Minggu, 08 April 2012

[Sinopsis] Salamander Guru and The Gang Episode 3 Part 1

"SUSAHNYA KELUAR DARI MASA LALU"

 Cameo Episode 3 part 1: Kim Myung Soo / L dari Infinite (Band)
Cameo Episode 3 part 1:  Yong Jun Hyung / Joker dari B2ST/BEAST (band), 
ehm, mukanya mirip salah satu anggota sm*sh gak sih?? maaf kalo salah :P

• Seon Dal = Kepala penjahat / Duo penjahat/ Duo peramal palsu
• Won Sam = Anak buah penjahat / Duo penjahat/ Duo peramal palsu
• Min Hyuk = Pemuda yang mencari pria bertato kadal
• Kyung Ja = Polisi pemula
• Beom Gyu = peramal asli
• Si cewek Model = Gyoo Seon
• L = Pencuri lukisan 1/ Duo JL
• Joker = Pencuri lukisan 2/ Duo JL
• Min Jae = Anaknya Kyung Ja.

Min Hyuk terlihat sedang membobol kunci kemanan suatu galeri seni. Ia tak sendiri, ada L dan Joker yang menemaninya. Ada dua penjaga disana, L dan Joker berhasil melumpuhkan mereka.
Joker sempat memotret Min Hyuk yang mereka panggil Shadow, Min Hyuk protes, tapi kedua temannya itu malah tersenyum.
Tujuan mereka adalah sebuah lukisan komik, saat lukisan itu di angkat otomatis terdengar alarm. L dan Joker segera kabur sembari membawa lukisan, sementara Min Hyuk yang keluar belakangan di pegang oleh sebuah tangan bertato salamander. Min Hyuk menoleh kaget. Ternyata semua hanya mimpi, mimpi itu putus saat Min Hyuk terbangun.
Paginya kehebohan terjadi di rumahnya Kyung Ja. Ia sibuk mencari kunci mobil dan tasnya di antara tumpukan barang gak jelas di rumahnya. (haha, aku banget). Di luar dugaan Min Jae justru dengan tepat posisi masing-masing benda yang di cari ibunya itu. Kyung Ja tersenyum malu, ia memuji Min Jae yang ingatannya panjang. Min Jae sempat minta ijin pada ibunya untuk bermain dengan ahjussi peramal, tapi Kyung Ja melarang. Karena malam ini ia yakin akan pulang cepat. Dibuat dengan penuh cinta oleh cikurngora.blogspot.com
Kuil Salamander juga sibuk, pelanggan sudah ada yang datang. Kali ini seorang pria pemilik restoran. Min Hyuk kesal pada orang yang telah dua kali menelponnya. Seon Dal tanpa sadar mengikuti apa yang Min Hyuk katakan, otomatis hal ini membuat pelanggan bingung lalu kemudian marah. Gagal lah mereka mendapatkan uang. cikurngora.blogspot.com. Won Sam dan Seon Dal mendatangi ruangan Min Hyuk dan mempertanyakan kelakuan Min Hyuk. Obrolan terputus saat ada pelanggan baru yang datang.
Dua anak muda ganteng yang semalam ada di mimpi Min Hyuk! Min Hyuk terkejut. Terlebih kedua pemuda tadi berbicara ke arah CCTV seolah tahu kalau Min Hyuk sedang melihat mereka. Mereka memberitahu kalau mereka membutuhkan Min Hyuk untuk menjalankan sebuah ‘bisnis’, mereka juga menunjukkan foto Min Hyuk saat pencurian lukisan komik untuk meyakinkan min Hyuk mau menemui mereka. cikurngora.blogspot.com.
Setelah kepergian keduanya, Min Hyuk pun keluar. Min Hyuk mengabaikan pertanyaan dari Duo peramal palsu. Seon Dal kesal pada kelakuan aneh Min Hyuk, ia keceplosan bahwa semestinya ia memecat Min hyuk. 
Won Sam yang ada sentimen pribadi karena Gyoo Seon yang lebih memilih Min Hyuk di banding dirinya memanfaatkan kesempatan itu, “Kalau mau pecat, ya pecat….. jujur saja, apa hebatnya dia?.... Tinggi? Oke, dia memang tinggi… Wajah? wajahnya juga tampan… Tapi otaknya?” Sejenak Won Sam berfikir, “Otaknya juga tidak buruk. … Jadi kau jangan memecatnya” wkwkwk, Seon Dal pun ngeplak kepalanya Won Sam.
Min Jae beli jajanan di toko ahjumma tetangga mereka, ia di depan meja kasir. Ahjumma mencari uang yang tadi ia letakkan di meja, tanpa ba bi bu si ahjumma langsung menuduh Min Jae. Min Jae tak mau mengakui apa yang tidak di lakukan, ia hampir menangis. Ahjumma terus menuduh bahkan ia menyinggung mencuri adalah kebiasaan anak-anak yang tak punya ayah.
Seon Dal kebetulan masuk ke toko yang sama dan mendengarkan sejak awal kejadian itu terbawa emosi, “Apa? Tak punya ayah?... akulah ayah anak ini.” Seon Dal juga balik mencecar si ahjuma yang sembarangan menuduh, ia mengklaim bisa membeli seluruh isi toko itu kalau ia mau. Terlebih saat uang 100 rb won yang di cari ternyata tergeletak di lantai. Ahjumma pun meminta maaf pada Min Jae.
Sementara itu, tampak Min Hyuk berjalan di kegelapan, ia sesekali menengok karena merasa ada yang mengikutinya. Padahal sih memang betul, Won Sam tampak mengendap-endap, tapi ia lalu kehilangan jejak.
Min Hyuk masuk ke sebuah gudang luas yang di dalamnya ada L dan Joker yang sedang menghangatkan diri. Untuk selanjutnya kita sebut Duo LJ aja. Pembicaraan langsung to the poin, Duo LJ membutuhkan Min Hyuk untuk membantu aksi mereka. Min hyuk awalnya menolak, tapi ia tak bisa berkutik karena Joker menunjukkan fotonya. L lalu menjelaskan rencana mereka, dan seperti biasa Min Hyuk kebagian membobol kunci.
"Bagaimana jika aku tak bisa?" tanya Min Hyuk. Dan jawabannya adalah pukulan di wajahnya Min Hyuk oleh Joker. Duh kasian min Hyuk tersungkur.
Tiba-tiba pintu terbuka, Won Sam akhirnya menemukan Min Hyuk, ia marah dan segera mengambil batangan besi di dekatnya karena melihat Min Hyuk tersungkur. Duo LJ bertanya siapa pada Min Hyuk, Won Sam langsung menjawabnya. Won Sam mengaku sebagai kakak Min Hyuk dan di sambut dengan cemoohan tawa oleh Duo LJ. Sebelum pergi Joker menunjukkan lagi foto Min Hyuk dan minta Min Hyuk segera menghubunginya. Won Sam menyalurkan marahnya dengan menekuk batang besi menjadi huruf U! wooow!
Won Sam dan Min Hyuk pulang ke kuil. Sementara Peramal Asli mengikuti tarian Mr. Taxinya SNSD, Min Hyuk di interogasi. Min Hyuk lalu bercerita tentang 2 tahun lalu ia memang berkomplot dengan Duo LJ, tapi setelah sekian lama keluar kini mereka kembali minta ia membantu melakukan pencurian lagi. Min Hyuk tak bisa menolak karena mereka punya foto Min Hyuk saat pencurian terakhir. Seon Dal memutuskan membantu Min Hyuk, karena walau bagaimana jika Min Hyuk tertangkap, karir peramalan canggih mereka akan tamat. Diam-diam Peramal asli menoleh pada Duo peramal palsu dan Min Hyuk yang sedang berunding, tampak senyum penuh arti di wajahnya.

