Sabtu, 12 Januari 2013

[Sinopsis] Salamander Guru and the Gang Episode 9 part 2

 
Cameo episode 9 part 2; Gak tahu as tukang hypnotis palsu.

*^^*Salamander Guru and the Gang Episode 9 Part 2*^^*

Trio Salamander sedang menonton TV yang menampilkan ahli Hipnotis yang sedang memperagakan keahliannya. Melihat kehebatan ahli hipnotis itu, Min Hyuk berniat menghipnotis guru untuk mendapatkan info soal Mr. X. Min Hyuk meninggalkan ruang TV, tak lama Min Jae datang membawa banyak peralatan. Min Jae berniat untuk membuat kartu ucapan ultah untuk ibunya. 

Sementara di ruangannya, Min Hyuk menatap foto masa kecilnya bersama ayah yang ada tulisan ‘Being captivated by the blue moon’ = Jadi terpesona oleh bulan biru.. 
Ia bertanya-tanya, apa arti dari tulisan itu????
Gara-gara tahu Kyung Ja ultah besok, mendadak malamnya Seon Dal jadi galau. Ia bingung mau kasih hadiah apa. Won Sam curiga Seon Dal kencan dengan Kyung Ja, tapi Seon Dal membantahnya. Tak mau galau terlalu lama, Seon Dal nelpon Min Jae, ia ingin tahu apa yang Kyung Ja mau untuk hadiah. 
Kebetulan Kyung Ja ada di depan Min Jae, jadi Min Jae meneruskan pertanyaan seon dal pada Kyung Ja. Yang ada Seon Dal malu sendiri dan buru-buru pamitan menutup telpon. 
“Oh, bagaimana ia bisa tahu kapan ulang tahunku? Apa dia jatuh cinta padaku?” Kyung Ja tersipu.
“Aku yang bilang padanya besok hari ulang tahun Ibu” Jawab Min Jae tanpa merasa bersalah, membuat Kyung Ja malu sendiri.
“Ah, begitu ya…” Hihi, wes kadung GR. 

Dengan minjam peralatan Min Hyuk, akhirnya Seon Dal mencari tempat untuk merayakan ultah Kyung Ja, juga hadiah untuknya. 


Malam itu Min Hyuk membujuk Guru dengan mengatakan akan mengajak Guru ke Club besok, padahal mah mau di bawa ke ahli hipnotis. 
Yang ada Won Sam panik, ia langsung memberitahu Seon Dal yang baru saja pulang beli hadiah untuk Kyung Ja. Ia mengajak Seon Dal untuk pergi saja dari kuil.
Seon Dal melirik hadiah untuk Kyung Ja yang ia sembunyikan di belakang tubuhnya, ia tak bisa pergi sekarang. Jadi ia mengatakan pada Won Sam kalau mereka menemui si ahli hypnotis sebelum Min Hyuk datang ke sana. 
Tapi ternyata si hypnotherapisnya palsu, ia menggunakan trik untuk membuat pasiennya tertidur, dengan sejenis minyak tertentu yang sudah dia oles di tangannya. Seon Dal yang memergokinya. 
Kesepakatanpun terlaksana, si tukang hypnotis harus mengusir dua pria yang akan datang nanti dengan alasan mereka tidak dapat dihipnotis dengan baik. Imbalannya? Uang juga rahasia soal hipnotis palsu akan terjamin.

