Kamis, 08 Maret 2012

[Sinopsis] Salamander Guru and The Gang Episode 2 part 1

“Mengalahkan Mafia? = Pegang dulu istrinya”

 
Cameo Ep2 part 1 : Ahn Suk Wan sebagai Mafia (ayahnya Geum Jan Di di BBF)


Duo peramal palsu kaget melihat peramal asli masih hidup dan segar bugar. Ekspresi berbeda datang dari Min Hyuk, ia langsung menghambur ke peramal asli dan menanyakan apa peramal ingat dirinya atau seorang ahli komputer yang mirip dirinya. Min Hyuk juga langsung memeriksa lengan kiri peramal dengan harapan ia melihat tato kadal di sana. Namun ternyata tak ada.
Peramal tak menggubris pertanyaan-pertanyaan Min Hyuk, ia malah bilang kalau ia lapar. Ia juga memanggil Duo peramal palsu dan menanyakan siapa mereka tepat saat keduanya hendak diam-diam pergi.
Sadar kalau peramal asli tak mengingat mereka, duo peramal palsupun berakting. Mereka berpura-pura sebagai muridnya peramal asli.
Peramal asli di simpulkan mengalami kepikunan. Tapi aku pribadi agak curiga, kemungkinan Cuma akting saja. Soalnya kadang-kadang peramal asli ini terlihat serius dan memikirkan sesuatu.
Min Hyuk tak percaya begitu saja, ia ‘memaksa’ peramal untuk mengingat ayahnya. Min Hyukpun menyodorkan foto untuk memancing memori peramal. Sayangnya peramal terus mengatakan tidak tahu dan malah bertanya soal makanan. Tiba-tiba ekspresinya berubah, tapi bukan bukan karena mengingat ‘sesuatu’ melainkan melihat tayangan SNSD (?bener gak?) di TV dan heran karena tak terlihat apapun di balik rok mini walau ia mengintip dari bawah layar TV. Ckckck.
Min Hyuk mendatangi Duo peramal palsu di dapur, ia ingin tahu kenapa peramal asli seperti itu. Seon Dal tentu tak mau di salahkan, ia berbohong kalau sejak awal bertemu peramal palsu memang sudah seperti itu.
Kepala polisinya ganti…. Atau Hyuk Ja dan sunbaenya di pindah ke kantor cabang?? Entahlah subtitle tak banyak membantu…
Duo peramal palsu dan Min Hyuk sudah siap diposisi masing-masing saat terdengar salam seorang tamu. Seorang wanita menggunakan kaca mata hitam masuk. Tanpa perlu banyak observasi, Seon Dal tahu pasti wanita ini mengalami KDRT.

Seon Dal seperti biasa baca mantra-mantra, untuk mengulur waktu agar Min Hyuk cukup mencari tahu siapa tamu di depannya kini. Wanita itu ternyata seorang pelukis. Tapi Min Hyuk menemukan keanehan, wanita yang kegiatannya tak banyak ini bisa menerima uang sekitar 10 jutaan setiap bulannya. Min Hyuk memberi saran agar mereka tak berhubungan dengan wanita itu.
Seon Dal tak mau kehilangan ladang emasnya, ia malah membuka peluang agar wanita itu kembali datang kesana. Dan memberi saran agar wanita itu tak mengurusi suaminya dan kalau bisa malah menguasai suaminya itu dan tegas terhadap selingkuhan suaminya.

Seperginya si wanita, Duo peramal tersenyum lebar, tapi tidak dengan Min Hyuk. Min Hyuk kesal karena Seon Dal tak mendengar sarannya, ia khawatir sesuatu yang buruk akan terjadi. Seon Dal menenangkan, takkan ada yang buruk yang terjadi. Yang mereka perlukan adalah mendapatkan uang. Won Sam memberi kabar kalau peramal asli MENGHILANG!
Bertiga, kini Duo peramal dan Min Hyuk mencari peramal asli. Seon Dal berbisik pada Won Sam, kalau peramal sebaiknya tak pernah mereka temukan lagi. Mereka berdua sepakat. Sayang, saat berusaha membujuk Min Hyuk untuk pulang dan menunggu di kuil terdengar jeritan. Peramal asli berusaha mengintip isi di balik rok mini para SPG yang sedang promo di depan toko. Karuan mereka menjerit-jerit, wkwkwk.

Sementara itu Kyung Ja di kantornya melihat database soal seorang mafia, ia betekad menangkapnya. Iapun mengajak sunbaenya mendatangi rumah mafia itu. Tak lama datang si mafia dan rombongannya.