Kyung Ja ke toko ahjumma tetangganya dan bingung karena ahjumma bilang ayahnya Min Jae datang. Ia bahkan menasihati Kyung Ja agar tak berpisah dengan ayahnya Min Jae yang kabarnya punya banyak uang itu. cikurngora.blogspot.com.

Trio Peramal palsu kita melakukan pertemuan dengan Duo JL, tak mudah meyakinkan Duo JL. Tapi walau dengan sedikit tarik urat dan ancam mengancam, kesepakatan terjadi. Duo peramal palsu akan membantu Duo JL dengan syarat foto Min Hyuk di kembalikan dan Min Hyuk juga takkan pernah di ganggu lagi. Sebenarnya Seon Dal belum memiliki rencana apapun, tapi ia tampak tenang. Sebaliknya Min Hyuk khawatir.
cikurngora.blogspot.com. Esoknya Min Jae tampak sedang membereskan perlengkapannya. Hari itu adalah kunjungan sekolah ke galeri seni. Kyung Ja memanfaatkan kesempatan itu untuk bertanya soal apa Min Jae bertemu ayahnya. Min Jae langsung menjawab tidak, tapi ia langsung mengerti arah pembicaraan, ia pun menjelaskan kejadian kemarin. Kyung Ja kesal pada si ahjumma, ia minta Min Jae tak ke Supermarket sendiri, juga tak bermain dengan paman peramal. Min Jae tak terima, menurutnya paman peramal adalah orang baik. Kyung Ja beralasan kalau anak kecil itu bermain dengan anak kecil, dan Kyung Ja juga bisa bermain dengan Min Jae. Pokoknya Min Jae tak boleh main sama paman peramal. Min Jae ceberut.
Sementara itu Trio jagoan kita menjalankan rencana, Gyoo seon ikut di libatkan. Gyoo seon bertugas membajak Tuan Wang asli, sementara Seon Dal berpura-pura menjadi tuan Wang dan Won Sam menjadi sekertarisnya. 
Seon Dal dan Won Sam memakai bahasa yang hanya di mengerti mereka berdua, pura-puranya mah bahasa china, hahah. Duo Peramal palsu berhasil mengelabui Tuan Kim Tae Won, mereka di terima dengan ramah masuk ke dalam.
Sebuah bis kuning yang berisi anak-anak dan para ibu berhenti tepat di dekat gerbang rumah tuan Kim. Salah satu anak-anak itu adalah Min Jae. Min Jae yang melihat ke arah gerbang mengenali punggung Seon Dal, ia pun memanggilnya. Gubrak!! hampir saja Seon Dal terjatuh mendengarnya, wah bisa-bisa ketahuan kedoknya. Untung saja Kyung Ja minta Min Jae fokus dengan tujuan mereka hari itu.
Di depan pagar paling kanan, nampak mobil putih milik Duo peramal di parkir. Disana ada Min Hyuk dan Duo JL. Min Hyuk minta fotonya, Joker membuang foto itu di saluran air kering, tampak foto itu terlihat dari balik jalusi.
Duo JL nampak serius memperhatikan penjelasan Min Hyuk juga layar tablet yang memperlihatkan situasi di dalam rumah Tuan Kim. Mereka tersenyum takjub saat terlihat Lukisan shin Yun Bok di layar, L memuji kepiawaian Hyung2nya Min Hyuk.
Begitu pula didalam, seon Dal dengan suara terkagum-kagum dan bahasa china asal2an memuji lukisan itu. (mereka sengaja memanfaatkan ketidak bisaan Tuan Kim pada bahasa China). cikurngora.blogspot.com. Tuan Kim mengklaim kalau lukisan itu adalah lukisan yang sangat mahal, tak heran ia menyimpannya dalam lemari besi yang hanya bisa di buka dengan semua sidik jari tuan Wang. Shin Yun Bok kalo gak salah pelukis wanita yang menyamar jadi pria, kisahnya di drama Painter of the Wind.
Sementara itu, Kyung Ja yang sedang menemani Min Jae di galeri melukis menerima kabar soal adanya transaksi mencurigakan di galeri Mangwondong. Kyung Ja ingin ikut serta dalam operasi penggerebekan itu, ia lalu teringat pada Seon Dal dan segera menelponnya. haha, tadi Min Jae di larang main sama peramal, sekarang malah mau minta peramal menjaga min Jae. Di seberang, Seon Dal bingung menjawab telponnya, akhirnya sambil garuk-garuk kepala Seon Dal menyetujuinya.