Hari berganti, nampak Kyung ja sedang memakai lipstik sambil menunggu Seon Dal. Seon Dal dan Kyung Ja janjian bertemu untuk merayakan ultah Kyung Ja. Kyung Ja kaget saat mendengar Seon Dal sudah memesan tempat di Gedung 63. Tempat itu mahal, di tambah lagi, biasanya selalu ada kejadian buruk di hari Ultah Kyung Ja. Jadi Kyung Ja tak terlalu antusias dengan ultahnya itu. Seon Dal menghibur Kyung Ja, hal seperti itu takkan terjadi di hari ini. Tapi sepertinya kisah kejadian buruk di hari ultah masih menghantui Kyung Ja, ia di telpon atasannya soal file Mapo Lupin yang masih terbawa Kyung Ja. Terpaksa Kyung Ja kudu mampir ke kantornya dulu. 
Saat menunggu Kyung Ja di lobby, Seon Dal bertemu detektif yang pernah menangani kasusnya. Ia sempat mengobrol sebentar dengannya. Sementara itu Kyung Ja di marahi atasannya karena lupa soal si file. Ia juga di tanya soal pelaku Mapo Lupin. Si tersangka ternyata menyangkal kalau dia itu Mapo Lupin. 

Kesialan beruntun terjadi, hadiah untuk Kyung Ja ketinggalan di kursi lobby, lalu mobil Kyung Ja di derek karena parkir sembarangan. Terpaksa mereka mesti naik taxi ke 63 building. 
Won Sam mengantar Min Hyuk dan Guru ke tukang hypnotis. Won Sam duluan di hypnotis dengan tujuan meyakinkan Min Hyuk bahwa itu tukang hypnotis betulan. Dengan harapan jika guru gagal di hypnotis, maka Min Hyuk akan menganggap itu bukan kesalahan si tukang hypnotis. 

Tapi anehnya justru Guru tampak betul-betul terhypnotis. 
“Guru, apakah anda ingat orang yang membunuh ayah saya 15 tahun yang lalu? dengan tato salamander di lengannya?” Min Hyuk bertanya dengan antusias.
“X..” Jawab Guru 
“Benar, dia X. Guru mengingatnya?” 
“Jangan coba untuk mencarinya lagi. Min Hyuk harus meninggalkan rumah. Jika tidak, kau akan masuk ke dalam bahaya” 
Won Sam dan tukang hypnotis pandang-pandangan, bagaimana bisa Guru terhypnotis?
Kesialan Kyung Ja berlanjut. Setelah lama menemukan taxi, ternyata taxi yang mereka tumpangi itu supirnya adalah penjahat. Di tengah tol, si penjahat menodongkan golok kepada mereka. Kyung Ja tak gentar, ia bahkan menantang si Penjahat dan mengaku sebagai polisi. Si penjahat ketakutan, ia langsung kabur sambil tak lupa bawa kunci mobil.

Keduanya kini terperangkap di jalan yang jauh ke mana-mana. Mereka mengobrol santai. Seon Dal memberikan permen sisa Min Jae. Ngobrol soal Min Jae, Kyung Ja memuji Seon Dal yang mudah akrab dengan anak-anak. Seon Dal mengaku bermain dengan Min Jae itu menyenangkan, mengingatkannya pada anaknya. 
Ingatan Seon Dal ke masa lalu, dimana anaknya di hina karena Seon Dal mantan napi. Saat ia ingin menemui anaknya, sang istri menyembunyikannya dan mengusir Seon Dal pergi… 
Tentu saja Seon Dal tak cerita semua, yang ia beritahukan bahwa mereka (anak dan istrinya) lebih baik tanpa dirinya. 
Sementara itu Min Jae main 'dam-daman' bersama Won Sam dan Min Hyuk. Min Hyuk masih memikirkan soal yang di katakan Guru di tukang hypnotis tadi. Min Hyuk keluar, tiba-tiba ia jatuh untuk menghindari lilin yang 'terlihat' terbang ke arahnya. 

Kesialan Seon Dal dan Kyung Ja berlanjut, keduanya kecipratan mobil. Mereka terpaksa meminjam pakaian dari penduduk setempat. Baju dari pasangan kakek nenek. Si kakek memuji Seon Dal yang punya istri cantik. Seon Dal dan Kyung Ja pun hanya bisa tersipu… 

Keduanya sampai juga di Gedung 63, sayangnya kini keduanya terjebak di lift yang macet. 

