Minggu, 23 Desember 2012

[Sinopsis] Salamander Guru and the Gang episode 8 part 2

Cameo Episode 8-2 .... Im Soo Hyang as Im Soo Min
Cameo episode 8-1, G.O. main vocalist MBLAQ as Lee Myoung Sik
*^^*Salamander Guru and the Gang Episode 8 part 1*^^*

Di hari yang sepi tanpa klien, tiba-tiba Guru bertingkah aneh. Saat menonton TV, badannya tiba-tiba bergerak-gerak seperti kerasukan, lalu ia membaca mantra. “Won Sam. Cepat pergi dari sini, kalau tidak kepalamu bisa pecah” 
“Apa kepalaku?” Won Sam dan Seon Dal Bingung Guru juga menyebut soal Detektif Bong (Kyung Ja) yang akan datang untuk minta bantuan. Tapi kemudian tiba-tiba guru kembali bertingkah seperti biasa, menyanyi dan menari tak jelas. Duo Salamander menatap heran pada Guru. 
Won Sam bermaksud mencari Min Hyuk, ia tiba-tiba terpeleset kulit pisang, “Aigoo. Kepalaku. Kepalaku hampir pecah…” 
Tak lama Kyung Ja muncul, ia membawa Min Jae untuk dititipkan pada Seon Dal. Ia mengaku di minta membantu penyelidikan suatu kasus, jadi tak bisa menjaga Min Jae. Pesan Kyung Ja hanya satu; Jangan biarkan Min Jae pura-pura jadi Guru. 
Won Sam memikirkan semua kejadian di depannya. Ia memberitahu Seon Dal soal kecurigaannya, semua yang di katakan Guru ternyata kejadian beneran… 
Sayangnya Seon Dal tak percaya.. 
Trio Salamander juga Guru dan Min Jae melewati masa santai di ruang TV. Segera setelah sebuah iklan kecantikan muncul, kakek bergetar seperti kerasukan. “Sal sala salamander Sal sala salamander Sal sala salamander…..” Guru tiba-tiba mengelus kepala Min Jae. “Kau! kau akan jatuh cinta untuk pertama kalinya.” 
“Apa? Cinta pertama?” Min Jae bingung. 
“kau! Hati-hati dengan bau.” Tambah Guru lagi, kali ini di tujukan pada Min Hyuk. 
“bau apa? Apa artinya?” 
“Sal sala salamander Sal sala salamander Sal sala salamander.” Guru kembali ke tabiatnya semula. 

Ia merebut jeruk yang di pegang Won Sam, dan mengakui kalau itu semua adalah miliknya. Trio Salamander bingung melihat Guru, mungkin mereka mestinya membawa guru ke rumah sakit untuk check up. 
“Tidak mau. Tidak mau. Aku benci rumah sakit. Aku tidak akan pergi ke sana.” Guru lari sambil membawa piring jeruknya. 
“Ajusshi, aku lapar.” Seru Min Jae tiba-tiba. Seon Dal menawarkan mereka keluar untuk mencari makan. 
“Wow, cantiknya!” Seru Min Jae melihat gadis seumuran di depannya. “Ajussi, gadis kecil yang sangat cantik. Aku merasa seperti aku jatuh cinta padanya.” 
“cinta? Ha.” 
Trio salamander hanya bisa tersenyum melihat kelakuan Min Jae. 
Tiba-tiba suasana berubah. Semua gara-gara bau kentut. Trio salamander saling menyalahkan, padahal di sebelah mereka ada dua orang lagi, termasuk seorang gadis cantik berkaca mata hitam di samping Min Hyuk. Dan Min Hyuk lah yang terpojok. Percuma Min Hyuk membantahnya. 
Won Sam tiba-tiba ingat perkataan Guru, soal Min Hyuk yang harus hati-hati dengan bau dan Min Jae yang akan jatuh cinta. Mungkinkah kalau kekuatan Guru sudah pulih?? Segera setelah sampai rumah, mereka langsung melihat Guru. Nampak Guru berpura-pura berenang di kasurnya. Apa penilaian mereka salah? Won Sam berpikir… 

Ia sadar kalau Guru bertingkah aneh setelah melihat TV, mungkin saja ada energi yang datang dari tayangan di TV. Untuk membuktikannya merekapun menyalakan Tv. Ternyata tak mudah, sudah cukup lama mereka menonton, tapi tak kunjung ada reaksi. Sampai tiba-tiba tubuh Guru bergetar sesaat setelah melihat iklan sebuah produk kecantikan. 