Seon Dal beralasan ingin ke toilet, ia undur diri. Padahal ia kabur lewat jendela. Sambil berlari seon Dal secepatnya berusaha ke tempat Min Jae berada. Won Sam memberi tuan Kim kalau tuannya sedang diare. Kegelisahan nampak di dalam mobil putih.
Tuan Kim mulai tak sabar, menurutnya tuan Wang terlalu lama di toilet. Won Sam pun pura-pura mengetuk pintu dan bicara dengan seon Dal. Padahal Seon Dal masih bersama Min Jae melukis. Seon Dal akhirnya pura-pura sakit perut, ia permisi pada Min Jae. Pintu hampir di buka paksa ketika Seon Dal membuka pintu. Fyuh, selamat.
Seon Dal kembali duduk, ia baru saja menanyakan harga saat ia sengaja menumpahkan teh ke pangkuannya. Ia pun kembali kabur ke tempatnya Min Jae. Duo JL makin kesal karena lagi-lagi Seon Dal ke toilet, mereka memutuskan turun tangan sendiri.
mIn Jae sangat senang dengan kehadiran Seon Dal. Ia minta menaruh tinta di wajah Seon Dal. seon Dal mengijinkannya. Sementara won Sam seperti menahan kebelet mondar-mandir di depan pintu toilet. Bodyguard Tuan kim curiga, ia keluar untuk memeriksa keadaan. Seon Dal tak bisa masuk karena jendela Toilet tertutup, ia langsung sembunyi saat melihat bodyguardnya Tuan Kim berkeliling.
Won Sam segera memegang wajah tuan Kim saat dilihatnya Duo JL mengendap-endap masuk rumah. Won Sam pura-pura menganggap tuan Kim sebagai Won su Heong, saudaranya yang telah lama hilang. Seon Dal masuk dari pintu depan, haha. Tuan Kim kayaknya kebingungan dengan banyak hal dan banyak kata dalam sekali waktu, ia tak heran melihat kantung mata Seon Dal yang hitam oleh tinta lukis.
Tuan Kim hampir menoleh ke arah duo JL, Seon Dal segera menangkupkan tangannya ke wajah tuan Kim. Padahal tangannya masih belepotan tinta lukis, haha, jadilah rahang tuan Kim item-item. Seon Dal melanjutkan tingkah Won Sam menganggapnya sebagai kakak. 
Mereka lalu menggamit lengan Tuan Kim untuk keluar dan mengajaknya minum. Meninggalkan duo JL yang leluasa mencuri lukisan. Terdengar siulan Min Hyuk, itu tandanya mereka harus segera kabur. Keduanya ngacir meninggalkan Tuan Kim yang kebingungan.
Tuan Kim menoleh ke arah rumahnya dan melihat Duo JL jalan santai membawa lukisannya, otomatis ia teriak.
Duo JL kini terkepung oleh para anak buahnya Tuan Kim, mereka terlibat perkelahian seru. Duo JL hampir menang saat tiba-tiba anggota polisi di pimpin Kyung Ja mengepung mereka.
Sementara itu di dalam mobil, Min Hyuk memberi tahu kalau ia yang mengabari polisi. Ia tak mungkin mempercayai kalau Duo JL akan melepasnya begitu saja, jadi akan lebih baik kalau mereka di tangkap.
Senyum Min Hyuk berganti menjadi terkejut mendapati fotonya yang tadi ada di dalam saluran air hilang. Hilang juga harapannya untuk bisa lepas dari jeratan Duo JL. Benarkah yang mengambil Duo JL? mungkin kah peramal asli? temukan jawabannya di cikurngora.blogspot.com
Sementara itu,Seon Dal bergegas menemani Min Jae kembali. Tak lama Kyung Ja datang, ia tak enak pada anaknya sekaligus Seon Dal. Tapi Min Jae terlihat senang karena di temani Seon Dal. Min Jae bahkan memamerkan lukisan wajahnya Seon Dal. 
Kyung Ja pebasaran kenapa Seon Dal bisa ada di dekat situ juga, Seon Dal mengaku sedang menemani seorang temannya yang sedang melakukan perjalanan bisnis.
Seon Dal ikut berpose bersama Kyung Ja dan Min Jae yang memegang lukisan yang menurutnya adalah lukisan seon Dal, wkwkwk. Awal kisah bahagia antara Kyung Ja dan Min Jae?? Let's see................