Kyung Ja menunjukkan ID polisinya, dengan nada tegas ia berkata kalau ia akan menangkap si mafia atas tuduhan pembunuhan. Mafia tersenyum dan menjawab, “bagus, kau telah bekerja kelas” lalu melengos masuk ke rumah. Haha, Kyung Ja heran campur kesal. Apalagi ia malah di gertak balik oleh pengawal sang mafia.
Peramal aslipun di bawa ke dokter. Seperti sebelumnya Duo peramal palsu menyembunyikan fakta kalau peramal asli pernah tersedak hingga tak sadarkan diri. Dokter tak bisa memberi diagnosa pasti, hanya ia menyarankan peramal asli tetap menjalani pengobatan, bukan untuk menyembuhkan tapi setidaknya agar ingatannya tak bertambah buruk.

Seon Dal berencana membawa peramal asli pulang, Min Hyuk protes. Min Hyuk mempertanyakan apa Duo peramal ini memang muridnya peramal asli? Karena Seon Dal sama sekali tak terlihat khawatir dengan kondisi peramal asli saat ini. Seon Dal berkilah kalau usia sang peramal aslilah penyebabnya, lagi pula setidaknya peramal asli beristirahat dulu di rumah setelah ‘jalan-jalan’nya tadi. Won Sam menambahkan, bahwa RS sendiri tak tahu apa sebenarnya penyakit peramal, bagaimana mereka bisa menyembuhkannya?? Percakapan terhenti karena peramal kembali menghilang.
Kembali ke Kyung Ja yang masih penasaran dengan si mafia. Demi menangkap si mafia, ia kini menyamar dan berdandan cantik berpura-pura melamar pekerjaan. Saat si mafia masuk, ia beraksi segera menodongkan pistol. Tapi sama seperti sebelumnya, si mafia Cuma tertawa dan berkata kalau Kyung Ja telah bekerja keras. Haha.
Kyung Ja tidak terima, ia memakai berbagai cara untuk menangkap mafia termasuk dengan naik kepunggungnya atau menarik tangannya.
Saat menarik tangannya itu, tangan kemejanya mafia sobek memperlihatkan tato kadal di lengan sebelah kirinya. Kyung Ja merasa pernah melihat gambar itu.

Malam itu Gyoo Seon (si cewek model) datang ke kuil. Won Sam dengan gembira merentangkan tangan hendak menyambut Gyoo Seon. Ternyata Gyoo Seon datang demi Min Hyuk, hahah, ada suara ayam berkokok sebagai latar. Gyoo Seon hendak berterima kasih karena tempo hari Min hyuk menyelamatkannya. Won Sam tidak terima, kenapa mesti berterima kasih pada min Hyuk? Padahal kan Won Sam yang melempar dan melumpuhkan pacarnya Gyoo seon. Gyoo seon mengajak Min Hyuk makan sebagai tanda terima kasih, tapi Min Hyuk tak terlalu ngeh karena ia mendapat telpon soal peramal yang sudah di temukan.
Kyung Ja tetap tak merasa bersalah walau barusan baru di marahi habis-habisan oleh kepala polisi. Kantornya terasa ramai saat rombongan Duo peramal palsu, Min Hyuk dan Gyoo seon datang kesana. Tujuan mereka untuk menjemput peramal. Peramal di temukan oleh seorang polisi saat sedang mengganggu anak-anak sekolah. Ni emang si peramal gak boleh liat cewek cakep, ia langung nemplok di sebelahnya Gyoo Seon, haha..
Kalau Gyoo Seon di panggil ‘wanita cantik’, maka peramal menyapa Kyung Ja dengan ‘wanita biasa’ haha. Kyung Ja sempat protes, tapi ia lebih tertarik melihat lambang bordiran di ikat kepala peramal. Ia ingat gambarnya sama persis seperti tato di tangan mafia.
Min Hyuk langsung bertanya pada Kyung Ja, sambil menggoyangkan bahu tanda tak sabar. Menjawab keheranan orang-orang disana, akhirnya Min Hyuk bercerita.
Orang dengan lengan bertato kadal, adalah orang yang telah membunuh ayahnya. Sejak itu ia di adopsi dan tinggal di Amerika. Tapi dua tahun terakhir ia sengaja balik ke Korea demi mencari pembunuh ayahnya. Peramal yang di tanya soal kemungkinan ia mengenal siapapun orang yang memiliki tato kadal, hanya berputar-putar memamerkan baju pelayan yang di pakainya.
 Pagi esoknya, Duo Peramal agak kebingungan karena Min Hyuk tak ada. (Min Hyuk sedang bersama Kyung Ja mencari sang mafia). Bagaimana mereka akan mendapat banyak uang tanpa Min hyuk?. Seon Dal teringat wanita yang mendapat KDRT, ia mengajak Won Sam ke galerinya.
Duo Peramal akhirnya bertemu si wanita. Seon Dal langsung menanyakan apa si wanita sudah melakukan sarannya yang di jawab belum.
Ia pun mengajak si wanita keluar dan mengajarinya cara berteriak dan memaki selingkuhan suaminya. Haha.
Esoknya kebahagiaan Duo peramal palsu mendapatkan banyak uang dari si wanita berbuntut penangkapan. Yup mereka dan peramal asli di tangkap oleh anak buah mafia. Wah menarik, apa hubungan mafia dan si wanita??…..

