Selasa, 14 Agustus 2012

[All About] The Moon that Embraces The Sun





Sweet drama karya penulis novel Sungkyunkwan Scandal (Jung Eun Gwol) yang memenangkan Best Drama Baeksang Art Awards 2012 ini baru tamat ditayangkan di indosiar akhir bulan lalu. Sweet? Karena yang main sweet? Hihi, gak hanya itu. Ceritanya juga sweet. Tentang 2 matahari (pewaris tahta) dan dua bulan (permaisuri) yang terlibat cinta segiempat(?). Matahari yang dicintai 2 bulan dan bulan yang dicintai 2 matahari. Tapi bagaimanapun takdir memisahkan mereka cuma ada satu yang ada di hati. Dan saat mereka dipertemukan kembali, akankah takdir berniat memisahkannya kembali? Complicated. Dan kalo udah gini, mau gak mau pihak yang terluka pasti ada :)



Link Sinopsis Lengkap
[ Sinopsis @mTirza 12345 | 6 | 7 | 8 | 910 |
| 11 | 12 | 13 | 14 | 15 | 16 | 17 | 18 | 19 | 20 (End) ]

The Moon That Embraces The Sun [Versi Novel] 
[ Sinopsis @Putri Bab 1 | 2 | 3 | 4 | ............ (End) ]
 [ Sinopsis @Dee Bab 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 |
| 7/1 | 7/2 ............ (End) ] Belum selesai ditulis

[ Novel vs Drama @Fanny Bagian 1 | 2 | 3 | 4 (End) ]
(Baca link sinopsis lainnya di page kumpulan sinopsis)

Link Soundtrack / OST

Link DL;

Link Subtitle;


Here are sweet artist @MoonSun

Kim Soo Hyun as Lee Hwon
Raja yang romantic hehe. Selama 8 tahun ditinggal pergi sang istri, hatinya gak pernah diisi orang lain. Tidak juga permaisuri baru yang menggantikan posisi istrinya itu. Selama 8 tahun hidup dalam kekosongan itu, beruntungnya sang Raja ditemani oleh 2 orang kepercayaannya mencari kebenaran di balik kematian istri tercinta. Yakni sang pengawal Hwon dan kasim Hyun Sun. Sweet group too wkwkwk.

Peran ini dimainkan secara apik oleh Song Sam Dong Kim Soo Hyun, brondong aquarius tahun 88an  sehingga memenangkan Baeksang Arts Awards dan 20's Mnet Awards 2012 mengalahkan para ahjussi-ahjussi yang berpengalaman di bidangnya. SELAMAT! SELAMAT! ^^

Han Ga In as Heo Yeon Woo/Wol
Permaisuri yang mati suri akibat pembunuhan ala gaib :P Pembunuhan ini direncanakan oleh Ibu Suri dengan bantuan dari shaman kepercayaannya di Sungcheong agar putri mahkota pilihannyalah yang naik tahta, putri mahkota dari sanak keluarganya. Namun ternyata sahabat baik dari shaman ini pernah diselamatkan oleh sang ibu permaisuri. Kebaikan yang berujung baik. Permaisuri sempat mati, lalu hidup kembali dengan identitas lain untuk menyelamatkan dirinya. 

hehe, istri dari Yon Jung Hun  (Vampire Prosecutor,  Jejungwoon, East of Eden) ini juga pernah jadi ceweknya Kim Nam Gil dalam Bad Boy. Walau usianya beda 6 tahun dengan Soo Hyun, gak da yang bilang chemistry mereka jelek kan? ^^


Jung Il Woo as Yang Myung

Aih Jung Il Woo lagi-lagi dapet peran memelas di sini (setelah di 49 Days) : second lead. Kakak tiri Raja, yang merupakan anak selir. Diwaspadai oleh Ibu Suri sebagai perebut tahta tertinggi. Padahal mah cuma satu yang diinginkannya, memiliki wanita yang dicintainya yakni istri sang adik sendiri. A poor guy.

Kim Min Seo as Yoon Bo Kyung
Permaisuri pengganti yang sama sekali tidak mendapat cinta dari Raja ini lebih menyedihkan. Dia merasa sang ayah hanya memanfaatkannya demi mendapatkan kekuasaan. Meskipun menjadi seorang Ratu adalah keinginannya juga, tapi tetap saja selama 8 tahun diacuhkan suami, selama 8 tahun dihantui rasa ketakutan akibat aksi tutup mulutnya benar-benar membuatnya tersiksa secara batiniah. *aih efek saeguk nih

Walaupun usianya lebih muda 2 tahun dari Han Ga In, di sini Kim Min Seo terlihat lebih tua. Lebih ayu waktu meranin Chosun-gisaeng di Sungkyunkwan Scandal dan Kang Yoon Seo di Baby Faced Beauty in my opinion :)

Nam Bo Ra as Min Hwa
Adik dari Raja yang juga menjadi syarat terwujudnya mantra dari shaman untuk membunuh Yeon Woo, adik dari suaminya sendiri. Keinginannya menikah dengan suaminya, sarjana terbaik Joseon kala itu mendorongnya mau menjadi syarat tersebut dengan turut berdoa saat shaman melakukan ritualnya. Blind Love? 
Sama seperti Bo Kyung, Min Hwa juga mengalami penyiksaan batin, ketakutan jika suaminya mengetahui perbuatannya yang secara tidak langsung membunuh adiknya.

