Senin, 01 November 2010

the City Hall -- preview

Witch Yoo Hee ada16 episode, rencana aku mau tuntasin, tinggal 2 epsode lagi. Nah, ini dia penggantinya di OTv yang gak kalah seru......
Dan yang bikin kagum sama si OTv, ni termasuk drama baru!! 2009 booo!

Satu lagi karya pasangan emas Sutradara Shin Woo Chul penulis Kim Eun Sook setelah Lover's in Paris 2004, Lover's in Prague 2005, Lover's 2006, dan On Air 2008; dan keempatnya SUKSES!! ckckckck KEREN!!

Judul : the City Hall / 시티홀 - tumben judulnya cuma 1 macem
Genre: Romantis
Jumlah Episode: 20
Tanggal tayang: 29 Apr 2009 - 02 Jul 2009 di SBS

Kalo liat poster di atas, kayaknya ni drama SERIUS banget.........padahal KAGAK!! udh nonton 4 episode, walau gak bikin banyak  ketawa kayak Witch Yoo Hee, tapi sekali dua kali aku bisa ngakak dan ngikik..... dan aku berhasil membuat kakakku yang cowok ikutan nonton!!.. hehehe..

 
Nonton Drama ini 15 menit pertama (belum tahu judulnya, telat 3 menitan pula) pesimis ni drama yang menarik.... ala2 Surgeon Bong Dal Hee yang selalu ada kutipan di bawahnya, dan karena drama ini soal politik, tentu kutipannya soal teori politik pula (aish bikin males aja) .....
TAPIIIIIIIIIIIIIIIIIII........ menit2 selanjutnya makin menarik, menarik, menarik dan menarik, heheh apalagi para pemainnya banyak yang aku ngeh dia pernah main dimana;

Latar 
Inju adalah sebuah kota kecil di tepi pantai, yang dihuni oleh banyak pejabat Korup. Tempat bekerja para pejabat tingkat Kotamadaya/Kabupaten ini adalah The City Hall atau Balai Kota, tempat dimana banyak intrik dan manuver politik dengan tujuan beragam, ada kekayaan, jabatan, bahkan uang. Tapi menarik karena dikemas dengan ringan, dan sindiran2 dialog/scenenya yang mungkin kalo di sinetron bakal mengumbar amarah dan air mata (yang ujungnya pening), justru bikin ngikik dan ngakak itu tadi. hehehe, tapi aku tetep cinta produk dalam negri kok..... 

Cast:
Cha Seung Won as Jo Gook.
Baru kali ini rada illfeel ma pemeran utama cowok, ALISNYA DIKEROK!!, hihi (walau banyak liat aktor Jepang ngerok alisnya juga sih).
Berusia diakhir 30-an, melihat sepak terjang karir politiknya, banyak yang memprediksi ia akan bisa menjadi Presiden termuda.
Lahir dan besar di sebuah kota kecil bernama Inju. Ia punya masa kecil suram (kalo gak salah, dia ternyata anak diluar nikah seorang politisi terkemuka yang dikenal sebagai BB-Big Brother).
Belum tau gimana caranya, pokoknya ia jadi salah satu asuhan kepercayaan BB.
Ambisinya adalah menjadi Presiden Korsel, namun ternyata BB malah menugaskannya menjadi wakil Walikota dari kota Inju!!
Masih lajang tapi ia mempunyai seorang putra angkat demi meningkatkan pamornya, ia kini mempunyai seorang tunangan cantik seorang putri Pengusaha terkemuka.
Bisa dibilang ia bekerja setengah hati di kota Inju, harus berurusan dengan politisi korup (walikota dan kroni2nya) dan juga dengan sekertaris walikota yang DIMANA2 ADA!!
Tugas pertama yang harus dipegangnya sangat tidak di sukainya, MENJADI PENANGGUNG JAWAB KONTES KECANTIKAN "PUTRI IKAN HERING"!!.
(di drama terbarunya ATHENA, berperan sebagai Son Hyeok).
Kim Sun Ah as Shin Mi Rae
Seorang sekertaris walikota, ia tidak menonjol bahkan cenderung dianggap sebelah mata oleh rekan2nya, tapi semua orang mengakui ia pembuat minuman yang hebat. Ia bisa tahu apa saja jenis minuman yang di sukai oleh sekian banyak orang di balai kota (tingkat kepekatannya, merknya, manisnya dsb), Walikota saja akan tahu jika minumannya bukan racikan Mi Rae.
Walau ia sering di remehkan, jangan coba2 memarahinya untuk hal2 yang bukan salahnya, ia bisa tanpa sabar balik menjawab panjang lebar yang membuat orang yang memarahinya tidak berkutik. 
Kebalikan dengan tempat kerjanya di balai kota yang tentu berkutat masalah politik, ia justru sangat tidak suka politik. Ia benci berada diantara dua pilihan dan harus memilih salah satunya, mungkin beberapa orang  akan menganggap ia plinplan.
Ia adalah pribadi yang hangat, ia di sukai banyak warga kota terutama yang sosial rendah karena ketidakseganannya membantu orang padahal dia sendiri masih butuh bantuan.
Di tinggal mantan pacar yang kabur dengan wanita lain, ia malah ketiban sial membayarkan hutang mantannya tadi. Hampir tiap hari ia di telpon debt collector. Menanggung hutang besar, membuatnya pontang-panting kerja sambilan.
Mengetahui kontes kecantikan menyediakan hadiah sebesar 20 ribu Dollar, Mi Rae mati-matian membujuk sang wakil walikota agar menaikkan batas umur peserta, sehingga ia bisa ikut.
Entah bagaimana awal mulanya, nantinya Mi Rae justru di percaya SEBAGAI WALIKOTA (jadi gak sabar nunggu ceritanya).
(aktingnya sangat memikat di My Name is Kim Sam-soon, 2005)


