Jumat, 16 Juli 2010

Drama yang sedang ku tonton--On Air

'On Air' adalah sebuah drama yang menceritakan tentang kehidupan profesional penyiaran seperti aktor, aktris, scriptwriter, sutradara dan manajer. Drama ini banyak menyorot tentang dibalik layar produksi drama TV, dengan menggambarkan bagaimana seluruh tim produksi dan pemain menyelesaikan sebuah proyek dalam jadwal yang ketat serta bagaimana aktor, aktris, dan lembaga hiburan menangani isu di sekitar mereka.

Seo Young Eun (Song Yoon Ah) adalah sosok penulis naskah terkenal, dan single parent dari seorang anak lelaki. Ia selalu membuat naskah drama "cinderela", walaupun banyak yang menganggapnya cerita dangkal, namun rating dramanya selalu tinggi. Pengalamannya yang pahit dengan artis Oh Seung Ah saat awal-awal menjadi penulis, menjadi pemicu ia selalu memakai tameng dan seolah-olah siap selalu bertengkar setiap berhadapan dengan Seung Ah. Young Eun ini juga cukup dekat dengan Manager Jang Ki Joon.

Jang Ki Joon (Lee Bum Soo) adalah seorang manajer artis top, tapi dia bangkrut karena ia tidak mampu bersaing dengan agen artis lainnya yang lebih kuat modalnya. Artisnya yang mulai naik daun tiba-tiba berpindah ke Agen milik Jin Sang Woo, rival lamanya. Ki Joon dan Sang Woo telah lama kenal, mereka mempunyai cerita di masa lalu yang berkaitan dengan seorang artis. Dia kemudian 'diselamatkan' oleh artis Oh Seung Ah bintang top yang setuju untuk bergabung dibawah naungan agennya setelah keluar dari Jin Sang woo.

Lee Kyung Min (Park Yong Ha) adalah seorang asisten sutradara yang kemudian mendapat kesempatan menjadi sutradara, memiliki masalah keuangan karena ulah kakaknya sendiri. Ia seorang yang mampunyai prinsip (tidak mau menerima uang-uang gak jelas yang sebenarnya sudah menjadi rahasia umum dilingkungan pekerjaannya), dan teguh dengan idealismenya untuk membuat film/drama yang bermutu. Hal terakhir itulah yang sering membuat konflik dengan penulis Seo.

Oh Seung Ah (Kim Ha Neul), adalah artis top, namun ia merasa tertekan dan cenderung merasa terancam akan sikap Manager Jin, agennya. Begitu ada kesempatan kontraknya habis, ia langsung pindah agen. Seung Ah ini walaupun populer, namun selalu menerima kritik tentang aktingnya yang dianggap tidak bagus. Sifatnya perfeksionis, terkesan sombong dan kepribadiannya kurang bagus. Orang cenderung tidak suka dengan sikapnya ini. Seung Ah dan penulis Seo hampir tidak pernah akur dan selalu menemukan cara untuk memulai pertengkaran mereka (kayak Tikus ma kucing)

(paling suka ma scene ini)

Keempat orang diatas, dengan konflik antar masing-masing dan konflik antara orang perorang menjadi cerita yang menarik. Bagaimana kemudan masing-masing dari mereka memakai tarik ulur mengalah/bertahan untuk menyelesaikan masalah saat mereka berempat disatukan dalam sebuah kerja sama. Turut campur Jin Sang woo sang manager yang sering menghalalkan segala cara, menambah rumit strategi kerjasama mereka

para pendukung On Air

(hahaha, baru nonton beberapa episode, ulasanku udah t.o.p begini, maklum kalo ada salah2 ulasan)

source: dramabeans, DramaWiki

2 komentar:

miss.honey37 mengatakan...

thanks wat soundtracknya surgeon bong dal-hee...........

goodluck

ai mengatakan...

thnks jg dah mampir ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...