Aktris kelahiran 89 ini bikin iri. Wajahnya itu cute. Makanya gak tega dia tergolong antagonis di sini. Yang mau ngeliat Nam Bo Ra versi teenager bisa nonton Man of Honor ^^

Song Jae Hee as Heo Yeom
Kakak Yeon Woo yang sempurna di mata wanita : Ganteng + pintar. Kaya? Em, anak menteri kali ya... :D Kesempurnaan yang membuat Putri Min Hwa jatuh hati dan bersedia melakukan apapun. Dia merasa sangat bersalah karena merasa dirinyalah alasan Min Hwa tega membunuh adiknya sendiri.
Hihihi, aktor ini juga memerankan peran yang sama : perfect man (menurut Ibu Park Ha tentunya) yang mau dijodohkan ma Park Ha di Rooftop Prince. 

Yoon Seung Ah as Seol
Pengawal wanita keluarga Heo yang setia. Ia yang menjaga Yeon Woo saat terpisah dari keluarganya dan melindungi Yeom dari incaran pembunuh. Malangnya, cintanya pada sang majikan, Yeom tidak bisa bersatu.

Gak nyangka Yoon Seung Ah ini kelahiran 83 lho. Pernah main di Hero dan Death Bell 2 bersama Yoon Shi Yoon, Jiyeon, dan Nam Bo Ra (sang putri? :)

Jung Mi Sun as Jang Nok Young
Sebagai shaman, ia tahu bagaimana takdir dari para tokoh cerita ini. Namun bagaimanapun dia berusaha untuk mencegah mereka terluka, hidup mereka tetaplah atas pilihan mereka sendiri. 

Karakternya yang tegas dan bertangan dingin beda banget sama karakter Bibi Mi Sun di Bread, Love, and Dreams hehe. Dandanannya juga. Keliatan banget kalo dia shaman yang keren :D (Shaman? Mbak Fanny pernah ngejelasin di sini)

Jung Eun Pyo as Hyung Sun
Kasim yang paling setia kawan. Ia turut sedih kala Sang Raja berduka, dan turut senang jika Sang Raja bahagia. Walau dia sering dihukum Raja karena celetukannya yang menyinggung, dia tetap menyayangi Raja seperti anaknya sendiri. Bahkan rela menaburkan kelopak bunga dari atas atap, membuat boneka dari salju yang tidak pernah disentuh orang, dan mempertunjukkan kemampuan bermain gayageumnya di balik layar. Em, agar Raja tidak ketahuan kalau dia tidak bisa bermain gayageum sebagai kado untuk Yeon Woo :) Thats the other sweet.

Ahjussi kelahiran 66 yang katanya lagi main di Time Slip Dr. Jin ini, saking dekatnya dengan Raja Hwon, bahkan kabarnya akan menamai anaknya dengan nama tersebut. Udah lahir kan? ^^
 
Song Jae Rim as Kim Chae Woon
Pengawal Raja yang juga sahabat baik Yang Myung dan Yeom. Ia sering ditanyai Yang Myung, apakah masih menganggapnya sebagai teman atau tidak. Dan di akhir drama,  pertanyaan tersebut ditanyakan balik. Sweet sampe terharu T.T

Saya terkejut ngeliat tanggal lahirnya : 18 Februari? Sama ma eonni Shin Hye dong? Ini bukan drama pertamanya karena, Song Jae Rim ternyata juga main di Flower Boy Ramyun Shop bareng Yang Myung aka Jung Il Woo keke

Pemain lain :
Yeo Jin Goo as Hwon (15 years old)
Kim Yoo Jung as Yeon Woo (13 years old)
Lee Min Ho as young Yang Myung
The Palace
Ahn Nae Sang as King Sung Jo (Lee Hwon's father)
Kim Sun Kyung as Queen So Hye (Lee Hwon's mother)
Jin Ji Hee as young Princess Min Hwa
Lee Won Gun (이원근) as Woon (15 years old)
Yoon Hee Suk as Hong Gyu Tae
Kim Ye Ryung as Lady Park (Yang Myung's mother)
Seo Hyun Chul as Shim San
Lee Seung Hyung as Han Jae Gil
Chu Gwi Jung (추귀정) as Court Lady Jo
Kim Min Kyung (김민경) as Court Lady Min
The Sungsuchung
Kim Ik Tae as Hye Gak
Bae Noo Ri as Jan Shil
Jo Min Ah (조민아) as young Jan Shil
Jang Young Nam as Ali (cameo, ep 1)
Heo Family
Sun Woo Jae Duk as Heo Young Jae (Yeon Woo and Yeom's father)
Yang Mi Kyung as Shin Jung Kyung (Yeon Woo and Yeom's mother)
Siwan as Yeom (17 years old)
Kim Jin Woo as Yeom (4 years old)
Suh Ji Hee as young Seol
Yoon Family
Kim Eung Soo as Yoon Dae Hyung (Bo Kyung's father)
Jang Hee Soo (장희수) as Mrs. Kim (Bo Kyung's mother)
Kim Seung Wook as Yoon Soo Chan

Thanks to Credit : DramabeansDramawiki
Source Pic : Dramawiki, Sheila-hmd's Blog :P

** Presented with love @Cikurngora
Mohon maaf atas segala kekurangan
Lengkapi dengan saling berbagi pada kolom komentar :)
THANK YOU **

4 komentar:

annicha mengatakan...

drama nya keren!
demen banget ngeliat kim soo hyun d drama.ini :)

ai mengatakan...

Annicha... kayaknya sih keren, soale aku sendiri belum nonton, hehe...
Neng Shadow, keren kah drama ini??

Anonim mengatakan...

seru t ai gara2 drama ini aku jd suka ma gain +soo hyun nya

ai mengatakan...

oke-h-, -k-a-l--o -seru a-ku nontonnya na-nti nunggu s-e-m--b-a-k-o --------------... h-a-h-a-ha-h-

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...