“sala sala salamander salamander sala salamander….. “ Guru lalu menatap Min Hyuk, ia dengan tepat memberitahu kalau Min Hyuk telah di tuduh dengan tak adil. Lalu pada Won Sam, ia memberitahu kalau Won Sam akan jatuh cinta pada dangerous love….. 
Mereka pun segera memanfaatkan keadaan Guru dengan memakaikan iklan untuk para tamunya. Nampak calon pasiennya membludak. 
Sesaat sebelum meramal, Seon Dal menunjukkan tayangan iklan cream kecantikan… 
Dan sesuai harapan, semua tebakan Guru soal maksud kedatangan para tamu tak meleset…. Min Hyuk yang selalu memantau keadaan di ruang tengah heran. Semua ramalan Guru memang akurat, termasuk taksiran nilai rumah yang akan segera naik…. 

Saat makan, Min Hyuk mencoba metode untuk untuk menanyakan soal pembunuh ayahnya… Sayangnya, Guru bertingkah seperti biasa, ia menolak menjawab dan memilih pergi tidur. 
Di luar dugaan, malam itu datang seorang pria cantik yang mengaku ingin jadi muridnya Guru. Seon Dal menolak, sementara Won Sam nampak terpesona. Guru kebetulan keluar, si pemuda langsung mengejar Guru. 
Sepertinya usahanya berhasil, karena kemudian kita lihat si pemuda bekerja keras bersih-bersih rumah. 
Seon Dal awalnya tetap menolak, tapi mencicipi masakan si pemuda yang lezat, membuatnya berubah pikiran. Won Sam jelas terlihat senang. Ia sebenarnya heran, pemuda itu terlalu cantik untuk ukuran pria, belum lagi tangannya terasa halus….. 
Yang repot adalah saat tidur. Si pemuda terpaksa mesti tidur bareng dalam satu ruangan. Tapi Won Sam yang ada di dekatnya merasa dag-di-dug…. Si pemuda juga jelas merasa tak nyaman dengan tidur dekat dengan pria. Ia pun memeilih keluar. Di luar, si pemuda membuka wignya… Ternyata ia GADIS! 
Esoknya, Won Sam yang masih merasakan debaran tiap melihat si pemuda menunjukkan debaran jantungnya. Ia terus mempertanyakan kalau kemungkinan si pemuda itu gadis. Tapi si Gadis tetap keukeuh kalau ia itu pria…. 
Tamu pertama yang datang menemui Guru adalah Kyung Ja. Ia yang sudah mendengar mengenai Guru yang sudah pulih, ingin minta tolong. Ia ingin di bantu mencari seorang artis Im Soomin. Kyung Ja sangat bersemangat, karena bila kasus ini bisa ia pecahkan, ia bisa masuk dalam Tim Khusus kepolisian. Setelah membaca koinnya, Guru menatap penuh arti pada si pemuda, ia lalu bertingkah aneh dan merajuk menolak meramal. 