Min Hyuk yang telat menyadari penangkapan para peramal, kini sedang memantau mereka melalui pelacak yang ia semat pada pin identitas di dada peramal asli. Tiba-tiba si wanita datang untuk menemui Duo peramal. Mendengar cerita dari Min Hyuk ia segera menghambur pergi. Ternyata Si wanita adalah istrinya mafia.
Trio peramal di perintahkan untuk menggali lubang kuburannya sendiri. Tapi si peramal asli yang pikun mah malah main-main di dekat pohon. Ternyata si mafia ini marah kepada para peramal yang menurutnya telah merubah istrinya.
Merubah istrinya yang penurut menjadi istri yang berani melawan:
Mengancam simpanan si mafia.
Mengancam suaminya dan merusak bubuk narkotik yang berharga jutaan.

Trio peramal sudah ada di posisinya masing-masing, lubang mereka mulai di tutup. Seon Dal memaki Min hyuk yang tak datang menolong mereka. Tapi ia salah…
Min Hyuk datang… Tanpa memperdulikan trio peramal ia segera mendekati mafia, dan bertanya soal kejadian 15 tahun lalu dan memeriksa lengan kanannya. Tak ada tato apapun di sana.
Mafia marah, ia minta anak buahnya mengurus Min Hyuk. Belum sempat mereka bergerak, terdengar teriakan seorang wanita.
Yup, si wanita datang. Dan mafia ketakutan, haha. Ia pun tengkurap setelah di tendang istrinya sendiri. Seolah belum cukup, datang Kyung Ja dengan personel lengkap.
Mafia kini digelandang di kantor polisi, ia di periksa, tatonya ada di lengan sebelah kiri. Padahal Min Hyuk yakin pembunuh ayahnya bertato di lengan sebelah kanan. Walau galak-galak gimana, si mafia ini kalo ngomong kayak aki-aki, haha. Ia mengaku 3 tahun silam ia melihat gambar tato itu di sebuah tempat pembuatan tato, lalu tertarik untuk menjadikannya sebagai gambar tatonya.

Min Hyuk bergegas ke tempat pembuatan tato yang di maksud, namun tempat itu tutup. Dari tetangga toko itu, ia mendapat titipan. Pesan dari si empunya tempat tato, titipan itu hanya di berikan jika ada yang menanyakan soal gambar kadal.

Min Hyuk tanpa semangat kembali ke kuil, ia menunjukkan foto yang baru ia dapat. Sebuah foto tato kadal yang di silang tanda merah. Seon Dal yakin foto itu sebagai peringatan bagi Min Hyuk. Peramal ingin tahu apa yang sedang dilihat orang-orang. Ia melihat foto itu dengan kaget, lalu bergantian melihat yang lainnya, dan PINGSAN!.

--------------------------------
Makin terbukti kan ramalan itu kebanyakan boongnya??

Mohon di maklumi karena subtitle terbatas. kalau ada salah pengertian membaca sub yang bahasanya masih acak-acakan harap di maklumi. Demikian juga bila ada kejanggalan dengan nama para karakter.
TOLONG jangan nagih kapan kelanjutannya di buat. **kayak bakal ada yang baca aja, hihi... jaga-jaga
--------------------------------

^^ SMILE!! ^^

2 komentar:

Tha Saranghae mengatakan...

Eonni...tetep semangat lanjutin yah *muka melas

I like it, aku akan menunggu kelanjutannya ^ ^
salam kenal

ai mengatakan...

mudah2an tetep semangat, haha...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...