Lee Hyung Chul as Lee Jung Do
Satu lagi Om ganteng kesukaanku, liat pertama di On Air jadi manager ambisius lawannya Lee Beom Soo (tapi tetep lebih menarik Om Lee Beom Soo siiih, hehe).
Ia suami dari Min Joo Hwa. Berbeda dari istrinya, dia pria yang low profile dan lurus. Tapi justru sikapnya itulah yang membuatnya selalu bersinggungan dengan siang istri. Walau masih tinggal serumah, sudah sekitar 2 tahunan mereka pisah kamar.
Kebalikan dengan istrinya, Jung Do justru bersahabat karib dengan Mi Rae. (aku sebenernya lebih suka Mi Rae sama dia ini).
Sebagai kepala Dinas pariwisata di kota Inju, tentu saja ia bagian dari panitia Kontes Kecantikan Ikan Hering.
Masuk PNS pada tahun yang sama, tidak membuat karirnya semulus Jo Gook. Ia sepertinya tahu banyak tentang masa lalu Jo Gook.

Choo Sang Mi as Min Joo Hwa
Teman seangkatan Mi Rae. Ia wanita yang ambisius dalam karirnya, bahkan bisa mengalahkan cintanya pada suaminya. Jabatannya sekarang adalah anggota Dewan Kota (kayak DPRD kali ya). Kata2nya sangat teratur dan manis demi mendapat segala keinginannya.


Entah ada masalah apa awal mulanya, tapi ia sepertinya tidak pernah suka dengan Mi Rae.
Ia dan walikota selalu "menciptakan" proyek untuk mengambil keuntungan untuk pribadi maupun kelompoknya. Karena sudah tak ada ide untuk pembangunan fisik, kali ini ia membuat ide KONTES KECANTIKAN.


Extended Cast:
Yoon Se Ah as Go Go HaeIni dia tunangannya Jo Gook (yang main di Lover's in Prague as Kim hye Joo)
Lee Joon Hyuk as Ha Soo In, sebagai asistennya Jo Gook (I Am Legend as Jang Tae-hyeon)


Jung Soo Young as Jung Boo Mi, salah satu sahabat karib Mi Rae. Selalu mendukung baik di kantor maupun urusan pribadi. (aku suka aktingnya di Hero, sebagai wartawan Na Ga Yeon yang bersuara dan berpakaian eksentrik).


Choi Il Hwa as BB (Big Brother), orang yang disegani karena manuver politiknya, walau ia bisa saja menjadi presiden  ia memilih untuk menunjuk orang lain yang menjadi presiden sementara ia sendiri tinggal di rumah yang jauh dari hiruk pikuk politisi. Sepertinya ia punya ambisi terpendanm, apa itu? kita lihat saja nanti, soalnya aku juga baru liat 4 episode, wkwkwk.
(walau gak tau namanya, pasti pecinta drakor familiar ma wajah ini, dimana2 ada, biasanya berperan sebagai ayah dari tokoh utama atau tokoh antagonis. Salah satu yang menarik perhatianku di Fashion 70's, menjadi jendral Kim Hong seok)


Others:
Cha Hwa Yun as Jo Yong Hee (Jo Gook's mother)
Yang Jae Sung as Kang Tae Gong
Kim Gun as Yang Kye Jang
Choi Sang Hoon as So Yoo Han
Yoon Chae Rin as Mi Rae (child)
Kwon Da Hyun as Sun Hwa
Kim Neul Mae as Go Yang Yi
Shin Jung Geun as Ji Gook Jang
Park Joo Ah as Yoo Kwon Ja
Kim Jin Seong as Jo Rang
Yum Dong Hun as Go Boo Sil
Park Tae Kyung as Boo Jung Han
Im Dae Il as Director Moon
Ryu Sung Han as Director Byun
Kang Joo Hyung as Mang Hae Ra
Lee Jae Goo as Ye San
Kim Ah Rang as Ha Ni
Min Joon Hyun as quitting copyist
Choi Dae Sung
Kim Dong Gyoon
Nam Hyun Joo

cre: Gambar dari Hancinema, info dari Dramawiki


----Selamat BeraktifiTas!!----

8 komentar:

Pichan mengatakan...

Keren teh ai~~~
tp sayang....daku tinggal dikampung yg ga ada tipi kabelnya hhuu~~

ai mengatakan...

emang Pichan tinggal dimana? ni bukan TV kabel/langganan kok, cuma TV lokal Jabotabek

gigii mengatakan...

seruuuu dramanya ... jadi ketagihan nonton hihihii
soundtracknya jg enak ^^

Unknown mengatakan...

minta soundtracknya......dunk gan.....duh seneng bgt sm crita n soundtrack2ny.....mantap

Unknown mengatakan...

a~nyong ha-seyoo....
bisa kasi tau site untuk free download mp3 soundtrack2 drama korean terbaru ga? termasuk ost ny, city hall.....(^_^)
kam-sa.....hami`da

ai mengatakan...

hai Brenda...sama2..... mp3 ato soundrack terbaru bisa request ke http://pelangidrama.blogspot.com/
kalo buat city Hall coba ke http://sinemakoreaost.wordpress.com/2009/07/22/city-hall-ost/

tHa RF mengatakan...

oen ai,,,, CSW kok mirip jang hyuk yaaa???

ai mengatakan...

Jang Hyuk keren... CSW juga keren... kemiripan mereka cuma satu: sama2 ahjussi berstri yang GUANTENGGGGGG wkwkwkwk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...