--------------------------------
Dibuat dengan penuh cinta oleh cikurngora.blogspot.com
--------------------------------

^^ SMILE!! ^^

7 komentar:

cha_sya mengatakan...

kangen KIm Myung Soo di shut up...ternyata ada disini juga ....
mksh mbak ai sudah membuatnya dengan penuh cinta :)

ai mengatakan...

shut up? maen juga ya? aku blm lihat...
aku ada baca soal komentar Sutradara dan para kru soal kehadiran L dan Joker, mereka serasa merekam para cowok tampan.. haha.. 3 orang ganteng sekaligus? GAK KUAAAT!!

Anonim mengatakan...

Itu sumbernya dari mana ya chingu ? Trus ad yg bhs.inggris gak ? Tlong bls ya . Gomawo :)

ai mengatakan...

sumber apa? videonya aku DL dari mediumquality, subtittlenya dari darksmurf..

yang bahasa inggris? sinopnya? aku gak tau ada yang buat atau enggak.

Sinop ini kubuat sendiri pake bahasaku sendiri beradasar video dan subtitle yang ku sebut di atas... Aku gak copas juga gak nranslate sinopsis ini dari web manapun..

Kalo kamu pernah baca sinop yang kata2nya sama dengan postinganku disini, berarti dia yang ngopas aku...

aku lagi sibuk bikin sinopsis rooftop di Pelangi Drama, jadi maaf kalau postingan di cikurngora agak lama...

Anonim mengatakan...

Wahh.. Ak msh bingung masallah ffoto..
Itukan foto minhyuk diambil pas nyuri lukisan komik yg ternyata hanya mimpi.. Nahh kok bisa didunia nata poto itu benerran ada ditangan JL..? Wahh binuuuun

ai mengatakan...

@anonim, kayaknya yang mimpi tuh bukan sekedar mimpi, tapi memang pernah terjadi... diimpikan mungkin karena sering keinget dan kepikiran....

Xadita Valentina mengatakan...

Itu foto yang nunjukin Minho, Junhyung, sama myungsoo... Ganteng2 diambil dari samping... 3 cowok ganteng

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...