Kamis, 14 Juni 2012

[Preview] Sunny and Jeany alias Son Hee dan Jin Hee

Sebenernya drama lawas produksi 2001 ini dah 2 kali tayang di O Chanel. Tapi aku baru ngikutin baru-baru ini aja. Drama ini bisa di bilang drama perdananya Son Hye Jin, berkisah tentang dua sahabat bernama Sunny and Jeany dari mulai masa sekolah sampai bertahun kemudian keduanya tumbuh dewasa.
Nonton di O Channel agak-agak lieur, aku sempat nebak-nebak kira-kira nama tokoh dalam bahasa Koreanya itu apaan, soale subtittle yang tampil pake nama China.  Bahasa Indonesianya pun menurutku sedikit kacau. Maaf banget buat yang mentranslate, tapi kayaknya bahasa inggrisnya yang nranslate pas-pasan kayak aku. Cuma, walau nginggrisku juga pas-pasan, setidaknya aku akan menata bahasa yang tampil yang enak di baca dan di cerna. Udah dulu bahas subtitlenya, sebelum aku di timpuk si translator dan teman2nya, hihi.

Judul: 선희진희 alias Sun Hee and Jin Hee alias Sunny and Jeany
Jumlah episode: 16
Tayang: di MBC,
20 Ag s/d 09 Okt 2001
Produser: Kim Seung Soo
Sutradara: Lee Joo Hwan
Penulis Skenario: Kim Jin Sook 

Preview dan pemain:

Son Ye Jin sebagai Shim Sun Hee
Lahir dan besar di dalam keluarga yang berkecukupan juga limpahan kasih sayang. Cantik, pintar, disukai banyak teman sekaligus guru, jadi ketua kelas, tak heran orang banyak yang menyayangkan ia bersahabat dengan Jeany latar belakang keluarga berkebalikan dengannya. Hidupnya bebalik 180 derajat saat ayahnya meninggal menyisakan aib. Ayah Sunny di tuduh korupsi sehingga seluruh harta bendanya kini di sita.

Sunny yakin ayahnya di fitnah, sayangnya konspirasi mengkambinghitamkan ayah Sunny demikian rapi, semua bukti seakan mendukung kebenaran tuduhan itu. Usahanya untuk bicara pada Direktur pemilik perusahaanpun menemui jalan buntu.
Rumah terpaksa di jual kepada orang tua Jeany, dan sunny beserta ibu dan adiknya tinggal di ruang bawah tanah bekas rumah mereka. Miris memang. Kesulitan belum berhenti, ibu Sunny meninggal karena terjatuh setelah mengunjungi makam ayahnya.

Hanya tinggal berdua dengan adiknya, Sunny akhirnya ikut ke Seoul tinggal bersebelahan dengan pamannya. Ia kemudian aktif sebagai aktivis lingkungan dengan pamannya itu. Ternyata kegiatannya tanpa ia sadari akan menuntunnya pada kebenaran atas apa yang terjadi pada ayahnya bertahun silam.

Kim Kyu Ri sebagai Kang Jin Hee

Lengket dan hampir tak bisa dipisahkan, begitu kira-kira menggambarkan persahabatan Jeany dan sunny. Walau akhirnya ayah Jeany naik pangkat menggantikan ayah sunny yang meninggal, lalu pindah ke rumah Sunny, lalu mendapat simpati teman dan guru karena prestasinya naik, Jeany dan sunny tetap bersama. Tapi tetap ada masalah, ternyata Jeany menyukai pria yang menyukai Sunny, Joon Sup.
Kepindahan Sunny ke Seoul mengikuti pamannya dan kepindahan Jeany ke Seoul mengikuti keluarga dan kuliah, sementara membuat keduanya hilang kontak.

Park Yong Woo as Choi Joon Sup
Sunny, gadis di sebuah kota kecil tempak salah satu pabrik ayahnya berdiri, telah mencuri hatinya. Tanpa ia tahu, Sang Kepala Pabrik yang sempat di kaguminya itu ternyata ayahnya Sunny. Mungkin jika ia tahu itu dari awal, ia akan menyelidiki dengan tuntas kasus tuduhan korupsi ayahnya sunny. Kepergiannya untuk melanjutkan kuliah di luar negeri makin menambah kerinduannya pada sunny.
Joon Sup sekarang menjabat sebagai manager dengan Jeany sebagai wakilnya. Ayah Joon Sup, orang tua Jeany dan Jeany sendiri sangat berharap Joon sup menikah dengan Jeany. Tapi Joon Sup menolak. Apalagi ia sekarang sudah bertemu kembali dengan Sunny, sudah meluruskan kesalahpahaman, sekaligus sudah menyatakan cintanya...
Hm, kira-kira gimana ya dengan Jeany? apa dia tetap bersikukuh merebut Joon Sup dari sahabatnya? apa yang akan dia lakukan jika dia tahu ayahnya terlibat di balik skandal ayah sunny yang berakibat berjungkirbaliknya hidup Sunny?
Akankah Sunny berhasil membuktikan ayahnya tak bersalah??
tonton dewek we yoooo.....soale aku juga gak nonton episode terakhire, wkwkwkwk.... Kasih tau dong dong dong kalo ada yang tau pegimane endingnya.....

cre: Dramawiki

Lagu Shaden: Dunia belum berakhir, jika kau putuskan aku....
Ai: Dunia belum berakhir walau kita kehilangan hampir semua yang kita punya, selama hayat masih di kandung badan, misi hidup kita belum berakhir....
*^^*

6 komentar:

あり あきな mengatakan...

ini drakor yang tayang tengah malam2 ya, kemarin malam sempat lihat hhahaha jangan ni drama

ai mengatakan...

gak tau malah ri, haha
setahuku yang kmrn sempet tayang malam2 itu si NEW HEART...

Anonim mengatakan...

wkwkwkwk dira kirain mbak udah nonton sampe akhir, yah kena deh ^^"

ai mengatakan...

haha... Diraaaaaaaaaaaaaa... gak maksud buat ngerjain pembaca kok, wkwkwk

power bank yang bagus merk apa mengatakan...

ini bagian terakhirnya gimana??? aku lupa deh

rina arviana mengatakan...

Judul soundtrack dan penyanyi nya sapa ya,,top abis lagu nya,, cm bs liat di you tube,, mau download ga tau sapa penyanyi nya,,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...