Rabu, 24 November 2010

Painter of the Wind -- Preview

ckckck.... gak cuma si ikan terbang yang suka aneh tiba2 ganti tayangan/mutus tayangan... 
si o.0 juga ikut2an!!....

setelah ditunggu2 jumat kemaren Piano nya gak muncul2 yang ada malah tayangan ulang The City Hall episode 18 ato 19,.... oke, karena aku suka drama itu kupikir gak MASALAH dan aku udah seneng karena bakal bisa nonton ulang episode terakhirnya.... 

tapiiiiii oh tapiiiiiiiii, ternyata hari sabtu tayang Painter of the Wind episode 1 full dengan banyak pemotongan tentu saja... lha aslinya 1,5jam plus iklan disingkat jadi 1 jam plus iklan...... 

sedikit menyesalkan kenapa The City Hallnya bukan episode terakhir sih yang ditayangin?

Ok, kali ini pun aku baik2 aja, karena kebetulan Potwnya blm pernah nonton, kekekeke........ tapi kenapa iklannya Piano tayangnya Potw? berbaik sangka saja mungkin mereka blm siap dengan translatenya, wkwkwk


Judul: 바람의 화원 / The Painter of the Wind/ Wind's Flower Garden / Garden of the Wind
Genre: Period, romance
Episodes: 20 plus 2 episode special
Tayang : 24 Sep 2008 to 04 Dec 2008 diSBS

Drama yang dibuat berdasarkan sebuah novel sejarah fiksi karangan penulis Lee Jun Myeong  ini mendapat banyak perhargaan, diantaranya:"Asian TV Series Special Award" at the 16th annual Shanghai TV Festival pada 11Juni 2010 kemarin .

Cast:

Moon Geun Young as Shin Yoon Bok.
Seorang gadis yang menyamar menjadi pria, sepertinya ada beberapa alasan mengapa ia menyamar. Diantaranya, ingin mencari siapa pembunuh ayahnya (yang pelukis juga?), ingin menjadi pelukis dan bersekolah di sekolah lukis yang masih tabu untuk anak perempuan, juga ada ambisi terpendam dari sang ayah angkat sekaligus salah seorang guru lukis juga yang berharap jika Yoon Bok bisa sukses menjadi pelukis (syukur2 pelukis kerajaan), harkat martabat keluarga mereka bisa ikut naik.
Yoon Bok termasuk pelukis berani, ia melukis dengan jujur apa saja yang dilihatnya bahkan kadang tanpa  mengindahkan keselamatannya. Saat mendapat kesempatan melukis di luar ruang kelas, Yoon Bok melukis  seorang wanita yang memegang caping jerami dipunggungnya sedang berdiri di dekat sebuah pohon. Sang wanita akhirnya sadar kalau seseorang telah melihatnya. Ia mulai mencari tahu orang itu dan menemukan bahwa ia adalah siswa sekolah lukis. 
Ia pun segera mencari tahu kemungkinan orang itu melukisnya. Benar saja ternyata dia telah menjadi objek lukisan, ia sangat ingin mencari siapa sebenarnya pelukisnya dan tentu saja menyingkirkannya. Ternyata wanita itu adalah Ratu, yang saat di lukis habis bertemu dengan kekasih lamanya, caping yang dia pegang itu kepunyaan kekasihnya. 

(MGY, saat ini tengah bermain dalam Marry me Marie! bareng Sukkie yang kini masih tayang di Korea sana dan sinopsisnya ada di Pelangi Drama)

Park Shin Yang as Kim Hong Do

Seorang Pelukis (sekaligus guru lukis?) yang sempat dikucilkan (selama dikucilkan ia hidup menyendiri di gunung) dan dipanggil pulang untuk mengidentifikasi siapa murid yang melukis sebuah lukisan yang dianggap "bermasalah". Gayanya selalu nyentrik dan banyak orang yang selalu penasaran sama orang ini. Lukisannya ternyata di hargai mahal oleh para kolektor.


(Om kelahiran 68 yang dah beristri dan punya satu putri ini kalo gak salah sedang syuting drama terbaru berjudul Sign....dari semua drama/film yang pernah dimainkannya yang aku inget cuma Lovers in Paris, hehehe)

 Moon Chae Won as Jeong Hyang
Apa jadinya kalo seorang Gisaeng paling cantik justru jatuh cinta padanya? (wkwkwk, gak di POtw, gak di Sungkyunkwan scandal, cewek yang nyamar jadi cowok dicintai oleh Gisaeng primadona).
Alasannya mencintai Yoon Bok juga sama, karena ia satu2nya orang yang menganggapnya wanita (=baca manusia) yang bukan hanya jadi mainan para lelaki. Ia bahkan rela dieksplorasi tubuhnya oleh Yoon Bok sebagai model lukisannya. 
Nasib Jeong Hyang sungguh ironis, kepala rumah Gisaeng yang juga ternyata ibu kandungnya malah menjualnya kepada seorang pria kaya tua.
(pertama liat cewek ini di Shining Inheritance trus di My Fair Lady, sekarang drama terbarunya lagi airing it's Ok, Daddy's Girl)


Bae Soo Bin as King Jeong Jo
Ini Ratunya bener2 kelewatan, ada kucing cakep, ganteng, dan berstatus Raja sebuah negara pula masa malah nyari kucing Garong? yah, tapi cinta emang gak bisa dipaksa siiiih....  
aku blm pernah nonton drama ini, baru 2 episode awal aja, jadi mungkin gbs cerita banyak.
Yang pasti ia nanti akhirnya bisa mengenali siapa model wanita dalam lukisan yang menghebohkan Ratu dan sangat ingin mencari tahu siapa pelukisnya bahkan ingin menghukumnya. Ia mengenalinya dari tanda lahir di telinga wanita dalam lukisan yang sama dengan tanda lahir milik ratu.
Ia menyelamatkan Yoon Bok dari hukuman bahkan membawanya masuk istana.

