lee Dong Jin (Kam Woo Sung) punya alasan sendiri kenapa dulu ia memilih melarikan diri saat istrinya membutuhkannya. Selama 2 tahun perceraian mereka alasan itu tak juga terungkap.

Jelas masih terlihat pancaran cinta dari matanya untuk sang mantan istri. Ia yang tinggal di apartemen saat mereka menikah dulu tak pernah merubah apapun, termasuk notes2 berisi pesan Eun Ho.

Ahjussi kelahiran 70 ini wajahnya tak terlalu familiar, tapi ternyata walau film atau dramanya tak terlalu banyak, ia lebih sering jadi pemeran utama. Seperti drama terakhirnya, King Geunchogo (the king of legend), ia berperan sebagai si King Geunchogonya.

Bukan tak ada orang lain yang berusaha hadir dalam kehidupan cinta mereka.....
Min Hyun Jong (Lee Jin Wook) seorang pemuda tampan, diam-diam menyukai Eun Ho sejak pandangan pertama pada pernikahannya Eun Ho dan Dong Jin!!. Setelah mati-matian berusaha meyakinkan, akhirnya Eun Ho sempat luluh. Sayangnya orang tua Hyun Jong yang kaya raya tak setuju dan hubungan mereka kandas.

Kalo kamu ngikutin drama Spy Myeong Wol, pasti kenal sama cowok kelahiran 81 ini. Drama ini termasuk drama awal-awal karirnya.

Kim Min Yeong (Oh Yoon Ah) yang juga sahabat semasa sekolahnya Eun Ho seorang janda beranak satu yang cantik dan seksi terang-terangan menunjukkan rasa sukanya, Dong Jin tak bergeming. Walau berat bagi Dong Jin karena Jo Eun Sol anaknya Min Yeong terlanjur menganggapnya sebagai ayah.

Kalo kamu pernah liat Mr. Good Bye, Athena, atau Surgeon Bong Dal Hee dan God of Study pasti inget ma cewek kelhiran 80 ini. Yup, dia udah main di banyak drama, sayangnya sering jadi second lead. Tapi di drama teranyarnya yang masih tayang di Korea sana, While You were Sleeping, sepertinya (kalo liat dari posternya) ia jadi lead actressnya.

Tapi dua orang ini yang hampir menggoyahkan cinta mereka.....
Harapan Dong Jin sempat pupus saat Eun Ho memberitahu sedang dekat dengan Jung Yoon Soo (Seo Tae Hwa). Duda keren yang juga salah satu member di sport centre tempat Eun Ho bekerja. Tapi lagi-lagi hubungan Eun Ho kali ini juga tak mulus. Mantan istri Tae Hwa yang selalu menolak perceraiannya muncul. Aku lupa dia pernah gugurin kandungan ato lagi hamil, intinya akhirnya Yoon Soo ini balik lagi sama mantan istrinya itu.

Ahjussi yang tampak masih muda (padahal kelahiran 67) ini, terakhir tampil di drama special 'The Beeper'.

Dan inilah titik balik hubungan cinta berliku Dong Jin dan Eun Ho: Dong Jin memutuskan menikah lagi dengan salah satu teman lamanya yang ia temui di acara reuni, Jung Yoo Kyung (Moon Jung Hee). Tak butuh waktu lama bagi Dong Jin memantapkan hati untuk melamar Yoo Kyung.

Oenni kelahiran 76 ini kabarnya ikutan main di Oh My Lady sebagai  Han Joeng Ah? yang mana ya? kok aku gak ngeh??

Bagaimana dengan Eun Ho? Berat hati, pasti. Ia bahkan tak berencana menghadiri pernikahan Dong Jin. Namun rasa penasaran dan berat hatinya menuntunnya mendatangi kapal pesiar yang dijadikan acara pernikahannya Dong Jin. Ia terjebak saat tiba-tiba kapal itu berlayar. Dan keadaan makin berat baginya saat seseorang mendaulatnya bernyanyi!!. Eun Ho tak bisa sembunyi lagi. Suasana kikuk terasa saat orang-orang mengetahui ia mantan istri Dong Jin.
Eun Ho mulai sadar cintanya tak berubah sedikitpun untuk Dong Jin, tapi semua sudah terlambat....