Duo Salamander dan Min Hyuk menduga iklan kecantikan itu sudah tak mempan untuk Guru. Jadi mereka harus kembali mengandalkan Min Hyuk juga komputernya. Dan si pemuda harus pergi karena tak ada yang bisa ia lakukan di kuil =baca= tidak memberi kontribusi apapun.
Si pemuda kaget saat di kabarkan mesti pergi dari kuil. Won Sam minta maaf karena ia tak bisa membantu si pemuda untuk tetap disana, tak sengaja ia menumpahkan air di mangkuk. Won Sam dengan sigap mencoba mengelap bajunya si pemuda. Tapi si pemuda langsung menyingkirkan tangan Won Sam. 
Won Sam menunggui si pemuda yang sedang mengganti pakaiannya di KM. Ia tiba-tiba menyudutkan si pemuda ke dinding, “Aku tak peduli kau ini pria atau alien. Aku tak tahan lagi.” Won Sam langsung nyosor. 
Si pemuda menyelamatkan bibirnya, ia mendorong Won Sam. “Orang gila! Dasar cabul! Pokoknya aku tidak suka laki-laki, aku suka cewek!” 
Pagi itu datang tamu untuk minta di ramal, Seon Dal yang jadi tukang ramalnya. Seorang pemuda bernama Lee Myoung Sik mengaku sedang mencari pacarnya. Diam-diam Soomin mengintip prosesi ramalan.
“Pacarmu sedang bersembunyi darimu… Gadis ini lebih dekat daripada yang kau pikirkan. Jadi lihat baik-baik”.
Lee Myoung Sik nampak puas dengan jawaban Seon Dal.
Malam itu semuanya berkumpul, mereka berencana membuat pesta perpisahan untuk Soo Min. Tapi sang bintang utama tak nampak. Won Sam pun menawarkan diri untuk mencarinya…. 
Won Sam yang mencari Soomin menemukannya sedang di tarik seorang pemuda. Lee Myoung Sik!!. Won Sam berhasil membuat Myoung Sik kabur. 
Sementara Soo Min yang ketakutan hanya bisa jongkok. Tanpa sadar wignya terlepas…. 
“Kau!!!.. Kau!!!” Won Sam kaget. Debar jantungnya ternyata tak bohong… 
Soominpun membuka identitasnya di hadapan semua orang. 
“Lihat, kan… Aku bilang dia itu gadis… Haha. Benar-benar malu.” Bisik Won Sam malu-malu.
Soo Min akhirnya cerita, semua berawal dari cowok yang mengaku sebagai pacarnya = Lee Myoung Sik. Myoung Sik adalah Stalker yang sudah kelewatan, ia bahkan menguntit sampai ke rumah. Untuk mengatasinya, managernya mengatur strategi untuk menyembunyikan Soo Min sampai si Stalker tertangkap. Menjawab pertanyaan ‘kenapa kuil Salamander’, Soo Min mengaku punya ikatan batin. Ia selalu berpikir tentang Guru Salamander saat merasa ksulitan. Dulu saat audisi, Gurulah yang menyemangati dan mendorongnya dengan mengatakan ia akan jadi bintang besar. Bahkan Guru membantu memilihkan nama panggungnya… 
Pantas Guru bisa mengenali Soomin walau Soominnya pakai wig. 
Si cowok stalker alias Myoung Sik menunggu di tempat gelap dekat kuil. Ia menyergap wanita yang ia kira Soomin. Padahal itu Gyoo Seo yang sedang menyamar. Si Stalkerpun berhasil di tangkap. 
Esoknya, Soo Min berpamitan. Sebelum pergi, Soomin dengan senang hati menandatangani punggung Won Sam sesuai permintaan Won Sam. 
Ternyata Im Soo Min iseng, yang ia tulis di punggung Won Sam adalah: ‘Aku alien. Sangat membutuhkan pasangan’. Wkwkwk. 
Tiba-tiba Kyung Ja muncul, setelah artis Im Soomin ditemukan, kini Kyung Ja bisa kembali ke Timnya. Ia memeluk Seon Dal untuk mengekspresikan kebahagiaannya. 
Keduanya lalu canggung melepaskan diri saat sadar ada 3 pasang mata yang memandang heran pada mereka… 
*^^*

4 komentar:

Dirga mengatakan...

Wahh adik saya suka banget nihh yang berbau korea atau jepang. Jujur saja saya kurang suka tapi mau gak mau sering nonton juga buat nemenin adik.

Dhani Minho mengatakan...

unnie sebelum aku komen sinopsisnya..
unnie kayaknya nulis episode 8 part 1 dech...
hehheheheh tp nggak apa-apa
semangat uniie 2 episode lagi...


fighting...fighting

Anonim mengatakan...

Semangat ya,...
Lanjutin sinopsisnya

Anonim mengatakan...

Semangat ya,...
Lanjutin sinopsisnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...