(Yang aku heranin, kenapa di drama dia selalu susah dalam cinta? di Brilliant Legacy harus mengalah sama Hwan, di Dong Yi harus mengalah sama raja, disini sekalinya jadi Raja eh Ratunya selingkuh, ckckck)


Lee Joon as Shin Young Bok
(cowok kelahiran 84 ini udah lumayan banyak main di drama film, tapi belum rejekinya kali ya krn cuma dapet peran pembantu. Sebut Chuno n Empress Chun Chu. Lee Joon alias Lee In ini baca diprofilnya dia maen juga di Skk jadi Park Dal Jae... yang mana ya?! kok perasaan gada tampang ini deh...)
Sejak pertama kali bertemu Yoon Bok kecil, ia sudah minta dipanggil Hyung bukan Oppa, padahal dia tau banget Yoon Bok itu cewek. Kalo gak salah dia diem2 suka ma Yoon Bok, dia rela berkorban untuk Yoon Bok bahkan sempat mengakui ialah pelukis lukisan "bermasalah" dan siap di hukum.


Park Jin Woo as Jang Hyo Won
pantesan kayak pernah liat ni orang, ternyata dia yang main film di Frivolous Wife (klik buat baca sinopsisnya di blog Aprill). Gak ngertti perannya jadi apa dan gimana.......jadi kenapa dipajang????...KARENA CAKEP!! wkwkwkwk
yang pasti sih kayaknya dia selalu saingan ma Yoon Bok deh, hehe

Im Ji Eun as Queen Jeong Soon






Other's Cast:
Park Hyuk Kwon as Lee In Moon (Kim Hong Do's friend)
Ahn Suk Hwan as Shin Han Pyeong (Yoon Bok's adopted father)
Ryu Seung Ryong as Kim Jo Nyun
Jung In Gi as Hong Gook Young
Kim Eung Soo as Jang Byuk Soo
Lee Mi Young as Mok Kye Wol
Yoon Joo Sang as Kang Soo Hang
Han Jung Soo as Seo Jing
Lee Kyung Hwa as Myeong
Han Yeo Woon as Jung Sook (Lee In Moon's sister)
Im Ho as Lee Myung Ki
Min Joon Hyun as eunuch




                                                                                         







Source: Dramawiki, hancinema, Dramabeans

--mana senyUmnya?--

11 komentar:

Lea (진달래) mengatakan...

painter of the wind emang kerennn abiss..
ceritanya jg bagus dan menyentuh

Dunia Andina mengatakan...

oh oppa baek soo bin selalu gak hoki gitu seh, moga peran selanjutnya dia dikejar2 cewek hehhe

ai mengatakan...

@Lea....stujuh!! hehe, sayangnya 2 episode kelewat gak nonton :)
@ndina... amiin....mudah2an aslinya nasibnya juga gak kayak gitu, hehe

Pichan mengatakan...

Iya, kasian banged ya Baek Soo Bin oppa~~sekali jadi raja malah permaisurinya selingkuh~~mending ma gw ajah hahahahaha~~~~
BTW drama ber genre GEnder Bender mang selalu menarik :P

Dangsulaeman mengatakan...

sorry baru buka2 link exchange...dah aku pasang di "tukeran link"..trims..

Bolehngeblog

Pinguin lover mengatakan...

Kang Mo nya di sini gk ada ya ? Ih kasian bgt sc Bae Soo Bin, dimana-mana nasibnya sama. Tp gk pa2 ya, kan sering main drama, duitnya byk, mw happy happy ending atau sad ending buat dy, yg ptg lariiiisss.

ai mengatakan...

@Pichan... he eh, yang nyamar tuh biasanya seru, tunggu aja kira2 bakalan di jiplak ga nih jd sinet :P

@Dangsulaeman... OK!!

@Pinguin.... se&!! yang penting lariiiiiiiiiis :))

Noir Code Blog mengatakan...

Wkwkwk, review-nya keren & kocak. I love it.
Entah kenapa aq berharap MGY jadi cowok beneran di sini. Sumpah, ganteng dan imut bgt. Hadoh, mesti hati2 niy.

Btw salam kenal ya. Main ke blog aq klo lg iseng. ^^

ai mengatakan...

salam kenal juga Noir....aaaaaah, jadi shy shy cat, miaow.... kekeke, nuhun ya.... MGY emang aktingnya keren ya, jadi co jadi ce, sama kerennya...
baru aja berkunjung ke blogmu dan jadi 1st follower disana.. yippiee!!

FinGen mengatakan...

sori mbak numpang komen, yang kamu sebut ratu jeong sun itu istri raja jeong jo itu salah, sebenernya dia itu istri muda dari kakeknya raja jeong jo. si ratu (ibu suri) itu dinikahin pas dia masih muda banget, jadi keliatan lebih pantes jadi istrinya raja jeong jo.

kalo misalkan kamu kangen mau nonton POTW lagi, nonton online deh di mysoju.com :)

Anonim mengatakan...

@finGen,gt ya?aku dah 2xnonton di tv tp selalu bolong2 dibagian awal..haha,thanks bwt koreksinya. nanti aku minta sembako aja deh ma tmnku aru..

postingan akan diedit nanti insy kalo bs ol di kompie..

ai

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...