Inilah 2 orang yang paling sabar berusaha menyatukan kembali dua hati. Hal yang tak mudah, karena baik Eun Ho maupun Dong Jin sama-sama menahan harga diri mereka.
Yoo Ji Ho (Lee Ha Na), satu-satunya adik Eun Ho. Ia yang yakin dengan isi hati kakanya berusaha mendekatkan Eun Ho kembali dengan Dong Jin. Tak jarang ia berkomplot dengan Gong Joon Pyo (Gong Hyung Jin) yang juga sahabat dan teman sekolah Dong Jin yang seorang dokter kandungan. Joon Pyo-lah yang membantu persalinan Eun Ho, ia juga saksi proses perpisahan mereka.

Ada cerita lucu dari dua orang ini,  Joon Pyo jatuh cinta pada si jorok Ji Ho. Wajahnya mengernyit saat mencium ikat rambut Ji Ho yang tertinggal di mobilnya yang ternyata BAU!! haha, tapi dengan anehnya wajahnya langsung berganti senyum, ckckck, cinta memang aneh. Setelah sekian lama Ji Ho tak peka atas perasaan Joon Pyo, Joon Pyo akhirnya menyatakan perasaannya di sebuah ruangan yang ternyata sound sistemnya aktif. Jadilah pernyataan Jun Pyo itu di dengar seluruh orang (sebenernya agak luping ama yang ini).

Gong Hyung Jin (kelahiran 69) ini lumayan banyak main di drama dan movie, sebut saja Chuno, Fugitive Plan B dan the Duo, tapi ia banyak jadi pemeran pendukung. Sedang Lee ha Na yang sama kelahiran 82 dengan Son Ye Jin ini jauuuuh kelihatan lebih muda dari Son Ye Jin. Film teranyarnya bareng Rain, 'Flight:Close to the Sun' akan dirilis soon.

Itu akhir ceritanya??? ternyata tidak.
.....Ji Ho akhirnya menerima Joon Pyo.....
.....Setelah menikah, Yoo Kyung akhirnya sadar bahwa walau Dong Jin selalu ada di sisinya memberi kejutan-kejutan manis sebagai pembuktian cintanya, ia tahu pasti hati Dong Jin bukan untuknya. Yoo Kyung yang seorang cheff itu akhirnya memilih promosi karirnya keluar negeri dan berpisah dengan Dong Jin.

.....Akhirnya Dong Jin pun tersadar betapa ia masih mencintai Eun Ho. Akhirnya komunikasipun terbuka, masing-masing mengeluarkan apa yng selama ini tersimpan dihati.....mereka kembali bersama. Dan trauma karena kehilangan anak pertama mereka telah sirna, kini hadir anak-anak lain buah cinta mereka.....

Other Cast :
Jin Ji Hee as Jo Eun Sol (Mi Yeon's daughter)
Go Hye Young as Choi Young In
Ha Jae Sook as Na Yoo Ri (Eun Ho's friend)
Kim Gab Soo as Yoo Ki Young (Eun Ho's father)
Ki Joo Bong as Lee Dae Hoon (Dong Jin's father)
Choi Bo Young as Han Jung Hwa
Sung Soo Jung as Mi Hwa
Kim Na Mi as Na Jin Myung
Lee Woo Jin as Han Jae Bu

Source: Drama Wiki, all pictures from hancinema credit as tagged.

Ps: Sinopsis mungkin agak lama hadir di cikurngora, aku masih punya hutang 1/3 bagian Down With Love episode akhir di pelangidrama. Jadi yang menanti City Hall ato Hero ato thank you, ato almost love harap bersabar. Aku harus membagi waktu dengan kehidupan nyata.
Love you All!! Big Hug!!

5 komentar:

Dewi Cendrillon mengatakan...

ini juga sedang tayang di LBS tv unnie...

ai mengatakan...

aku gbs nonton LBS... gapunya parabolanya....

amat mengatakan...

boleh juga gan cerita nya ni..

Fafa Amelia mengatakan...

sukaa dg sinopsisnaa

Desy Selviany mengatakan...

alur ceritanya sederhana, tapi menurut aku justru di sini kerennya, Drama Korea yang satu ini mampu menyajikan cerita yang ada sekeliling kita :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...