Di kuil, Won Sam, Min Jae dan Guru main petak umpet. Min Hyuk lewat, tiba-tiba partisi rubuh hampir mengenainya. 
Tampak Guru mengamati Min Hyuk dengan serius dari tempat persembunyiannya. Tebakanku sih tuh Guru emang sengaja biar Min Hyuk pergi.
Melihat Guru, Min Hyukpun langsung mencecarnya soal perkataan Guru saat di hypnotis, soal Min Hyuk harus pergi dari kuil. Kalau tidak, ia akan masuk dalam bahaya.
“Aku tak tahu!! Kenapa kau menggangguku?” 
Setelah keluar dari lift, Seon Dal dan Kyung Ja ternyata terpaksa harus naik tangga ke lantai 63. 
Dan buruknya lagi, karena Seon Dal kelamaan, reservasinya di pakai orang. Kyung Ja pun GEDUBRAK!!
Won Sam mencari-cari Min Jae yang tak kunjung ketemu setelah sembunyi saat main petak umpet. Lewat rekaman CCTV, mereka tahu kalau Min Jae masuk ke ruang di belakang simbol salamander. Sebuah ruangan yang luas dan ada tumpukan kardus di salah satu sisi. Nampak Min Jae tertidur di sana. Melihat tumpukan kardus, Min Hyuk mengingat saat ia mabuk dan nyasar ke ruangan itu, ia menemukan pintu rahasia.
Ingatan itu menariknya untuk mencari pintu yang pernah ia lihat. Memang benar, pintu itu ada… 
Kyung Ja dan Seon Dal akhirnya mendarat di pedagang kaki lima. Kyung Ja terus menyesali kejadian-kejadian buruk di hari ultahnya. Dari semua hari, kenapa hari ini? Dari mulai mobil di derek, ketemu perampok, tersiram genangan, lift rusak, dan puncaknya tak bisa ke resto tepat waktu. Kyung Ja beberapa kali mengalami kejadian buruk di saat hari yang menurutnya penting, sejak itu ia mulai rajin ke peramal dan minta di ramal. Kali ini ia minta Seon Dal yang meramalnya. 

Seon Dal memuji wajah Kyung Ja cantik dan punya keberuntungan. Kemudian dari telapak tangan, di katakan nasib Kyung Ja berakhir hari ini. Kyung Ja tertawa, ia tahu Seon Dal hanya berusaha menghiburnya. Seon Dal mencari-cari kotak kalubg untuk hadiah Kyung Ja. Ia baru sadar kalau tadi meninggalkannya di lobby kantor polisi. Ia pun pamit untuk ke toilet. 
Setelah beberapa lama, Seon Dal menelpon minta Kyung Ja keluar, ternyata ia telah menyiapkan kue ultah dadakan. 

Kue kejutan, lagu ucapan selamat ultah, plus hadiah jimat keberuntungan dari Seon Dal membuat Kyung Ja terharu. Ia mengecup pipi Seon Dal sebagai ucapan terima kasih. Seon Dal bermaksud jujur soal si Mapo Lupin yang adalah 'dirinya dan Won Sam' pada Kyung Ja, sayangnya Atasan Kyung Ja menelpon. 
“Apa? Mapo Lupin muncul lagi?” Kyung Ja kaget atas berita di telepon, sementara Seon Dal kaget atas apa yang dikatakan Kyung Ja… 
*^^*

4 komentar:

Devi Rouli mengatakan...

Pengen nonton dehhh baru nyadar yg main itu Minho 'SHINee' ^^ seru gakkk tehhh??

Anonim mengatakan...

Semangat teh nulis sinopsisnya,,,,
d tunggu lanjutannya,,,,;:D:D

Shin jaesoo mengatakan...

Seru bgt, lucu lgi, sayang q mo download ep 8 sma 10 nya gk bsa",,,,

Shin jaesoo mengatakan...

Seru bgt, lucu lgi, sayang q mo download ep 8 sma 10 nya gk bsa",,,,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...